5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus.

Template akan memberikan identitas pada blog, baik dari segi desain dan tata letak serta pemilihan warna, semuanya dapat memberikan identitas pada blog. Jadi sangat penting untuk mengetahui Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus. Pemilihan template blog yang baik sangat penting ketika kita sedang dalam proses membangun blog, dan memberikan nafas dan kecerahan baru pada blog yang sudah lama di bangun.

Template yang Cantik dan rapi mestinya menjadi fitur utama yang menjadi pilihan kita. Orang kata biar sedap mata memandang. Tapi janganlah karena ingin Blog kita tampil Cantik dan Rapi, sehingga kita melupakan hal lain yang sangat penting dalam pemilihan template blog.  Selain Cantik dan Rapi, berikut 5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus.

5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus.
Sangat Penting Untuk Memilih Template Blog Yang Tepat dan Bagus.

5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus.

1. Loading Ringan

Dengan Template yang ringan, sehingga tidak menyusahkan pengunjung untuk menunggu terlalu lama untuk me loading blog kita. Anda Juga harus memastikan blog Anda loadingnya ringan untuk pengguna mobile dan desktop.

Bahkan kecepatan loading blog menjadi salah satu faktor SEO. Ini akan membantu blog kita untuk memiliki peringkat yang sangat baik di mesin pencari.

BACA JUGA :
Cara Mempercepat Loading Blogg 
Cara Saya Meringankan Loading Blogg

Untuk memeriksa kecepatan loading blog, Anda bisa menggunakan beberapa tool seperti Google pagespeed insigh dan GTMetrix.  Kedua tool ini akan memberikan info lebih lanjut tentang hal hal yang tidak baik pada blog dan template sehingga loadingnya lambat dan bagian mana yang harus di perbaiki, sehingga kita dapat memperbaiki untuk membuat template kita lebih ringan bagus.

2. SEO Friendly

Ketika memilih template baru, pastikan fiturnya SEO Friendly. Sekarang banyak template yang SEO friendly Yang gratis maupun Berbayar sehingga anda tinggal pilih saja.

Tool yang populer digunakan untuk memastikan template blog SEO friendly, adalah chkme.com. (Baca : Cara Mengecek SEO Score Blog Kita )

Kemudian, Anda perlu juga mempelajari dan mengaplikasikan teknik optimasi gambar dalam blog untuk mendapatkan score SEO yang lebih baik.

3. Responsive

Tampilan blog harus dapat dilihat dan dibaca untuk semua jenis ukuran layar, baik itu untuk ukuran desktop maupun layar kecil pada perangkat mobile. (Baca : Apa Kelebihan Menggunakan Template Responsive )

Apabila template blog kita responsive, pengguna mobile tidak perlu scroll ke kiri dan ke kanan atau zoom perbesarkan situs blog untuk membaca artikel. responsinator.com dapat anda pakai untuk memeriksa apakah template itu responsive atau tidak.

4. Mobile Friendly

Saat ini banyak orang lebih suka browsing internet dengan menggunakan smartphone / mobile. Sehingga tersangatlah rugi jika blog kita tidak mobile friendly atau Ramah Mobile. (Baca : Jumlah Pengguna Tablet dan Ponsel Telah Melebihi Pengguna PC Desktop di Internet )

Untuk mengtahui template blog apakah Mobile friendly atau tidak, bisa mengeceknya melalui https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

5. Struktur Data (Schema Markup) Yang Baik

Schema Markup adalah skript atau kode yang sematkan dalam template blog untuk membantu mesin pencari mengidentifikasi konten dalam blog kita. Jadi pastikan template blog tidak ada error atau kesalahan dalam schema markup.

Anda dapat memeriksa schema markup blog menggunakan tool https://search.google.com/structured-data/testing-tool.

Oh ya.. untuk cara menggati template di blogger anda dapat lihat artikel :  Cara Mengganti Template Hasil Download untuk Blogspot.

Itulah 5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus untuk situs yang sedang anda bangun. Semoga anda mendapatkan template yang anda cari dan pas, sehingga blog anda cepat suskes.

Salam danforblog

One thought to “5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus.”

  1. baru aja gue ganti template kemarin gan.. semoga aja awet.

    tapi fitur komentarnya agak gak bagus. jadi gue ganti sama diqus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *