Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita

Cara Memasang Blog di Home Page Browse Kita – Browser adalah salah satu aplikasi penting untuk menghubungkan kita dengan Internet. Pasti kita sering melihat tampilan awal Browser kita dengan berbagai macam Tool atau situs yang di rekomendasikan.

Saya akan memberikan cara bagaimana mengubah halaman homepage browser menjadi tampilan blog kita. Artinya jika kita masuk ke browser kita maka halaman yang pertama kita lihat adalah blog kita. cukup menarik kan?. Cara ini mampu menambah Page View juga. Cara ini ada triknya juga, nanti saya bahas di akhir postingan. Langsung saja kita simak tutorial Cara Memasang Blog di Homepage Browse Kita ;

di Google Chrome 

1. KLik tanda kunci atau gambar seperti ini pada Pojok kanan atas G.Chrome anda

Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita

2. Pilih Setelan atau Option

Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita

3. Lihat pada Saat memulai atau Home Page (bila Chrome anda dalam bahasa inggris)

Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita

4. Pada laman permulaan, Tambahkan laman baru isikan dengan URL blog anda, (pada gambar di bawah ini saya sudah memasang URL blog saya

Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita

5 Selesai

Jika di Mozila Firefox

1. Pilih Alat/Tools pada menu atas > Lalu pilih pengaturan. maka akan muncul halaman

Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita

2. Pada saat memulai Firefox pilih Tampilan beranda, dan isi dengan URL blog anda. OK

3. Selesai.

Maka tampilan awal browser anda menjadi Home Page blog anda.

Cara Menambah Page view dengan trik ini adalah dengan Warnet, tau warnet kan?. Coba datangi warnet yang tidak memiliki fasilitas DeepFreze (semacam aplikasi untuk menghapus semua setingan), kalau bisa ubah semua Home Page Browser disana menjadi halaman awal blog anda. Bayangakan kalau warnet rame bisa mendapat berapa Page View anda?.

Cara diatas bisa menjadi sarana promosi blog anda. Paling gampang dengan meminTapi cara ini jangan di gunakan pada blog Adsense, bisa-bisa akun anda ke banned. Semoga Bermanfaat..!!

21 thoughts to “Cara Memasang Blog sebagai Homepage Browse Kita”

  1. Enak ya mas,,, setiap pertama kali buka browser yg tampil blog kita, bukan google mulu, hehehe πŸ™‚

    oya, coba baca dibawah ini mas, sepertinya senasib dgn mas Daniel Erick. Saya prihatin banget membacanya…

    _mymisteri-leonyli.blogspot_com/2013/09/23.Inilah-Pahit-Manis-Dalam-Dunia-Blogging.html

  2. mau nambahin yang buat firefox mas, drag saja url blog ke logo home lalu klik ok.. ato bisa juga masuk option general pada url homepage masukan url blog kita klik ok πŸ™‚

  3. Iya gan ini sangat bermanfaat buat ningkatin traffik rank alexa apalagi kalau webrowser sudah terpasang alexa toolbar,,thank infonya ijin nyobain…

  4. @Indri : Oke mbak nanti saya cek, kayaknya menarik tu. πŸ˜€

    @Meutrap : iya gan, walaupun dikit

    @Andes : sip,thanks, jauh lebih simple.. πŸ˜€

    @Seo : silahkan di coba gan, dan semoga alexanya makin langsing

    @Intan : iya gan, lumayan walupun dikit

    @Kang Ucup : iya Kang, mending kerja sama aja sama yang punya warnet, πŸ˜› kita pasang blog di home page browser, yang punya warnet bisa pasang iklan gratis

    @Zgas : silahkan di coba,

  5. hahaha….cara yg smart, tp bisa jadi si pemilik warnet marah kalau gt. Kecuali kita sendiri pemiliknya, atau mnt restu terlebih dahulu. Apalagi kalau sudah dipasang deepfreze.
    Tapi kalau menurut saya, memasang URL sebagai homepage di komuter/netbook/lepi milik pribadi atau saran kita membuat blog sepertinya tdk memberi efek page view. Jangan lupa kalau GA jg mendeteksi IP pengunjung. Kalau saya lebih suka memasang homepage di browser tmpt bekerja

  6. @Hasby : nah, oleh karena itu saya juga tidak menganjurkan pakai ini di GA.

    kalau perlu semua PC di kantor pasang juga mas..: D
    Thanks buat pendapatnya

  7. @Elsa : kalau bosen ganti aja sama tampilan blog mbak.. πŸ˜€

    @Hasby : kalau gak ketahuan kan gk masalah, πŸ˜€ palin cuma kaget tampilan home page nya berubah

    @Penghuni : thanks sudah mampir gan.. πŸ˜€

  8. ide yang sangat bagus mas. saya pernah mempraktekkan trik ini di browser yang saya gunakan yakni di Google Chrome. Tapi sepertinya nggak asyik, soalnya loading nya berat. hehe lebih asyik kalau Google aja yang dijadikan hoomepage browser πŸ™‚ atau jangan dipasang sekalian hehe πŸ™‚

  9. @Sehat : silahkan di coba.. πŸ˜€

    @Wahyu : Google Chrome berat karena Chace dan Cookies nya belum di Hapus semua mbak,

    tapi kalau praktis mending pakai Search Google aja,

  10. tapi ane pernah coba gan ganti home page,tpi besok harinya ilang yg ada tuh cuma homepage warnet nya :v

    apa bisa di apus??

  11. Keren sob artikelnya sangat bermanfaat, terimakasih. Akan saya coba langsung di blog saya _solusikerontokanrambut.wordpress_com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *