Bagaimana Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?

Selamat datang di Dan For Blogg – Saya akan membahas mengenai “Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas“, dan biasanya hal ini sering di tanyakan oleh pembaca blogg ini. Bagi anda yang belum tau Backlink yang berkualiatas, silahkan simak artikel nya.

Bagaimana Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?

Backlink adalah suatu link yang mengarah langsung ke blogg kita dan merupakan salah satu kebutuhan para blogger untuk menunjuang kualitas Blogg nya. Fungsi dari Backlink sendiri yaitu untuk menambah kualitas blogg supaya Search Engine Google mudah mengindex artikel kita. Jadi tidak ada alasan untuk tidak meninginkan Backlink.

Terkadang banyak blogger yang mencari Backlink dengan cara berkomentar di blogg lain dengan meninggalkan URL mereka dan Tukar Link dengan blogger lain. Tapi apakah cara itu merupakan Backlink yang berkualitas?.

Backlink yang berkualitas tidak bisa didapat dengan semudah itu. Kita harus pintar memilih situs atau Blogg mana yang perlu kita backlink. Beberapa contoh di bawah ini yang harus anda ketahui ;

Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?

1. Backlink dari Search Engine
Hal ini saya peroleh dari salah saru Ebook SEO yang menuturkan bahwa backlink yang berkualitas bisa datang dari search engine. Bagaimana bisa?.

Saya menyebutnya dengan Natural Backlink/One Way backlink, Yaitu Backlink yang didapat dari Blogger lain, yang merasa artikel kita layak untuk di share kemudian mereka memberi Sumber Link aktif yang tertuju pada blogg kita.

2. Dari Situs Do Follow
Backlink yang berkulitas datang nya dari situs No Follow, karena search engine juga suka dengan Backlink yang datang nya dari situs no Follow. Tapi jangan terlalu berlebihan juga dalam mencari Backlink Do Follow, itu akan mengurangi reputasi blogg di mata Search Engine, Jadi cari secukupnya saja (Saya biasa mencari 5 Backlink Do Follow perminggu).

3. Dari Situs Ber Page Rank Tinggi
Jika suatu situs memperoleh PR berarti kualitas blogg tersebut sangat lah bagus, begitu juga dengan Backlink nya. Anda bisa meninggalkan Link pada saat berkomentar, untuk mendapatkan Backlink dari situs tersebut.

BACA:  Apa Kelebihan Menggunakan Template Responsive

4. Dari Blogg yang satu Niche/tema
Mendapat backlink dari Blogg yang satu tema dengan blogg kita merupakan hal yang terpenting, karena kualitas backlink yang di peroleh sangat bagus, apa lagi blogg tersebut memiliki PR tinggi, bisa sangat menguntungkan.

Ke empat point diatas merupakan  Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas. Biasanya saya juga mencari backlink dengan menerapkan 4 Ponit diatas. Bagaimana dengan anda ?, apakah anda memiliki Opini lain tentang Backlink berkualitas ?. Silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat..!!


disiplin-pakai-masker

Guest Post

27 thoughts to “Bagaimana Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?”

  1. backlik memang sangat penting dalam blog agar traffiknya rame, dan backlink yang terbaik menurutku adalah blogwalking, heee
    thanks sharenya sob
    _omsambudy.blogspot_com

    1. kalau blogg agan tu Blogg Gado2 atau campuran gan, sama seperti punya saya

      kalau blogg gado2 Komentar di semua blogg saja tidak masalah..

  2. blog walking gan..

    Produk Undangan Pernikahan
    _undangansouvenir.blogspot_com/
    Sederhanalah didalam pernikahan

  3. :v kalo ane byasa nyari backlink yang berkualitas melalui akses root suatu server gan :v

    misalnya 1 server mempunyai 10 ribu web maka saya akan menanamkan backlink ke seluruh website yang ada di server tersebut…

    kalau cara saya itu baik ga yah gan untuk blog saya????
    anzowet blog news

    1. mendingan pakai cara Manual seperti komentar di blogg do follow, sublit artikel ke Social bookmarking, lebih aman gan,

  4. benar itu sob, backlink yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh blogger. tetapi jika terlalu berprinsip, tentunya untuk blog baru atau blog yang prnya masih rendah kita tidak mau koment. Nah.. karena itu untuk koment saya tidak mau pilih2 yg penting kontennya layak untuk saya beri komentar.
    Salam

  5. Bener banget itu sob artikle di atas, namun sekarang banyak sekali blog yang nofollow di bandingkan dengan defollow jadi agak susah kalau mau blokwalking….
    Makasih gan artiklenya…

  6. untuk mencari blog do follow agan cari aja di Google dengan Keyword "Blog do follow terbaru ",

    kalau masih kesusahan cari blog dofolow, submit artikel ke Social Bookmarking aja gan,

  7. sangat bermanfaat gan !

    _cyber-soft-art.blogspot_com/2013/07/cara-hack-facebook-tanpa-menggunakan.html

    1. Manfaat Backlik memang sangat terasa pada sebuah blog. Terutama pada peningkatan trafik dan Rank. Dengan menanam backlink yang berkualitas tentunya. Apa lagi kalau pengunjung blog yang kita tanamankan backlink memiliki trafik tinggi. Tidak jarang saya mendapatkan kecipratan trafik… Hahhaha lumayan. Karena backlink itu penting, Sehingga saya sering melakukan dan menawarkan kerja sama Guest Post dengan Blogger lain. Namun terkadang saya bayar kalau sesuai dan kantong tidak kering.

  8. makasih info-nya gan… lagi nyoba-nyoba menerapkan Ke empat point diatas, yang merupakan Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas..

    mampir gan ke gubuk kecilku.. _gubukmaya_com

  9. nah ini yang saya cari info nya gan,thanks 😀

    _agilcahyap.blogspot_com
    _agilcahyap.wordpress_com
    _agilcahyap.greatdream_net

  10. makasih banyak buat informasinya,, snagat bermanfaat sekali _goo.gl/Q7ntuw

  11. Gan punya list untuk backlink dofollow?

    bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini _www_computer-course-center_com/web-design.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *