Cara Mengecek SEO Score Blog Kita

Cara Mengecek Seo Score Blog Kita – Sebenarnya saya masih terlalu dini untuk membicarakan SEO (Search Engine Optimize), karena SEO sangat susah di pahami dan dipelajari. Dengan rasa penasaran saya mencoba mencari tau tentang Bagimana cara melihat kualitas SEO blog kita. Setelah saya search di Om Google, ada salah satu blog yang merekomendasikan situs pengecek tingkat Seo blog.

Ternyata benar tingkat kualitas SEO blog bisa kita ketahui dengan situs penyedia Tool Seo tersebut. Dengan rasa penasaran saya mulai memasukan URL blog ini ke situs tersebut, dan hasil nya cukup bagus. Anda penasaran dengan Tingkat SEO Score blog anda?, langsung saja mencobanya dengan cara ;

1. Masuk ke http://chkme.com/

2. Letakan URL blog anda di kolom tengah,

Cara Mengecek SEO Score Blog Kita

3. kemudian klik “Cek Seo Score”. maka hasil nya akan muncul ;

Cara Mengecek SEO Score Blog Kita

4. Dan jika anda memutar scrol ke bawah, disana lah Score seo blog anda akan terlihat

Cara Mengecek SEO Score Blog Kita

Sekedar informasi, blog ini mendapat hasil 85%, itu sudah bagus. Sebelum nya dapat 70%, karena pengaturan Heading H1 terlalu berlebihan, dan disana dejalsakan, bila terdapat heading H1 yang berlebihan itu bisa membingungkan mesin pencari pada saat robot Google mampir ke blog kita. Jadi usahakan mendapat hasil diatas 75%.

Apakah anda sudah pernah melakukan Cek SEO Score?, jika belum silahkan mencobanya. Anda bisa mempamerkan Score nya dengan memasang Widget Seo Score di blog anda, kode nya sudah tersedia di bawah hasil socre. Bila anda berminat untuk menerapkan seo pada artikel anda, silahkan baca “Cara Menerapkan SEO Pada Artikel Blogg“.

Semoga Bermanfaat..

30 thoughts to “Cara Mengecek SEO Score Blog Kita”

  1. Sebenernya masih ada situs lain yang lebih bagus dari situs itu. Coba deh cari di google dengan kata kunci "situs pemantau website". Ada banyak situs seperti itu dan keakuratannya terjamin. Banyak rahasia terungkap darisana..

  2. @alba : wihh bagus banget sampai 91%, hebat πŸ™‚

    @Maya : silahkan kalau sudah jangan lupa share hasil nya.. πŸ˜€

  3. @Izali : udah bagus itu gan,

    @Wahyu : kog bisa segitu, setahu saya blog nya mbak SEO nya bagus. yang membuat score nya rendah juga di tunjukan disana, mbak bisa memperbaiki

    nanti pasti bisa meningkat… πŸ™‚

  4. Bagaimana cara memperbaikinya? Apa dengan merubah kode-kode yang ada di template atau bagaimana? Atau apakah meta deskripsi dan meta keyword yang saya masukkan salah ya? kayaknya terbalik dech ehehehe πŸ˜€

  5. @Mbak Wahyu : saya tadi cek score blog nya mbak, Iframe nya hasilnya Bad atau buruk,

    coba cari widget yang ada script Iframe nya, seperti facebook like.

  6. Wah ternyata kuper benar ni q baru tau di sini yang namanya SEO Score hehe dapat skor bagus saya gan udah 95 kurang 5 lg trim informasinya

  7. gan coba anda pake meta tag ini. mudah-mudahan naik seonya

    _hekos-soft.blogspot_com/2013/09/meta-tag-super-seo-friendly-2013.html

  8. Kalau saya kurang begitu 100% mengandalkan ini gan. namun ini sedikit membantuk untuk mengaetahui seberapa mana kehebatan Seo pada template blog kita. makasih udah berbagi sangat bermanfaat bagi saya. Salam kenal gan

  9. wah ini manfaat sekali yah blognya sampe" saya lupa buat koment" hehe thanks banyak yah mas salam kenal pokoknya ^-^

  10. I like your style of writing. You break it down nicely. Very informative post. Keep up the good work.

    Acer – Aspire 15.6" Touch-Screen Laptop – 8GB Memory – 500GB Hard Drive

    Acer – 15.6" Laptop – 4GB Memory – 500GB Hard Drive – Clarinet Black

  11. Terimakasih, saya baru menemukan cara pengecekan seo website. Alahamdulillah hasilnya diatas 90%, kekurangannya bisa diperbaiki, thanks gan.

  12. Makasih gan infonya bermanfaat banget dah πŸ˜€

    Free Software & Hacking or download anime and movie sub indo english mp4 mkv
    Download Anime Sub Indo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *