Teknik Blogwalking yang Pasti Dapat Kunjungan Balik

Teknik Blogwalking yang Pasti Dapat Kunjungan Balik – Blogwalking adalah suatu hal yang dilakukan blogger untuk mengunjungi blog lain dengan tujuan untuk menamabah Backlink dan visitor. Saya biasanya melakukan blogwalking hanya untuk menambah teman dan pembaca blog ini saja.  Dari hasil blogwalking saya bisa mendapat banyak teman, dan Follower blog ini pun juga bertambah.

Teknik Blogwalking yang Pasti Dapat Kunjungan Balik
Blogwalking (Image by: Galaxymous)

Banyak blogger yang melakukan kesalahan besar dalam blogwalking, apa lagi komentar yang di tinggalkan hanya sia-sia dan merugikan blog nya sendiri. Contoh kesalahan pada saat blogwalking adalah meningalkan live link nya di kolom komentar, padahal komentar tersebut pasti akan di hapus oleh pemilik blog supaya terhindar dari Spam Google. Jadi berusahalah berkomentar senatural mungkin dan usahakan anda membaca Artikel nya dulu sebelem berkomentar.

Maka dari itu saya akan membagikan teknik berkomentar yang bisa mendatangkan berbagai manfaat untuk blog anda. Silahkan anda simak beberapa Cara Berkomentar di Blog yang Pasti Dapat Kunjungan Balik ;

1. Berkomentar di Artikel Terbaru

Artikel yang terbaru akan menjadi perhatian lebih bagi Admin, apa lagi jika anda adalah komentar pertama di artikel tersebut. Jika anda melakukan cara ini dan dipadukan dengan 4 cara di bawah ini, saya yakin anda pasti mendapat kunjungan balik.

2. Berkomentarlah sesuai dengan isi Artikel

Biasakan sebelum berkomentar baca dulu artikel nya, supaya anda tau apa yang harus anda komentari. Jangan langsung memberi komentar “Nice Post” , “Artikel yang Bagus”, “Ijin nyimak”. Komentar seperti itu tidak ada untung selain diangap Komentar Spam , belum tentu dapat Backlink yang berkualitas. Baca artikel tentang “Ciri-Ciri Komentar Spam dan Layak di Hapus“, untuk mengetahui jenis komentar Spam.

3. Usahakan Komentar anda Layak di Balas oleh Admin

Komentar yang bermanfaat pasti di balas oleh Admin blog, apa lagi kalau komentar nya bisa menyentuh hati admin. Jika Komentar anda di balas oleh admin, kemungkinan besar blog anda akan ia kunjungi. Baca artikel ” Jenis Komentar Yang Layak di balas “, untuk mengetahui komentar yang pasti di balas Admin.

4. Tinggalkan Link blog di Name/Url atau Open ID

Gunakan Profil Name/URL saat berkommentar, selain anda akan mendapat kunjungan balik, anda bisa mendapat Backlink dari blog tersebut. Bagimana bila blog tersebut tidak memiliki Fasilitas Name/URL pada komentar nya?. Tenang, anda bisa menggunkan Open ID untuk meninggalkan link. Untuk mengaktifkan Open ID, anda bisa baca “Cara Mengaktifkan Open ID untuk Berkomentar“.

Saran saya, lakukan cara ini pada Blog yang satu Tema dengan blog anda, karena kebijakan terbaru Google blog anda akan di anggap spam bila memiliki banyak link dari blog yang tidak sesuai dengan niche blog anda.

5. Jika Tidak tersedia Name/URL dan Open ID

Gunakan link mati blog anda sebagai tanda tangan komentar anda, tambah juga dengan kata-kata “kunjungi juga”, “mampir kesini” , “ditunggu kunjungan balik nya”, tanda tangan komentar tersebut terlihat kurang efektif namun ampuh juga..

Contoh Komentar Tanda Tangan :

Saya setuju dengan artikel anda, Blogwaking memang sangat efektif untuk menjaring pembaca apa lagi untuk blog baru yang membutuhkan pengunjung. Saya tunggu artikel terbaru nya.

Salam : www.danforblog.com ”

Pemilik blog pasti senang kalau dapat komentar seperti itu? :). Saya rasa admin blog yang baik pasti akan mengunjungi link blog yang berkomentar seperti itu.

Bagaimana dengan ke empat poin diatas ?, cukup membantu anda dalam berkomentar bukan ?.
Komentar adalah hal yang terpenting untuk menjalin pertemanan antar blogger, walaupun terlihat sepele tapi cara komentar juga harus di perhatikan, supaya saling menguntungkan. Saya punya artikel tentang “Percayalah! Jangan Lakukan hal Ini Saat Berkomentar“, mungkin anda berminat untuk membacanya.

Semoga Bermanfaat..!!

144 thoughts to “Teknik Blogwalking yang Pasti Dapat Kunjungan Balik”

  1. @Yulia : tidak dianggap spam mbak, itu lebih baik dari pada Link Aktif…

    perhatikan juga ketentuan berkomentar nya, kalau admin tidak mengijinkan memberikan Link hidup atau mati pada komentar, sebaiknya jangan di beri link..

    Komentar biasa aja, nanti pasti mengunjungi blog melalui G+ mbak, apa lagi yang komentar Cewek, waduuhhh, saya jamin pasti dapat kunjungan balik dari para blogger cowok.

    @Mizz Aiza : Terimakasih juga sudah berkunjung miss

  2. Wah itu kan komentar saya yang dijadikan screenshoot. Wah payah ini mas daniel, membuat diriku menjadi terkenal saja hehehe πŸ˜€ πŸ˜›

    Saya malah baru tahu ternyata blogwalking juga ada teknik nya ya? aneh-aneh saja hehehe πŸ˜€
    Tapi memang benar sih realitanya seperti itu. Yakni berkomentar di blog orang lain dan mengharapkan komentar balik. Benar nggak mas? hehehe πŸ˜€

    Saya kira point-point sudah sangat tepat untuk diterapkan oleh kita semua agar ketika berkomentar, bisa tepat dan akan memperoleh visit and comment back dari teman-teman blogger.

    Saya juga kurang begitu suka dengan admin blog yang cuek dan enggan menanggapi atau merespon komentator di blog nya. Lebih-lebih mau comment back. Rasanya mustahil aqli untuk dilakukan oleh admin yang model seperti itu.

    Biasanya admin yang model seperti itu adalah pemilih blog yang ramai pengunjung ribuan per hari, sehingga ia malas membalas komentar-komentar para tamunya. Sangat ironis.

    Lebih baik punya blog kecil-kecilan dan bisa saling blogwalking dari pada jadi admin semacam itu. Dengan adanya blogwalking, maka akan tercipta suatu komunitas kecil yang saling support satu sama lain karena memang pada prinsipnya mempunyai tujuan yang sama. Yakni bisa memperoleh ranking dan trafik blog yang memadai.

    Ok mungkin itu mas sedikit komentar dari saya. Thanks ya sudah sharing informasi yang sangat menarik πŸ™‚

  3. setuju ama neng wahyu, terkadang memang seorang admin blogger akan berusaha keras membuat banyak pengunjung dan komen pada setiap artikel nya, namun yang sering dilupakn ketika sebuah blog tersebut sudah menginjak rame atau bahkan popular si admin justru akan merasa tinggi hati, hingga timbul pikiran untuk apa kunjungan balik, "toh tanpa menhunjungi blog para komentatorpun blog saya sidah ramai" hehehehe kira2 seperti itu yang saya amati selama ini,
    OK met menunggu waktu berbuka puasa bagi yang menjalankan

  4. @Wahyu : heheheh saya pakai komentar mbak sebagai screeshot karena komentar mbak yang paling bagus di antara semua komentar yang masuk di blog ini.. πŸ™‚

    saya setuju dengan pendapat mbak Wahyu, sudah banyak blogger pemilih seperti itu, merasa dirinya paling hebat, sehingga menghiraukan komentar blogger lain yang membutuhkan jawaban dari admin.. πŸ˜€

    @Arie : Thanks gan, buat pendapat nya… sama persis dengan apa yang saya amati juga.. πŸ˜€

    oke selamat berbuka puasa..:D

  5. Oh Ternyata komentar saya terbagus to ehehehehe πŸ˜€ Wah makasih banyak ya mas atas apresiasinya. πŸ™‚

    Oleh karena itu bila blog kita sudah besar nanti, kita diharapkan jangan meniru sikap mereka. Kita tetap menghormati pemirsa blog kita. Usahakan merespon semua komentar blog yang masuk. Meskipun hanya "pertamax, bensin, solar, dan kawan-kawan" πŸ˜€

  6. setelah baca artikel ini saya jadi tahu kesalahan saya pas blogwalking yg jarang open id,keren euy postingannya πŸ˜€ , siap di bookmark nih gan πŸ˜€

  7. @IMP : Link aktif itu Tulisan yang mengandung link, kalau tulisan itu di klik, otomatis akan menuju ke situs lain, jangan sampai ada di kolom komentar

    nanti saya folback.. πŸ™‚

  8. " Saya setuju dengan artikel anda, Blogwaking memang sangat efektif untuk menjaring pembaca apa lagi untuk blog baru yang membutuhkan pengunjung. Saya tunggu artikel terbaru nya.

    Salam : http://bagasijob.blogspot.com"

  9. hemm..blog walking memang crucial, tapi apakah ada cara lain untuk dapat meningkatkan traffic tanpa harus membuang waktu untuk datang ke tiap blog dan berkomentar. Any advise guys?

    armoedz.blogspot.com

  10. @Aulia : thanks sudah mampir

    @Teguh : blog baru memang saya sarankan buat selalu blogwalking

    @Armoedz : kalau merasa Blogwalking kurang efektif mending belajar SEO aja,

    Rata2 pengunjung blog ini datang nya dari teman Blogwalking yang saya ajak saling Follow,

  11. @Tugas : kalau alamat websitenya dibuat Link mati seperti ini http://danforblogg.blogspot.com/, tidak akan dianggap spam,

    @Mama Sofia : Thanks mama sudah berkunjung πŸ˜€

  12. yah gk ninggalin live link atau mati juga gk apa apa gan hehe πŸ˜€
    lewat google plus biar ada wajahnya, tapi disini dihilangin yah πŸ˜€ ya gpp dah sekali2 cari backlink πŸ™‚

  13. berati harus make etika kalo' berkomentar , jangan asal-asalan..
    bagus gan artikelnya..
    info seputar bola, prediksi bola, dan semuanya yang berhubungan dengna bola, bisa Anda dapatkan di alamat http://www.bola368.net

  14. @Koper: kalau komentar di Open ID harus login blogger dulu gan,

    @Intan : hehhehe, gk ane hilangin gan, templatenya emank gk ada potonya.. πŸ˜€

    @nanda : iya gitu gan, biar enak di pandang komentarnya

    @Heni : Blogwalking gk ada yang salah teknik, itu cuma trik aja

    @Hamdan : oke, nanti ane Follback

    @Romi : yok, salam kenal juga gan.. πŸ˜€

  15. berarti kl mau koment harus panjang ya??tapi kan adakalanya kita emng suka pa postingannya cuma ga tau mesti ngomong apa..jadi yg muncul cuma nice post. Trs kl di anggap spam itu kehapusnya pa otomatis or mesti si punya blog yg hapus?

  16. Nice Blog πŸ™‚

    Flash Message :
    Dear, ChitzChatz`ers
    Bosan mau ngapain? mau cari yang beda? disini tempatnya ! ..
    Bergabunglah bersama di ChitzChatz BloG dan FansPage kami, Dan jangan lupa bagikan banner keren kamu disini ya! tunggu apa lagi? member2 Kece sudah menunggu looh !!! :3
    ~silahkan kamu berkunjung di http://wahyuromadhonirendraprasetyo.blogspot.com
    Terima Kasih.

  17. saya baru belajar untuk blogwalking terima kasih atas tulisannya menambah pengetahuan saya.

    kalau boleh tahu link aktif itu seperti apa ya? apa seperti link yang bisa di klik terus langsung menuju web link tersebut terima kasih sebelumnya

    salam susan
    http://www.tangerang-citraraya.com/

  18. lagi blogwalking jg nih, menarik juga artikelnya. Blog saya sedang mengalami penurunan pengunjung, saya coba deh praktekin saran-sarannya. thanks gan
    mampir jg ya gan

    http://kurangpedas.blogspot.com/

  19. Oke selamat siang semuanya,
    saya terimakasih sebelumnya, saya sudah memiliki website dari dulu dan jarang update, baru sekarang sekarang saya update lagi lumayan karena banyak kesibukan akhirnya saya belum mampu mengurus blog saya sendiri, belum lagi cara mengubah templete agar blog menjadi menarik semua itu saya sangat tidak memahami, jadi mohon bantuannya dari admin yang sudah ahli untuk penyuluhan dan bimbingan terhadap blog walking tersebut,,

    salam http://lukmanfiles.wordpress[dot].com

  20. nyari indo blogwalking sekalian blogwalking πŸ˜€

    lumayan tips2 nya, intinya harus komen yang bermanfaat ya gan hehehe

    http://ekosuhartono.blogdetik.com/
    http://ekosuhartono.com/

  21. senang membaca artikel anda mas. setidaknya dapat mengingatkan saya akan blogwalking yg telah lama saya abaikan. Terimakasih atas sajiannya. πŸ™‚ Semoga bisa berbagi mengenai Ilmu Blogging bersama margatekno
    Salam, Irfan http://margatekno.com

  22. tada!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tips nya keren bgt. visit blog akuu yapss lol http://magiccishere.blogspot.com/2014/02/aku-yang-bodoh-atau-kamu-yang-buta.html

  23. @Higam : Cara meninggalkan link di akhir komentar sekarang kurang efektif, karena beberapa blog mempunyai perarturan tidak boleh meletakan link di komentar..

    jadi cukup komentra aja sesuai dengan artikel, kalau bisa kasih masukan supaya lebih menarik

  24. Saya setuju dengan artikel anda, Blogwaking memang sangat efektif untuk menjaring pembaca apa lagi untuk blog baru yang membutuhkan pengunjung. Saya tunggu artikel terbaru nya.

    Salam : http://pelollipop.blogspot.com/ "

    Saya rasa admin blog yang baik pasti akan mengunjungi link blog yang berkomentar seperti saya.

  25. oh iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi
    Sekalian juga kunjungi blog saya: DonyaPCs | Tutorial komputer, download software, dan trik terbaru

  26. iya gan, biasanya suka ada yg kejar tayang, cuma nulis "nais inpoh" doang :)))

    ———————————————————-
    Mau ngasih hadiah istimewa yg nggak biasa di hari wisuda orang tersayangmu? Visit http://gradoll.blogspot.com yuk πŸ™‚
    ————————————

  27. salam blogwalking semua !
    πŸ˜€

    berguna banget kawan artikelnya, terimakasih banyak ya πŸ™‚

    langsung saya praktekin nih..
    silahkan kunjungan baliknya ya kawan,

    lirikmagz.blogspot.com > untuk yang lagi butuh lirik lagu, ada LirikMagz juga lho !
    discount-here.blogspot.com > untuk yang hoby belanja online, ada discount gede dan voucher gratis disini !
    belajarbahasainggrisoffline.blogspot.com > untuk yang lagi belajar bahasa inggris, yuk sama-sama belajar πŸ™‚

    salam kenal πŸ™‚

  28. Alhamdulilah, stelah membaca artikel sobat, saya sudah paham bagaimana cara melakukan blog walking.!
    trimakasih ya sobat.

    kunjung balik ke http://rolisupiawan1.blogspot.com/
    mohon di join ya..!!

  29. terimakasih sob, sangat bermanfaat bagi saya… dengan membaca artikel sobat saya menjadi lebih paham….

    salam : http://blogku-al.blogspot.com

  30. Permisi gan saya tidak ada tujuan untuk spam, cuma saya ingin membagikan informasi Pembuatan Artikel 100% Unik Berkualitas Gratis Untuk Blogger Indonesia dimana yang kita tahu konten berkualitas adalah konten yang sangat di sukai search engine terutama google.

    silahkan sobat blogger kunjungi : http://kampungsepatu.com/blog/pembuatan-artikel-unik-seo-berkualitas-gratis

    (saya tidak membuat live link karena saya menghormati pemilik blog ini, saya blogger yang tau etika kok gan tidak untuk spam hal yang tidak dibenarkan πŸ™‚

    Salam,
    Blogger Indonesia

  31. Saya mau tanya, blogwalking itu harus setema ga sih?
    Kalau ga perlu sekalian aja saya promo di sini buat yang pengen tau tentang kungfu CIna, silahkan kunjungi blog saya
    http://beladirikungfu.blogspot.com/

  32. kalo bagi saya blogwalking selain mengharapkan backlink yang terpenting bisa buat inspirasi baru entah itu desain template maupun isi article dari blog sahabat… thanks udah share bro… salam http://freshmitra.blogspot.com/

  33. Pribadi orang yang berbeda-beda membuat mereka pun mempunyai tujuan yang berbeda-beda saat blogwalking. Semoga saja setelah para blogger membaca postingan agan mereka segera sadar yang hanya berkomentar alakadarnya. Salam kenal dari Jogja πŸ˜‰

  34. Good Article gan
    Ayooo segeraa bergabung…disini banyak promo yang menarik untuk anda.
    Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Online | Agen Bola Indonesia| Agen Judi Bola | Agen Bola Terbaik | Cara Daftar Sbobet
    Agen Judi bola
    Agen judi terbaik
    Agen casino sbobet
    Cara daftar sbobet
    Agen bola indonesia
    Agen bola online
    Agen bola terpercaya

    Hanya ada di http://v77bet.com

  35. Saya mulai ngeblog belum lama. Jujur saja, sebelumnya saya jarang sekali blogwalking atau meninggalkan komentar di blog orang lain.
    tapi setelah saya mulai serius membangun blog, dan mulai tahu pentingnya backlink, saya mulai suka meninggalkan komentar di blog orang lain. tapi ya itu tadi, komentar saya persis seperti yang Anda katakan di Artikel β€œPercayalah! Jangan Lakukan hal Ini Saat Berkomentarβ€œ,

    Artikel di atas menambah pengetahuan saya tentang bagaimana cara blogwalking dan meninggalkan komentar secara lebih “beretika”.

    terima kasih.
    Salam

  36. Terima kasih atas informasinya ya admin
    Singgah juga ke Websaite saya ya,terima kasih ^_^
    Domino99-Sahabatkartu.net
    https://binaleo.com/trik-berrmainan-domino-qiu-qiu-online/
    https://binaleo.com/sahabatkartu-net-agen-domino99-terpercaya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *