Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa

Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa

Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa – Memasak hidangan spesial Berbuka puasa, Ucapan khusus biat sobat dan keluarga, hingga mudik, merupakan beberapa kegiatan yang sering dilaksanakan sepanjang bulan Ramadan. Untuk itu Google ikut meramaikan bulan Ramadhan ini dengan Aplikasi untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan kegiatan diatas.

Seperti disampaikan Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami;

“Kami memperkenalkan fitur teranyar dari Search, Maps, Play dan YouTube untuk menjadi rekan di empat momen paling penting Ramadanmu yakni rekan puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya,”

Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa
Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa

Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa

1. Fitur Ramadan Search

Pengguna Google hanya tinggal memasukkan qury “Ramadan” box kolom pencarian, ldan semua konten terkait bulan suci akan dimunculkan dengan rapi dan terkurasi. Mislanya indeks akan memunculkan resep buka puasa, ucapan salam, bahkan informasi soal kapan matahari terbenam.

2. “Find a Table” di Maps

Atau fitur pemesanan tempat tempat di restoran tertentu untuk buka puasa.  Google dalam hal ini bekerja sama dengan Qraved dan Chope.

Selain Find Tables di Maps, Google juga menambahakn fitur jadwal real time KRL. Sehingga Pengguna akan dapat mengetahui informasi perjalanan sekaligus informasi kemacetan selama mudik.

Kemudian, ada juga fitur Maps untuk berbagi lokasi perjalanan mudik dengan kerabat atau keluarga secara real time, Dengan fitur Google juga akan membantu mencarikan restoran dan SPBU terdekat dalam perjalanan, Serta membantu menunjukka Lokasi masjid terdekat untuk pemudik melaksanakan Ibadah.

3. Ramadan Shelf di YouTube

Dengan Fitur ini Google akan menunjukkan kepada user konten-konten yang relevan dengan Ramadan di YouTube .

Fitur ini dapat diakses dengan hadirnya doodle di YouTube atau yang disebut “Youdle”. Ketika user youtube mengklik fitur Youdle ini, halaman akan secara otomatis berpindah ke Ramadan Shelf. Dalam perjalanan mudik, untuk menikmati konten hiburan tanpa koneksi internet pengguna juga akan dapat memanfaatkan fitur YouTube Offline .

4. Berbagi foto Idul Fitri lebih mudah dengan Google Photos

Adalah merupakan suatu hal yang paling ditunggu dan tidak pernah terlewatkan untuk Mengambil foto saat sedang berkumpul dengan keluarga.  Untuk itu Google menyediakan fitur album sharing di Google Photos, Sehingga anda dana setiap anggota keluarga bisa  lebih mudah untuk mengkses foto dan ataupun menambahkan foto yang tersimpan di smartphone pengguna secara mudah dari manapun dan kapanpun hanya dengan sentuhan jari.

BACA:  Hosting Murah Dan Terbaik Domosquare

Google Luncurkan 4 Fitur Anyar Untuk Dukung Bulan Puasa, Bagimana dengan anda… Sudah memanfaatkan fitur ini? Semoga informasinya bermanfaat dan salam DANFORBLOG.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *