Tips Supaya Blog Dan Artikel Menjadi Page One Di Search Engine

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas 4 Tips Menulis Artikel Singkat Tapi Berkualitas, sekarang kita coba bahas tips supaya blog dan artikel menjadi page one di search engine.

Blog atau Artikel menjadi page one di mesin pencari, adalah hal yang paling di idam idamkan dan diinginkan oleh seorang blogger, sebab dengan terindeksnya blog dan artikel dengan baik di posisi atas mesin pencari, tentu menjadi pilihan utama pengunjung untuk mengunjungi artikel tersebut, sehingga traffic dengan sendirinya pun akan meningkat. Namun bagaimana tips supaya blog dan artikel menjadi page one di search engine?, simak ulasannya berikut,

Tips Supaya Blog Dan Artikel Menjadi Page One Di Search Engine
Tips Supaya Blog Dan Artikel Menjadi Page One

Tips Supaya Blog Dan Artikel Menjadi Page One Di Search Engine

1. Pastikan Meta Tag Dan Description Terpasang Dengan Benar Di Blog

Pastikan di blog sobat sudah ada terpasang Meta Tag dan Meta Description dengan benar. karena hal ini berhubungan dengan peng-indeks kan blog dan artikel secara keseluruhan di search engine.

2. Pastikan Artikel Lolos 100% Plagiat

Saat ini ada dua Tool yang sering dipakai untuk mencek artikel, apakah terkandung unsur plagiat/copas atau tidak, Plagiat atau Copu Paste Artikel, yaitu:

Anda dapat menggunakan tool tersebut untuk memastikan Artikel anda Unik. karena kalau artikel and unik maka ada jaminan searc engine akan memprioritaskan artikel tersebut.

3. Buat Artikel Dengan Bahasa Yang Baik

Perhatikan tata bahasa (grammar) artikel dengan baik. Jika bahasa artikel tidak baik dan susah di pahami, maka pengunjung akan tidak nyaman berada di blog, dan ini tentu akan meningkatkan Bounce Rate, yang berakibat mesin pencari mendeteksi artikel sebagai artikel yang tidak berguna.

4. Sumbit Artikel Anda Ke Sosial Bookmark

Ini perlu untuk promosi blog dan artikel anda, makin rajin anda mempromosikan blog dan artikel di sosial bookmark maka makin banyak sosialisasi dan populasi yang berdampak makin meningkatnya backlink, maka dengan sendirinya vistor dan peringkat di mesin pencaripun pun turut membaik.

BACA:  7 Tips Menambah Followers Google Plus untuk Meningkatkan Ranking blog

5. Optimasi Gambar Didalam Postingan

Jika sebelumnya anda kurang perduli dengan bagian ini, mulai sekarang lakukanlah ini dengan serius. Gambar dengan ALT Tag dan Descripsi yang baik sudah dipastikan membawa dampak pada SEO artikel. Jadi mulai sekarang, pastikan setiap gambar di artikel anda memiliki ALT tag dan Deskripsi. (Baca : Alasan Kenapa Harus Menyertakan Gambar dalam Konten Blog )

Demikian tips jitu supaya blog dan artikel menjadi page one di search engine semoga Bermanfaat.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *