Cara Mudah Membuka File RAR

Cara Mudah Membuka File Rar – File yang berformat RAR mungkin tidak terlalu dibutuhkan oleh blogger, tapi file jenis ini sangat cocok untuk memperkecil ukuran file yang besar. Biasanya File RAR digunakan blogger untuk mengupload Template buatan mereka sendiri.

Cara Mudah Membuka File Rar
Cara Mudah Membuka File Rar

Beberapa waktu yang lalu, Ada yang menanyakan “Bagaimana cara membuka file yang bergambar buku?” di artikel cara mengganti template hasil download. Rupanya banyak juga yang belum tau cara membuka file tersebut. Oke, langsung saja kita simak tutorial cara membuka file yang berformat Rar ;

Sebelumnya pastikan kalau komputer anda sudah terisntal software yang bernama:

  • WINRAR, (Shareware – Berbayar Tapi Juga ada Versi Gratis) jika belum punya silahkan DOWNLOAD DISINI,
  • atau anda juga bisa pakai WinZIP (Berbayar tapi ada Trial): DOWNLOAD DISINI,
  • and juga bisa pakai 7Z (Freeware atau Gratis Full) : DOWNLOAD DISINI,
  • atau TOOL SEJENIS di tempat situs download lain kesukaan anda,

Pokoknya Tool sejenis untuk membuka file jenis RAR ini sudah tersebar banyak di Internet, silahkan di cari sendiri. Tetapi untuk memudahkan Tutorialnya disini kita coba pakai WINRAR.

Cara Mudah Membuka File RAR


1. Pilih File RAR Ddengan Masuk ke Folder File RAR yang ingin di buka/ekstrack

Cara Mudah Membuka File RAR 1
Pilih File RAR Ddengan Masuk ke Folder File RAR yang ingin di buka/ekstrack

2. Setelah File Rar nya ketemu, kemudian Klik kanan pada file RAR nya, maka akan muncul 3 pilihan yang bergambar buku, seperti contoh dibawah ini:

maka akan muncul 3 pilihan yang bergambar buku
Cara Mudah Membuka File RAR 2

Keterangan :

Extract Files : Untuk membuka file Rar, dimana file tersebut bisa kita letakan di Folder yang sudah ada, sesuai keinginan kita, Hasilnya Nanti bisa anda lihat di folder yang sudah anda pilih.

Cara Mudah Membuka File RAR 3
Ekstrak File

Extract Here : Untuk membuka File Rar, File akan diletakan di Folder tempat letaknya Rar tersebut, tanpa folder

Cara Mudah Membuka File RAR 4
Extract Here

Extract to [Nama File RAR] : Untk membuka file rar, file akan diletakan di Folder baru secara otomatis.

Extract to [Nama File RAR] - Cara Mudah Membuka File RAR
Extract to [Nama File RAR]

Bagaimana?, sangat mudah kan?. Demikian artikel mengenai Cara membuka File Rar, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

19 thoughts to “Cara Mudah Membuka File RAR”

  1. Trimakasih mas Rar saya kurang mengerti tapi setiap kali saya download template masuk kesitu tapi nggak bisa dibuka…tapi masih dari hp kali aja masih bisa saya praktekin
    makasih ya

  2. Saya sering mendapatkan pertanyaan dari Member saya mengenai bagaimana cara membuka file Winrar karena rata rata saya Padatkan File Ebook saya dalam bentuk Winrar… terimakasih atas pembahasannya Sob…

  3. @Wahyu : kalau di buka sih bisa tanpa dieksrack, tapi beberapa file biasanya gak bisa digunakan kalau belum di Ekstrack,

    @Ilham : apa ada software lain selain Winrar gan ?

    @Nimda : nah ini juga salah satu kelebihan Winrar 😀

    @Arif : Thanks gan ,

    @Hayardin : yang pasti harus ada keterangan nya mas cara membuka Filenya, biar gak kesulitan pengunjungnya….. 😀

  4. ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli
    ✔ Agen Vimax Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *