Kelebihan dan Kekurangan Ngeblog Lewat HP

Kelebihan dan Kekurangan Ngeblog Lewat HP – Jaman sekarang teknologi terutama Gadget sudah sangat canggih, apa lagi dengan ada nya Android aktifitas melalui Ponsel jauh lebih mudah dan menyenangkan. Bagi sebagian blogger senang bila melakukan aktifitas blog di hp, seperti menulis artikel dan membalas komentar.

Kelebihan dan Kekurangan Ngeblog Lewat HP

Disini saya akan menjelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan ngeblog melalui Hp, yang bisa anda simak dan terapkan ;

Kelebihan Ngeblog lewat HP
Hp bisa dibawa kemana saja dan sangat praktis, bila anda lupa membawa Laptop saat bepergian anda bisa menggunakan HP untuk mengoperasikan blog anda seperti membalas komentar para pengunjung, atau menulis artikel pendek. Jangan salah, artikel pendek ternyata masih bisa optimal di Google, coba kunjungi situs Portal berita seperti Viva.com, Detik.com, disana sangat banyak sekali artikel yang panjangnya hanya puluhan kata.

Kekurangan ngeblog lewat Hp
Beberapa Hp tidak mungkin tahan lama bila KeyPad nya di gunakan terus menerus, jika anda menulis artikel lewat hp gunakan pelindung keypad terlebih dahulu supaya lebih awet. Disamping itu ngeblog dengan HP tidak akan maksimal, karena kecepatan mengetik pasti tidak secepat mengetik dengan Keyboard.

Saya pernah membuat artikel melalui Hp Android, tampilan bloggernya memang sama seperti di Versi PC, tapi karena menggunkan fitur Touch screen/Layar sentuh yang membuat saya tidak nyaman. Bila anda punya pengalaman ngeblog lewat Hp atau punya pendapat lain tentang kelebihan dan kekurangannya silahkan berkomentar.

43 thoughts to “Kelebihan dan Kekurangan Ngeblog Lewat HP”

  1. Kalo saya Sihhh Jujur mas Belom Pernah Bloggeran Di Hp jadi Mapp yah saya Kagak Bisa Menambahkan Pendapat saya Disini dan Sekarang saya Cuma Bisa Ikutan Nyimak Aje heeehe :d

  2. selamat Pagi Sob, kalau saya jujur tidak memiliki sama sekali pengalaman ngeblog menggunakan HP, selama ini saya hanya menggunakan Komputer butut saya untuk ngeblog…

  3. Betul juga gan, kalau bawa HP apalagi yg udah smartphone kita bisa melakukan aktifitas blogging di mana saja.
    Tapi pegel ngetik dan batrei HP jadi cepet panas

  4. Kalau saya walaupun terkadang ada sedikit kendala waktu dalam ngeblog, handphone biasanya hanya untuk menulis artikel yang mentah saja, dan kemudian di transfer lewat PC atau Laptop

  5. wah saya malah belum pernah nich ngeblog via hand phone. Paling-paling mengguanakan hape untuk membuka blog aja untuk mengecek/menengok apakah ada komentar yang masuk ataukah tidak, seperti pas saya libur lebaran waktu itu hehehee ๐Ÿ˜€

  6. kalau lewat hp rugi pulsa,,mending ngenet aja sekalian..
    tapi banyak kok yg ngeblog dihp sudah menghasilkan duit dari blognya…

  7. terimakasih sobat, untuk artikel ini. saya menjadi lebih berpikir dua kali nantinya bila akan ngeblog menggunakan hp.

  8. @Ainnul : hehheheh, silahkan di simak .. ๐Ÿ˜€

    @Hayardin : kalau ngomong masalah Komputer, punya saya jauh lebih butut gan :D, yang penting bisa di pakai buat ngeblog

    @Hasby : ngetiknya bikin tangan njarem.. :D,

    @Arie : coba bayangin aja gan, pasti seru.. ๐Ÿ˜€

    @Ikeren : bisa di coba tu tips nya

    @Wahyu : saya juga demikian mbak, HP buat ngecek statistic+lihat komentar aja udah cukup

    @Arif : saya pernah mampir ke blog yang menghasilkan jutaan rupiah gan, yang bikin unik itu admin nya 90% ngeblog pakai HP

    @Belajar : gak usah dipikir lagi gan, yang panting pasti bisa ngeblog lewat HP. ๐Ÿ˜€

  9. Saya pernah beberapa kali masukin artikel via Blackberry, kekurangannya mungkin dari segi tampilan aja mas, kalau via kompi kan kita bisa ngatur apa aja jadi lebih rapi tapi kalau via gadget agak repot ngaturnya jadi kalau dilihat via kompi tampilannya kurang rapi, itu sih pengalaman saya hehehehe….

  10. Mungkin tergantung selera mas. Pakai hape mungkin lebih nyaman untuk ngeblog daripada pakai komputer ๐Ÿ™‚

  11. saya belum pernah sih ngeblog menggunakan Hp, tapi kalau untuk yang penting sih boleh juga menggunakan Hp misal untuk membalas komentar ๐Ÿ™‚

  12. @Maya : sudah terbiasa ngeblog pakai HP pasti enak,

    @Tips : Thanks

    @Wahyu : sebagian ada yang bilang Nyaman mbak, kalau saya belum terbiasa mungkin

    @Sehat : tepat sekali

  13. saya dari build blog, dari daftar, riset keyword, sampai optimasi off page semua saya lakonin pake symbian mas. Nulis artikel and kalo mau edit template pake xlpore.. Browser pake opera+ucbrowser. Kendalanya cmn g bs ngasih label.

  14. @Hanung : boleh lihat contoh artikel yang ngetik pake HP, (Kepo gan), hehehe

    @Abdul : wahh bisa juga ternyata, nanti ane mao ikutin dah.. ๐Ÿ˜€

    1. iya mas., meskipun banyak yg bilang ngeblog harus pake laptop, tapi kalo dah punya passion di blogging, apapun perangkatnya yg penting ada jalan aksesnya. Sekalian share pengalaman ya mas:

      apa yg biasa saya lakukan untuk build blog dr hp:

      1. Riset keyword: Sebelum saya memilih niche blog, biasanya saya riset dulu volume pencarian/bulan(lokal) dr sebuah keyword, krn browser hp g dukung tools keyword tracker yg memadai, saya biasanya menggunakan "rankacechecker_com", ini adalah tools pengecek posisi keyword dr sebuah situs+data volume pencarian perbulan dr keyword tersebut. Biasanya saya ambil keyword yg 1000-5000/bln.

      2. Daftar blog: setelah dpt keyword, saya langsung buat blog di blogger. Tuliskan saja di addres bar menggunakan subdomain blogspot_com di akhiran. Misal saya pengen buat blog kesehatan dg niche jerawat, jadi pd addres bar akan saya ketik "tipsmenghilangkanjerawat.blogspot_com". Jika blog tersedia ya daftarkan, kalo sudah diambil orang cari sinonimnya. Tittle blog+deskripsi diawali dg keyword yg dibidik.

      3. Setting template+upload: untuk setting template, saya mggnkn "file-exploler" dg memilih opsi "edit". Meta tag yg wajib bagi saya rel cannonical, alexa verify, descriptions, dan google bot. Untuk upload template, gunakan opera mini lalu klik opsi post pd blog tujuan, atur tampilan penuh, ganti font ke medium/small(jgn di reload), lalu hapus akhiran pd addres bar #bla.bla.bla. Menjadi #template, klik backup/restore.

      4. Buat artikel+posting artikel: saya menggunakan text editor di "file-explorer". Untuk memasukan link atau gambar, masih manual dg kode html. Kalau artikel sdh jd trus dikopas, kemudian posting artikel tinggal masuk ke "blogger_com/blog-this.g"

      sekarang tinggal strategi link buildingnya..

      Kalo ada yg mau nambahin, monggo hehehe..

  15. @Haris : wahhh Thanks banget buat stips nya, komplit bisa dibikin artikel tu mas.. ๐Ÿ˜€ ane sampai tersanjung lho

    kalau boleh tau Hp apa yang mas pakai buat ngeblog??, Android kah ?

  16. Kalau ngeblog di hape itu sebenernya cukup enak juga. Tapi itu berlaku kalau ngeblognya di mywapblog atau Blogdetik. Karena tampilan blognya mendukung buat hape.

    Sedangkan kalau di Blogspot atau wordpress, lebih baik di akses di Komputer aja deh. Karena kalau di hp, berat banget. Berat di muatan webnya, di pulsa, di batrei.. Susah..

    Itulah sedikit pandangan aku..

  17. emang agak susah mas ngeblog lewat hp..apa lagi layar yg kecil,,kalo layar lebar sih gpapa mas ya hehe,,,saya ngeblog dr hp cuma buat publish artikel aja yg sblumnya dah ku draf lewat kompi..
    ngeblog paling enak lewat kompu plus ditemenin kopi mas hehehehee.

    hp djadiin media pendukung buat foto atau dokumentasi aja mas

  18. Makasih Banyak gan! follow balik blog saya
    Salam silaturahmi…
    Nama : Roli Supiawan
    Email : Rolisupiawan7@gmail.com
    Web : _blog-medianet.blogspot_com/
    _olixgrafer.blogspot_com/

  19. kalau ngeblog pakai tablet dan gadget canggih sepertinya asyik juga, sambil tiduran pun tetap bisa ngeblog ๐Ÿ˜‰

  20. kalau ane pake hp sih agak ribet gan,, kecuali kalau cuma cek pengunjung, atau lihat2 aja,, kalau bikin artikel di hp lebih ribet,,jadi lebih enak lewat pc atau laptop

  21. Kalau aku sebagai pemula banget pakai aplikasi blogger jadi cuma bisa nge-blog lewat gadget , pengen sih pakai laptop cuma belum bisa beli hehe maaf curhat ya, tpi ini niat udah mantap pngen cari rejeki jadi blogger, yaahh semoga diberi rezeki doannya ya kawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *