Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts

Pernahkah Anda melihat situs populer yang menambahkan Special Characters / Font Unik yang berbeda dalam artikel mereka, termasuk simbol mata uang $, merek dagang ™, hak cipta © atau terdaftar ®? Karakter ini biasanya dikenal sebagai karakter ASCII. Karena karakter khusus ini tidak hadir pada keyboard standar dan sulit mengingat Kode HTML untuk karakter ini. Oleh karena itu, menyulitkan para pemula untuk menggunakan karakter ini. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan karakter khusus di posting blogger.

Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts
Characters / Font Unik

Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts Menggunakan Blogger Post Editor:

Blogger hadir dengan disain komposer visual yang menyediakan banyak pilihan praktis saat menulis posting atau halaman. Ini adalah alat yang ideal bagi pemula untuk menulis artikel, yang kurang pengetahuan tentang HTML. Untungnya, tool ini juga menyediakan fitur built-in yang memungkinkan untuk menambahkan karakter khusus di manapun dalam artikel Anda.

Pertama, Masuk ke Blogger >> New Post >> Compose, Sekarang Anda bisa melihat beberapa pilihan di toolbar. Pilih Tombol Karakter Khusus seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Tombol Karakter Khusus
Tombol Karakter Khusus

Setelah mengklik tombol karakter khusus, jendela baru akan muncul menampilkan daftar lengkap simbol yang umum digunakan. Ini memiliki simbol mata uang, panah, ekspresi matematika, merek dagang, hak cipta, emoticon dan banyak lagi tanda yang dapat Anda gunakan di artikel Anda.

daftar lengkap simbol
Pop Up daftar simbol HTML Blogger

Setiap simbol disusun dengan baik ke dalam kategori yang berbeda. Jika Anda ingin menambahkan simbol mata uang, Anda dapat dengan mudah memilih Simbol sebagai kategori utama dan Mata uang Anda sebagai subkategori dari menu drop-down dan akan menampilkan semua simbol mata uang yang tersedia.

Kategori Karakter Khusus Bloger
Kategori Karakter Khusus Bloger

Untuk membuatnya lebih mudah, Anda juga dapat mencari kata kunci yang berbeda di bilah penelusuran untuk menemukan karakter khusus yang tepat yang Anda butuhkan untuk artikel Anda.

Bilah Pencarian Karakter Khusus Blogger
Bilah Pencarian Karakter Khusus Blogger

Namun, jika Anda tidak ingat nama karakter khusus yang spesifik, namun entah bagaimana ingat tampilannya. Anda bisa menggunakan hanya menggambar simbol itu dan itu akan menemukan simbol yang tepat untuk Anda, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

BACA:  Cara Memasang Burung Twitter di Blogg
Pencarian Karakter Khusus menggunakan gambar
Pencarian Karakter Khusus menggunakan gambar

Sekarang klik pada simbol yang ingin Anda tambahkan di artikel Anda, dan karakter tersebut itu akan ditambahkan ke posting Anda.

Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts Menggunakan Ent HTML Unicode:

Cara lain untuk menambahkan karakter khusus ke Blogger adalah entiti Unicode HTML. Karena mode HTML editor Blogger Post tidak menyediakan tombol karakter khusus, Anda harus menulis kode HTML untuk menampilkan karakter khusus di posting Anda.

Karakter ini diwakili oleh nomor yang berbeda dan masing-masing nomor mewakili karakter khusus yang berbeda. Namun, akan sulit mengingat dengan pasti nomor mana yang akan menghasilkan karakter spesial. Oleh karena itu, setiap karakter khusus yang digunakan dalam HTML memiliki nama entitas, yang memudahkan Anda mengingatnya.

Berikut adalah beberapa daftar referensi entitas karakter HTML yang dapat Anda gunakan saat menulis kode HTML:

HTML Entity Names Symbol
$ $
© ©
® ®
™
Π Π

Atau Jika Anda menginginkan rangkaian lengkap Entitas HTML untuk karakter dan simbol, Anda dapat mengunjungi halaman bagan referensi entitas karakter di situs W3.org (KLIK DISINI).

Semoga artikel Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts ini bisa membantu Anda dalam belajar bagaimana menambahkan karakter khusus di posting Blogger dengan mudah. Jika Anda menyukai artikel ini, Silhakan di Share.

Salam Blogger. – Referensi : mybloggerlab.com


disiplin-pakai-masker

Guest Post

One thought to “Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts”

  1. Terimakasih untuk triknya, sudah lama saya coba coba cuman hanya pakai code rupanya blogger bisa langsung yah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *