Cara Mudah Supaya Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google

Cara Supaya Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google – Susah sekali memang jika membuat artikel blog yang muncul di Google beberapa jam setelah artikel jadi. Biasanya untuk blog baru paling lama 1 Bulan untuk supaya Google lebih maksimal mendeteksi blog baru tersebut, tergantung cara mengurus nya juga.
Cobalah memeriksa artikel baru anda, apakah sudah muncul di mesin pencari?. Caranya Copy URL blog anda, lalu pastekan di Search Google. Jika belum muncul akan ada keterangan bahwa artikel anda tidak bisa ditemukan.

Cara Mudah Supaya Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google

Beberapa hari yang lalu saya membuat artikel tentang “Hal Yang di Lakukan Bila PIN Adsense Tak Kunjung Datang“, dimana artikel tersebut terindex Google dalam waktu 7 jam setelah artikel tersebut jadi, tentu saja ini merupakan hal yang besar menurut saya, karena ini baru pertama kali Google mengindex artikel saya secepat itu.

Langsung saja saya akan memberikan Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, berdasarkan eksperimen saya ;

1. Pastikan Blog sudah terdaftar di mesin pencari Google
Jangan harap anda bisa menemukan artikel anda di Google jika blog anda belum terdaftar di search Google. Untuk blog baru segeralah mendaftarkan blog ke Google, setelah membuat 2 artikel pertama. Untuk lebih jelas nya lihat ” Cara Mendaftarkan Blogg Ke Search Engine Google “.
2. Pasang Site Map blog anda ke Google Webmaster
Jika anda tidak melakukan cara ini, bisa dipastikan artikel anda akan lama terindex, mungkin sekitar satu minggu untuk bisa maksimal di mesin pencari. Tujuan dari pasang sitemap di google adalah untuk mempercepat pendeteksian artikel tanpa melewatkan satu artikel pun. Untuk lebih jelas nya baca “Cara Memasang SiteMap di Google Untuk Mempercepat Index
3. Gunakan fasilitas Auto dan Manual Ping
Ping adalah suatu situs yang berfungsi untuk mengundang Robot mesin pencari untuk merayapi blog. Saya biasa melakukan Manual Ping setelah mempublish artikel baru yang tujuan nya untuk mempercepat Index Search engine. 
Manual Ping saya : Google Ping
Auto Ping saya : Ping Fast
Di Google ping anda diharuskan mengisi Nama blog, URL blog dan email anda, lalu centang Check all untuk ping ke semua mesin pencari, tulis captcha lalu send Ping. sedangkan di Ping Fast anda hanya mengambil kode banner kecil dan pasang di blog anda, maka akan melakukan Ping otomatis .
4. Setelah artikel jadi, beri Backlink dari blog PR 1 keatas
Sebenarnya saya kurang yakin dengan cara ini, tapi menurut sumber yang beredar backlink juga membantu supaya artikel kita bisa lebih cepat muncul. Cara ini hanya saya lakukan dengan Social Bookmarking Lintas.me dan Infogue, ini saya lakukan untuk mengalahkan blog yang mengcopas artikel kita dengan cara Auto Post Blog. Dari dua sosbok itu saja sudah cukup untuk menggeser posisi Auto Blog Conten.
5. Bumbui artikel dengan sedikit SEO
Untuk lebih mengoptimalkan artikel, ada baik nya kita menerapkan sedikit SEO didalam artikel. selengkapnya baca “Cara Menerapkan SEO Pada Artikel Blogg“.
Bagaimana?, berminat untuk mencoba nya?. Saya rasa anda juga perlu meningkatkan kualitas artikel supaya lebih bermanfaat dan artikel yang kita tulis tidak sia-sia. Dengan menerapkan ke lima cara diatas mungkin sudah bisa membantu pengoptimalan blog anda. semoga bermanfaat.

85 thoughts to “Cara Mudah Supaya Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google”

  1. Owh jadi begitu ya caranya. Pantas saja postingan blog saya sulit sekali bisa dengan cepat ter-indeks Google. Paling cepat 15 jam baru bisa muncul di Google Search. Thanks mas atas informasinya. Nanti saya coba 🙂

  2. thank infonya sngat berguna buat saya,,,,langsung ane praktein ke http://se0bloging.blogspot.com
    bantu follow + koment dong blog sya,,,bantu ngelangsingin alexa blog sya yg msih 14jt

  3. @Kang Ucup : Lewat Webmaster saja bisa Kang, supaya lebih cepat ditambahi cara lagi,

    @Arif : oke gan,

    @Wahyu : 15 Jam udah termasuk cepat mbak, saya cek banyak artikel mbak yang muncul no 1 di Google.. 😀

    @Jocker : sama gan, tapi mau bagaimana lagi, biar blog nya tmbah manteo klo di Ping,

    @Seo : sudah ane follow gan, Rank nya 14 Juta, mungkin Usia blog nya masih bentar atau Update artikel nya gak rutin.

    coba Update artikel terus gan, kalau bisa 1 artikel perhari..

  4. Owh begitu ya mas. Berarti 15 jam sudah termasuk cepa. Hehehe 😀

    Wah saya malah kurang tahu mas kalau postingan blog saya banyak muncul di nomor 1 google, soalnya jarang melakukan cek sih. karena kegiatan di dunia offline cukup padat hehehe 😀

  5. @Wahyu : Iya mbak, banyak artikel mbak yang muncul di No 1 Google,

    padahal saya niat nya cari artikel tentang blog, ternyata ada Fotonya mbak Eka disamping Judul artikel itu, tidak salah lagi itu pasti blog nya mbak Eka . 😀

  6. @Bagus : Pasang di bagian menu Tata letak > KLik Tambah Gadget > Pilih HTML java script > masukan Script banner nya > Save..

    jika ada artikel baru yang terbit di blog, agan tinggal klik banner nya, tanpa harus memasukan Feed nya lagi. saran saya letakan banner nya di bagian bawah blog, supaya terlihat rapi.

  7. Wah harus segera bebenah nie soalnya artikel blog gue baru keindex setelah 2-4 hari…
    Gara-gra kurang backlink dan cuma pake lintasme tar mau daftar infogue ahh,thank ya panduannya

  8. cukup bermanfaat ni, thanks ya infonya…
    coba ahh saya peraktekin.. sapa tau bisa terdetek google denga cepet.hhihihihi.

    kunjungi juga ya weBsite saya di http://automodifycation.blogspot.com/
    thanks ya…

    oia maaf.. ling aktif dan link mati itu gmna maksudnya yah..??
    maaf pemula ni bro..

  9. @Rangga : Link mati itu seperti link yang agan pasang, http://automodifycation.blogspot.com/ ini link mati,

    kalau link hidup/aktif itu text yang bisa di klik dan langsung menuju halaman lain, contohnya lihat di artikel ane diatas, tulisan yang warna merah bisa diklik, itu link hidup

  10. Keren ni artikel nya (Y)
    Kunjungi balik ya blog ane :
    http://lagu-indonesiaa.blogspot.com/p/blog-page.html

    klau blm lengkap isi nya di maklumin.
    soal nya ge dalam perngerjaan.

  11. mw tanya nih mas maaf klo oot…
    tahun ini sy sdh posting 3-4 kali tapi koq di blogroll teman yg pasang link blog sy, judul dan tanggal posting terbaru yg muncul adalah posting setahun yg lalu…mhn pncerahannya mas thanks…

  12. Gan, saya baru aja ganti alamat blog kemarin. Caranya biar artikel saya cepat terdeteksi gimana ya? Udah saya daftarin ke webmaster sama addurl. Google ping juga udah, komen sana sini udah. Apa perlu diposting ulang semua artikel saya biar cepat terdetek?

    Kalau berkenan kunjungi blog saya juga gan di http://felizalya.blogspot.com

    Thanks

  13. gan ko di google wordpress ku gak terdeteksi ya? gimana caranya buat terdeteksi bahkan dapat ditemukan di google? saya baru dalam wordpress 🙂 mohon bantuannya. lalu kenapa di webmaster tool tidak bisa terverity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *