Sekararang Akun Facebook Bakal Diperbolehkan Punya Beberapa Profil Berbeda

Sekararang Akun Facebook Bakal Diperbolehkan Punya Beberapa Profil Berbeda

Sekararang Akun Facebook Bakal Diperbolehkan Punya Beberapa Profil Berbeda
Sekararang Akun Facebook Bakal Diperbolehkan Punya Beberapa Profil Berbeda

Pengguna Facebook kini boleh membuat beberapa profil pribadi dengan feed yang unik dan konten yang relevan untuk masing-masing profil, Meta mengumumkan dalam sebuah pernyataan pers pada baru baru ini. Sebelumnya, pengguna harus membuat profil yang benar-benar terpisah kemudian login dan logout untuk beralih di antara keduanya, namun hal ini telah berubah berkat fitur baru ini.

Meta membandingkan opsi profil baru Facebook ini dengan opsi yang saat ini tersedia di Instagram dalam pernyataan pers mereka. Fitur ini akan terus diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Meta pertama kali mengumumkan fitur ini pada bulan Juli tahun lalu, mengungkapkan bahwa mereka sedang menguji opsi lima profil terpisah dalam satu akun.

Fitur terakhir telah sedikit berubah sejak pengumuman, memungkinkan pengguna untuk membuat empat profil, bukan lima, sementara beberapa fitur masih hanya dapat diakses melalui profil utama pengguna. Beberapa fitur seperti Kencan, Marketplace, Mode Profesional, dan Pembayaran, hanya akan tersedia melalui profil utama.

Meta menjelaskan dalam pernyataan persnya bahwa profil pribadi tambahan hanya akan tersedia untuk akun dewasa yang memenuhi syarat. Tidak jelas apakah pemilik akun terpisah saat ini, seperti halaman Facebook pribadi dan profesional, akan memiliki opsi untuk menghubungkan kedua akun tersebut. Gizmodo telah menghubungi Meta untuk menanyakan apakah opsi ini tersedia, tetapi tidak segera menerima tanggapan.

Fitur baru ini muncul ketika Facebook berusaha bersaing dengan platform media sosial lainnya, yang terbaru adalah X (sebelumnya bernama Twitter), dengan menciptakan Threads yang juga terhubung dengan pengguna Instagram. Perubahan ini mungkin merupakan respons terhadap stagnasi platform Meta, yang melaporkan penurunan pengguna untuk pertama kalinya pada Februari tahun lalu dan mengatakan bahwa platform ini kehilangan sekitar setengah juta pengguna dalam kuartal keempat tahun 2021. CFO Meta, David Wehner, mengaitkan penurunan tersebut dengan meningkatnya persaingan dalam panggilan pendapatan tahun lalu, terutama dari aplikasi media sosial yang menargetkan audiens yang lebih muda. “Kami yakin layanan yang bersaing berdampak negatif pada pertumbuhan, terutama pada audiens yang lebih muda,” katanya.

BACA:  Cara Memilih Password Facebook / Email yang Aman

Meta terus menyesuaikan platform media sosialnya dengan menambahkan fitur-fitur baru, termasuk beberapa profil pribadi, serta Reel Facebook, tata letak Halaman yang didesain ulang, notifikasi yang lebih relevan, dan Umpan Berita khusus. Meskipun begitu, sebagian orang meragukan apakah upaya Meta ini akan berhasil dan membawa perubahan yang signifikan.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *