Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google

Apasih hal yang harus diperhatikan agar blog cepat Terindex di google ?, Sebenarnya Trik ini sudah sering dan selalu banyak di bahas (Baca Juga : Tips Supaya Blog Dan Artikel Menjadi Page One Di Search Engine) – Tetapi memang Untuk mendapatkan posisi page one google search tidak lah semuda membalikan telapak tangan, namun yang diperlukan tetaplah Usaha dan Memahami caranya dan mengikuti Saran dari Google sebagai patokan SEO.

Coba perhatikan Artikel artikel SEO dari beberapa blogger Senior yang sudah sukses. Mereka selalu memakai kata “IKUTI ATURAN” Search Engine,  Mengapa? Karena, prinsip dasar SEO yang baik adalah Mengikuti semua Aturan yang telah di buat oleh Mesin Pencari semacam Google, Bing, Yahoo, dll. Karena SEO adalah HAK mereka, jadi ikutilah undang undang yang mereka buat.

Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google
Google Index

Oke disini Danforblog akan memberi Tips Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google

1. Template Ringan Dan Responsive

Agar artikel blog cepat terindex di Google pilihlah template yang ringan dan responsive yang bisa menyesuaikan tampilan saat blog atau artikel di buka di perangkat lain dan pasanglah widget seperlunya saja.

LOGIKANYA: adalah supaya tidak terjadi hambatan ketika Robot Mesin pencari datang meng-Crawl Artikel atau blog, sehingga proses indeksasi bisa cepat.

2. Gunakan Judul Artikel Yang Memiliki Keyword

Yang saya maksudkan disini adalah gunakan judul sesuai dengan artikel yang ingin kita Posting.

KENAPA? : Satu patokan Algorithma Mesin pencari semacam google untuk melakukan Crawl secara menyeluruh ke dalam Artikel adalah INFORMASI, bot memfilter Judul dan Isi artikel, bila ternyata ada perseuaian artikel akan di tandai sebagai INFORMATIF dan Google sangat menyukai hal ini.

3. Tambahkan Alt dan Title pada Gambar Postingan

Yang ketiga Agar artikel blog cepat terindex di Google, maka sobat harus menambahkan Alt dan Title pada Gambar postingannya, caranya klik pada gambar lalu pilih propities (jangan pernah memasang Title image auto) lebih baik manual karena google lebih suka sederhana Dan rapi.

BACA:  7 Tips Menambah Followers Google Plus untuk Meningkatkan Ranking blog

TUJUANNYA APA : Sederhana, Alt text adalah teks alternatif yang memberitahu search engine tentang sebuah gambar. Karena pada dasarnya Search engine adalah robot dan tidak bisa menebak tentang apa sebuah gambar, karena robot mesin pencari memang tidak bisa membaca informasi multimedia selain teks.

4. Artikel Original

Yang dimaksud original adalah artikel yang kamu buat dan ketik sendiri.

KENAPA ? : karena algoritma google sangat menyukai artikel Orisinal dan Unik yang belum pernah di publish di laman manapun, dibandingkan hasil Copas dari blog orang. (Lengkapnya coba baca : Apakah Blog Copy Paste Akan Dianggap Sebagai Blog SPAM ?)

Nah… untuk mengukur Orisinalitas dari Artikel atau konten yang anda buat, anda bisa memakai 2 Tool yang paling sering di pakai blogger untuk hal ini: Copyscape dan Smallseotool.

5. Mengatur Tautan Permanen Atau Permalink (Permanent Link)

Mengatur Tautan permanen atau permalink juga sangat berpengaruh. usahakan Agar sama dengan Judul Blog, atau Keyword utama dan tidak melenceng dari Topik. Biasanya jika cara menulis kita benar maka secara Otomatis tautan permanennya juga akan ikut sesuaikan Judul Artikel.

UNTUK APA ? : Internet adalah Network, dan network terjalin dari Link, kemudian Robot mesin pencari pertama sekali membaca link dibanding judul dan isi artikel, dari kenyataan ini anda pasti paham maksunya kenapa harus mengatu Permalink agar artikel blog cepat terindex di Google.

6. Submit Url postingan Blog Ke Google

Menurut saya langkah yang sangat penting, setelah kita mempublishkan postingan kita adalah untuk mesubmit Url ke Google.

KENAPA ? : Ini adalah undangan resmi kepada mesin pencari beserta robotnya untuk datang segera meng-cawl dan me render Artikel, dan bila artikel anda memenuhi syarat seperti di sebutkan di atas, maka secapatnya artikel akan mendapatkan posisi yang Baik.

Untuk cara Submit Url Blog silahkan menuju Link : https://www.google.com/webmasters

Hanya itu saja Hal yang harus di perhatikan Agar artikel blog cepat terindex di Google. Trik di atas yang selalu saya pakai agar blog ini cepat terindex google semoga bermanfaat. Salam DANFORBLOG.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

One thought to “Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *