Istilah Keyword Atau Kata Kunci Dalam Dunia SEO

Istilah kata kunci dalam dunia SEO, ini terbagi dalam dua bagian, yaitu:

  • Kata kunci “Short Tail Keywords”
  • Kata kunci “Long Tail Keywords”
Istilah Keyword Atau Kata Kunci Dalam Dunia SEO
Istilah Keyword Atau Kata Kunci Dalam Dunia SEO

Apa itu, kata kunci Short Tail Keywords?

Ialah, kata kunci utama yang terdiri dari satu suku kata, misalnya: blog, facebook, email, wordpress, dan lain-lain.

Short Tail Keywords, kata kunci pendek yang digunakan seseorang dalam pencarian di internet dengan istilah kata yang bersifat umum, pendekatannya bahwa menggambarkan minat seseorang tersebut kurang  spesifik.

Apa itu, kata kunci Long Tail Keywords?

Kata kunci panjang yang terdiri dari beberapa suku kata yang berhubungan langsung dengan kata kunci utama, misalnya: sumber kata “blog” maka unsur kata kunci panjangnya, cara membuat blog, cara mendaftar blog, membuat blog gratis di blogger, dan lain sebagainya.

Long Tail Keywords, adalah kata kunci yang bersifat khusus, yaitu menggambarkan minat seseorang sedang mencari suatu informasi yang lebih spesifik.

Secara logis, seseorang mengetikan kata kunci minat pencarian yang mengarah pada suatu produk tertentu menggunakan kata istilah yang lebih spesifik, ini menunjukan bahwa kiat pencarian tersebut menandakan dalam kondisi sedang benar-benar membutuhkan produk yang dimaksud.

Baca Juga:
Cara Menempatkan Keyword di Posting Blogger agar lebih SEO Friendly 
5 Tool Riset Keyword Terbaik dan Terekomendasi 
Cara Jitu Menembak Keyword

Satu contoh misalnya, Anda berniat ingin membeli sebuah produk elektronik dalam waktu dekat, tentu saja dijaman serba canggih seperti saat ini dimana kita dapat dengan mudah mengakses informasi secara lebih cepat dan akurat, Anda tentunya akan mencobanya mencari informasi mengenai barang atau produk elektronik tersebut melalui mesin pencari di internet, misalnya dengan mengetikan kata kunci “harga hp terbaru” bahkan mungkin bisa dengan kata istilah yang lebih spesifik lagi, “harga hp Samsung galaxy terbaru”.

Tentu saja hal tersebut di atas adalah sebuah peluang besar bagi kita untuk meningkatkan penjualan produk ataupun jasa melalui internet sangat terbuka lebar. Tujuannya, membidik kata kunci panjang atau Long Tail Keywords untuk diterapkan pada konten blog atau situs web akan sangat membantu untuk meningkatkan trafik pengunjung blog tersebut, semakin tinggi tingkat lalu lintas pengunjung ke blog atau situs web Anda, maka tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan pula penjualan produk yang Anda tawarkan.

BACA:  Cara Submit atau Mendaftarkan Blog Di 50 Lebih Search Engine
Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *