Dall-E 3

OpenAI Telah Merilis Dall-E 3, Sebuah Ai Yang Digunakan Untuk Membuat Gambar Melalui ChatGPT

Dall-E 3
Dall-E 3

Perusahaan kecerdasan buatan (AI) OpenAI baru-baru ini merilis mesin AI text-to-image terbaru mereka, yang disebut Dall-E 3, dalam tiga pekan ini. Seperti namanya, AI Art Generator ini merupakan penerus dari Dall-E 2 yang telah dirilis tahun lalu, dan mirip dengan Midjourney, Stable Diffusion, dan lainnya. Generasi penerus, Dall-E 3, diharapkan akan lebih unggul dalam menghasilkan gambar dari teks yang rinci atau perintah yang kompleks yang diberikan oleh pengguna.

Namun, yang lebih menarik, AI ini sekarang akan diintegrasikan ke dalam chatbot populer yang dikembangkan oleh OpenAI, yaitu ChatGPT. Dengan integrasi ini, Dall-E 3 dijanjikan akan lebih memahami dan mengerti perintah yang diberikan oleh pengguna dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, alat AI ini dapat bekerja dengan lebih optimal dalam menciptakan gambar ilustrasi yang akurat berdasarkan instruksi yang diberikan.

Dall E 3
Dall E 3

OpenAI telah memperlihatkan kolaborasi antara Dall-E 3 dan ChatGPT melalui sebuah video yang diposting di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) melalui akun resmi mereka dengan username @OpenAI. Dalam video tersebut, OpenAI menunjukkan kemampuan AI ini dalam menghasilkan gambar berdasarkan perintah seperti “Landak yang memiliki bunga matahari” dengan akurasi yang tinggi. Selanjutnya, pengguna memberikan perintah bahwa landak tersebut bernama “Larry” dan memiliki sebuah rumah, dan Dall-E 3 mampu menghasilkan ilustrasi yang menampilkan rumah landak tersebut dengan sebuah kotak surat yang bertuliskan “Larry.”


Dengan bantuan ChatGPT, Dall-E 3 dapat menghasilkan berbagai variasi gambar Larry sesuai dengan instruksi pengguna, seperti ilustrasi Larry dalam berbagai situasi, seperti Larry yang memiliki sifat baik hati, Larry dalam bentuk stiker, Larry sedang tidur dan bermimpi, dan sebagainya. Dengan kata lain, Dall-E 3 dapat terus-menerus menciptakan gambar dengan rincian yang berbeda melalui ChatGPT.

Pengguna yang ingin mencoba pengalaman menciptakan ilustrasi gambar dengan Dall-E 3 melalui ChatGPT dapat melakukannya mulai pekan ini. Namun, layanan ini hanya tersedia bagi pengguna yang berlangganan ChatGPT Plus, dengan biaya langganan sebesar 20 dolar AS (sekitar Rp 308.000) per bulan.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *