7 Hal Terpenting Dalam SEO On-Page Blog

7 Hal Terpenting Dalam SEO On-Page Blog

7 Hal Terpenting Dalam SEO On-Page Blog – Sudah kesusahan payah menulis artikel di blog tapi belum mampu muncul juga di mesin pencari. Sudah berjuang berburu backlink tapi belum juga masuk page 1? Mungkin permasalahannya tersedia di SEO on-page halaman web site Anda.

Untuk yang belum paham, aku jelaskan sedikit mengenai SEO on-page. Secara umum, #SEO dibagi jadi dua, yakni on-page dan off-page. SEO off-page artinya kami mengoptimasi di luar web site kami sendiri andaikan bersama dengan mencari backlink. Untuk lebih melengkali ulasan ini silahkan simak artikel : 12 Aspek SEO Paling Penting Untuk Membangun Website

SEO on-page adalah kebalikan dari off-page, kami mengoptimasi dari didalam web site kami sendiri. Banyak orang sering meremehkan segi SEO on-page blog. Akibatnya berapapun link yang dibangun, websitenya belum juga masuk page #1 Google.

7 Hal Terpenting Dalam SEO On-Page Blog
7 Hal Terpenting Dalam SEO On-Page Blog

Untuk Anda yang mengalami hal ini, silahkan periksa lagi artikel-artikel di blog Anda berdasarkan 7 daftar berikut ini.

1. Judul Halaman dan Judul Artikel

Judul halaman merupakan keliru satu kunci utama dari SEO on-page. Biasanya disaat kami jalankan search di Google, judul halaman ditampilkan bersama dengan ukuran besar berwarna biru. Ini tunjukkan pentingnya judul halaman.

Biasanya judul halaman mirip bersama dengan judul artikel. Tapi bagi pengguna WordPress, judul halaman bersama dengan judul artikel mampu dibedakan bersama dengan dukungan plugin WordPress SEO atau All-in-one SEO Pack.

Membedakan judul halaman bersama dengan judul artikel kadang mampu menunjang SEO sebab kami mampu mengoptimasi judul halaman bersama dengan keyword tertentu tanpa membuat perubahan judul artikel sehingga senantiasa enak dibaca.

BACA JUGA: 9 Cara Jitu Membuat Artikel Unik Untuk Menambah Pengunjung Blog

2. Meta Description

Meta description yakni sebagian kata atau kata-kata yang muncul di bawah judul halaman di hasil pencarian Google. Dengan plugin SEO yang aku sebutkan di atas tadi, kami mampu membuat perubahan meta description untuk tiap tiap artikel sehingga kami mampu menargetkan keyword yang kami inginkan.

Selain untuk kepentingan SEO, menulis meta description yang baik juga mampu menunjang orang yang jalankan search di mesin pencari. Dengan menuliskan meta description, user Google bakal mampu membaca poin penting halaman web site kami di mesin pencari.

3. URL

Pastikan keyword yang kami targetkan juga muncul di URL dan tidak tersedia kesalahan penulisan. Bagi pengguna WordPress, format dari URL mampu diatur melalui menu Settings > Permalink. Selain itu URL juga mampu diubah secara manual tiap tiap kali kami mengedit artikel. Untukkepentingan SEO, URL yang lebih singkat lebih baik.

4. Optimasi Konten

Tiga segi di atas masing-masing penting untuk menunjang SEO, tapi yang paling penting adalah kontennya. Ada dua tipe kesalahan utama dari optimasi konten. Yang pertama adalah tidak cukup dioptimasi, yang kedua justru optimasi berlebihan.

Untuk kesalahan pertama, tidak cukup optimasi, umumnya tersedia sebagian penyebab. Misalnya, artikel sangat pendek sehingga tidak dianggap penting oleh #Google. Artikel yang bagus umumnya punyai 500 kata, minimal. Selain itu, artikel kami mampu jadi tidak memiliki kandungan keyword yang ditarget.

BACA:  Cara Mendaftarkan Blogg Ke Search Engine Google

Kesalahan kedua, terlalubanyakoptimasi, sering kali dilakukan oleh blogger Indonesia. Yang paling sering adalah umumnya manfaatkan keyword yang ditarget. Saking banyaknya, sampai-sampai artikel berikut tidak enak lagi untuk dibaca sebab kalimat-kalimatnya dipaksakan. Ditambah lagi bersama dengan ‘hiasan’ layaknya bold, italic, dan understrike.

Kalau kami memandang kebelakang di th. 2009-2010, optimasi berlebihan layaknya ini mungkin masih mampu berdampak positif. Tapi mengingat algoritma Google yang makin lama canggih, optimasi berlebihan justru bakal menurunkan mutu website.

Seperti yang aku tulis di web site saya, artikel yang baik ditulis oleh manusia untuk manusia, bukan search engine. Selain untuk SEO, menulis artikel yang baik dan benar juga tentunya menambahkan dampak positif untuk pembaca blog.

5. Gambar dan Media Lainnya

Banyak perdebatan mengenai gambar, apakah berpengaruh untuk SEO atau tidak. Yang jelas, gambar dan fasilitas lain layaknya video cukup penting untuk blog sehingga tidak monoton.

Seperti halnya artikel, gambar juga mampu dioptimasi berlebihan. Misalnya bersama dengan manfaatkan keyword sebagai judul gambar + alternative tag. Supaya aman, berikan judul sesuai bersama dengan gambarnya dan manfaatkan alternative tag untuk menyebutkan gambar secara singkat.

6. Link Internal

Link internal mampu menunjang struktur web site sehingga lebih SEO-friendly. Yang dimaksud bersama dengan link internal yakni tautan-tautan pada masing-masing artikel yang relevan di didalam satu website. Misalnya di artikel A kami membicarakan sedikit mengenai artikel B. Berikan link dari artikel A menuju artikel B, hal layaknya ini mampu berdampak positif untuk SEO.

Hindari jalankan link internal andaikan artikelnya tidak relevan mirip sekali, jalankan secara natural. Jangan pula menempatkan link menuju halaman yang sama. Selain percuma, juga mampu mengganggu pembaca. Fitur ‘categories’ dan ‘tags’ terhadap platform WordPress juga sebaiknya dimanfaatkan untuk membangun struktur blog yang solid.

7. Waktu Loading Website

Google cinta bersama dengan web site yang sementara loadingnya singkat. Mereka sendiri pernah tunjukkan bahwa hasil pencarian juga memprioritaskan web site yang cepat. Ada sebagian segi yang menentukan lamanya sementara loading.

A. Ukuran halaman: Dipengaruhi oleh desain, script, gambar, dan fasilitas lain. Kurangi pemakaian gambar dan script layaknya Java Script apalagi Flash untuk mempercepat loading website. Pemilihan template blog juga sebaiknya yang ringan.

B. Layanan hosting: Untuk yang blog yang hostingnya di Web 2.0 layaknya Blogspot, WordPress.com, Tumblr, atau yang sejenisnya, ini tidak jadi masalah. Tapi bagi yang manfaatkan fasilitas hosting mandiri, sebaiknya manfaatkan hosting yang berkualitas.

Itulah 7 hal yang senantiasa aku periksa tiap tiap kali menerbitkan artikel baru di blog saya. Sudahkah artikel Anda dioptimasi untuk SEO on-page?


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *