4 TIPS SEO Blog Yang Sukses Ala Eka Lesmana

TIPS SEO Blog yang Sukses Ala Eka Lesmana – Siapa yang tidak kenal dengan nama Eka Lesmana. Beliau sangat dikenal khususnya di kalangan blogger tanah air.

Blogger yang sudah berpenghasilan lebih dari 120 juta rupiah perbulan dari Google AdSense ini, menyebutkan Kerja Keras, Sabar dan Selalu Berdoa dan Fokus serta Passion adalah kunci sukses dalam mengerjakan blogging .

“Jika ingin berhasil di
Google Adsense maka fokus saja disitu terlebih dahulu.
Setelah
menampakkan hasil baru boleh mempelajari program monetasi blog
lainnya”. 

Yang menentukan passion adalah kita sendiri. Makanya kenali passion kita
sendiri dan kembangkan. Karena setiap orang memiliki potensi dan
keahlian masing-masing”

Eka Lesmana

BACA JUGA :  Mengenal Eka Lesmana, Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia

Di sini Danforblog.com mencoba membagi TIPS SEO Blog yang Sukses Ala Eka Lesmana, dan menurut pengalaman beliau dengan penerapan tips ini Pengunjung blog pun akan naik dan aman untuk Panda ataupun Penguin – nya Google .

Menurut Eka Lesmana, Ada beberapa TIPS SEO Blog yang Sukses, urutannya:

1. DALAM PEMILIHAN/PEMBELIAN DOMAIN

Dalam menentukan Domain blog yang akan kita bangun. Usahakan keyword utama yang dibidik ada di domain (KOD = Keyword On Domain). Kemudian buat dengan niche spesifik bukan blog gado gado. Blog niche spesifik lebih menjanjikan untuk bermain adsense karena iklan adsense yang akan tampil akan banyak yang relevan dengan konten sehingga otomatis jumlah clik dan CTR lebih tinggi .

Catatan: jangan pilih sembarang niche, pilih niche yang banyak pengiklannya. Untuk menceknya bisa di dicari satu NICHE di pencarian google dan lihat Domain teratas, dan coba perhatikan blog tersebut apabila blog tersebut menayangkan Adsense dan banyak iklan-nya, baik Di atas, Di samping, ataupun di bawah yang sesuai dengan kontent blog tersebut, itu menandakan Niche dari blog tersebut cukup potensial .

2. KUMPULKAN LIST KEYWORD

Kemudian, setelah Domain tersedia dan blog sudah di buat dan niche-nya juga sudah anda temukan, sekarang giliran untuk mengumpukan keyword – keyword yang nantinya akan dibuat sebagai artikel .

Banyak tool online untuk mencari keyword, bebas pilih yang mana. Carilah keyword dan kumpulkan sebanyak banyaknya dan buat jadi list keyword yang yang nantinya akan kita buat jadi artikel .

3. TIPS UPDATE dan SEO ONPAGE

Dalam membuat artikel di setiap postingan usahakan, artikel yang dibuat adalah manual atau original (jangan copy paste punya orang lain, atau kalau tertarik dengan artikel orang lain ambil saja Ide-nya, jangan copy paster keseluruhan artikel) .

A. Cara Peletakan Keyword
Dalam peletakan keyword di onpage juga perlu di perhatikan;

  • Paragraf pertama, masukkan 1 keyword di awal kalimat .
  • Paragraf kedua, masukkan di awal kalimat 1 keyword dan di akhir paragraf masukkan 1 keyword lagi.
  • 1 keyword di H2 / Sub judul yang berada di dalam artikel
  • Paragraf ketiga, masukkan di tegah paragraf 1 keyword
  • Paragaraf ke empat, masukkan 1 keyword di kalimat terakhir

Acuannya:

  • Untuk artikel 200 kata, sisipkan 5 keyword
  • Untuk artikel 250 kata, sisipkan 6 keyword
  • dan seterusnya setiap penambahan 50 kata di tambah 1 keyword

B. Internal Link
Internal link, juga sangat penting untuk SEO, di setiap artikel usahakan ada 3 link antara lain :

  • 1 link ke artikel tersebut dengan link keyword yang di bidik .
  • 1 link ke homepage
  • 1 link ke artikel yang relevan

C. Bold dan Italic
Walaupun banyak yang mengatakan kalau penggunaan BOLD dan ITALIC sudah tidak berpengaruh pada SEO. Tapi tidak ada salahnya untuk di terapkan dalam Artikel. Berikan 1 keyword dengan bold dan 1 keyword lain dengan italic.

D. Pemilihan Theme atau Template SEO
Untuk membantu memdongkrak visitor di blog, pilihlah template atau theme dengan kriteria seperti sebagai berikut :

  • Fast Loading / Loading cepat
  • Simple
  • Memiliki Navigasi yang baik
  • Theme memiliki struktur; H1 – untuk judul artikel, H2 – untuk sub judul dan H3 – untuk related post

D. Update Rutin
Jika semua hal diats sudah terpenuhi update blog rutin dengan 3 – 5 artikel/hari. Dan jangan segan segan untuk memantau perkembangan pengunjung blog dan mengevaluasinya setiap minggu.

BACA JUGA : Tips Meningkatkan SEO Score On Page

4. SEO OFFPAGE

Menurut Eka Lesmana backlink tidak terlalu penting, yang penting update rutin artikel fresh. Backlink untuk sementara pakai saja Sosmed dan blog dummy, cukup.

Demikian 4 TIPS SEO Blog yang Sukses Ala Eka Lesmana, semoga bermanfaat.

Sumber dan Referensi : 
ADS.id


disiplin-pakai-masker

Guest Post

5 thoughts to “4 TIPS SEO Blog Yang Sukses Ala Eka Lesmana”

  1. Berpikir untuk sukses seperti mas eka lesmana memang menjadi semangat tersendiri. Ternyata agan eka berbagi tips seo blog dengan jelas dan terstruktur. Makasih gan, salam sukses.

  2. Wah sudah sekian lama saya cari info cara peletakan kata kunci dalam artikel, baru sekarang saya dapat itu pun berdasarkan pengalaman blogger yang dibanggakan blogger lainnya. Thank mas, semoga dengan tips ini visitor blog saya bisa meningkat lagi.

  3. Info yang sangan bermanfaat khusus bagi aku bos. Bagaimana tidak, sejauh ini berbagai cara aku lakukan demi mendapatkan pengunjung blog, tapi belum berhasil. Ntah cara ku lakukan salah atau peletakan keyword yang salah. Yang pasti visitor miris bangat bos. Semoga aja info ini bisa membantu ku dalam menulis artikel seo.

  4. ini banget yang saya cari, jadi jelas sekarang bagaimana meletakkan keyword pada sebuah artikel kita. terima kasih banyak y mas.

  5. Tipsnya masih relevan sampai sekarang, kecuali format tulisan yang diberi cetak tebal, miring, atau garis bawah saya pikir tidak berpengaruh. Selain itu, yang paling susah dilakukan blogger pemula (pertama kenal blogging) itu konsisten dalam satu niche konten di dalam blognya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *