7 Tips Menambah Followers Google Plus untuk Meningkatkan Ranking blog

Apakah Anda sudah mempunyai akun Google plus? Atau jangan-jangan Anda belum tau apa itu Google plus? Google plus atau Google+ merupakan sebuah sosial media (seperti facebook dan twitter) yang dibuat oleh perusahaan raksasa di internet, Google, pada tahun 2011 lalu. Banyak kalangan memprediksi kalau situs ini akan menjadi situs media sosial terbesar kedua setelah facebook. Tapi para pengguna fanatik media sosial mengatakan kalau Google plus tidak semenarik facebook dan twitter bahkan dengan yang lebih baru seperti Pinterest dan Instagram.

7 Tips menambah Followers Google plus untuk Meningkatkan Ranking blog
Tips Menambah Followers Google Plus

Walaupun demikian, para blogger, pebisnis online, dan internet marketer tidak bisa mengabaikan Google+ begitu saja. Hal ini disebabkan karena ada satu fitur Google plus yang memiliki peranan penting untuk meningkatkan ranking posting web. Fitur tersebut adalah G+ share. Dengan G+ share, maka tulisan/posting pada sebuah web akan semakin mudah ditemukan dalam pencarian google, sehingga bisa meningkatkan traffik ke web/blog tersebut. Itulah sebabnya, banyak para blogger dan internet marketer berusaha keras untuk meningkatkan follower Google plus mereka.

Baca Juga : Apa itu Google Adsense?

Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa tips bagaimana meningkatkan jumlah followers Google plus sehingga postingan Anda lebih banyak mendapat share dan mendapat rangking yang bagus dimata search engine.

Bagaimana cara meningkatkan followers Google plus?

Berikut beberapa tips singkat yang harus Anda perhatikan agar akun Google plus Anda lebih optimal dan bisa mendapatkan banyak followers.

7 Tips menambah Followers Google plus untuk Meningkatkan Ranking blog

#1. Lengkapi profil G+ Anda

Meskipun kebanyakan dari kita telah membuat akun di Google+, namun tidak sedikit juga yang benar-benar melengkapi profilnya. Usahakan untuk melengkapi semua data yang diminta seperti pendidikan, alamat, perusahaan, menambahkan foto profil, dll. Anda bisa “edit profil” untuk merubahnya dan isikan data yang sesuai dengan diri Anda.

Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah menambahkan situs web/blog Anda di kolom bagian. Ini sangat penting untuk menclaim kepemilikan Google Anda dan juga bisa menambah backlink. Selain itu, orang-orang yang membuka profil Anda kemungkinan juga akan tertarik untuk membuka web/blog Anda.

#2. Mengintegrasikan profil G+ Anda dengan sosial media lainnya.

Dengan menghubungkan profil G+ Anda dengan akun media sosial lainnya seperti facebook, twitter, instagram, dll, maka profil Anda akan terlihat lebih asli. Sehingga teman-teman Anda di media sosial lainnya kemungkinan besar akan menambahkan Anda sebagai teman jika mereka juga memiliki akun G+.

#3. Follow orang lain

Dengan men-follow orang lain, maka kemungkinan besar orang tersebut juga akan kembali men-follow Anda.

Carilah orang-orang dengan minat yang sama dengan Anda dan follow mereka. Selain kemungkinan mendapatkan lebih banyak followers, ini juga akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak tempat berbagi yang sesuai dengan bidang Anda.

#4. Bantulah orang lain

Anda tidak akan mendapatkan apa-apa jika hanya sekedar membuat akun G+ saja. Luangkanlah waktu Anda beberapa menit setiap harinya untuk membantu orang lain. Misalnya, jika Anda adalah seorang Affiliate marketer, maka carilah orang-orang yang memposting tentang Affiliate Marketing atau mencari informasi tentang topik tersebut. Berikan mereka informasi yang bermanfaat, sehingga mereka tertarik untuk mengikuti Anda.

#5. Undang orang untuk men-follow Anda

Anda juga bisa menambahkan link profil Google+ Anda ke Author bio blog Anda, atau masukkan dalam signature dan invite semua teman dan keluarga Anda. Saran saya, tempatkan orang-orang ini dalam lingkaran yang berbeda dengan kenalan bisnis atau kontak online Anda sehingga mereka tidak akan menerima posting spam yang tidak menarik dan sesuai dengan bidang mereka.

#6. Tambahkan Widget Google plus

Selain itu, menambahkan widget Google plus ke blog atau website Anda akan sangat bermanfaat untuk memperoleh lebih banyak followers. Anda bisa menambahkan widget ini melalui menu widgets di dahboard Anda. Caranya menambahkannya di blog hampir sama dengan memasang Facebook Like box atau Follow me twitter.

#7. Bergabung di komunitas Goolge plus

Bergabunglah di komunitas yang sama dengan minat Anda, lalu share postingan-postingan, pandangan, ide, atau opini Anda. Dengan cara ini, maka Anda akan memperoleh lebih banyak visitor dan kemungkinan mereka juga akan menambahkan Anda di lingkaran mereka. Jika tidak, Anda juga dapat membuat komunitas sendiri dan undaglah orang-orang untuk bergabung.

Itulah beberapa tips dan trik sederhana untuk menjaring lebih banyak followers di akun  Google plus Anda. Dengan banyaknya followers, semoga postingan di blog atau website Anda mendapat rangking yang bagus di search engine dan semakin banyak mendatangkan visitor. Jika Anda memiliki tips lain untuk menambah followers Google plus, jangan ragu untuk share kepada saya dan pembaca blog ini melalui kolom komentar. Jika tips tersebut benar-benar bagus, saya akan menambahkannya pada postingan di atas. Jangan lupa juga untuk menambahkan saya di lingkaran Google+ Anda dan share tulisan ini ke teman-teman Anda jika memang tulisan bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *