Bagaimana Cara Mengetahui Balasan Komentar Admin Blog

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat pertanyaan tentang Bagaimana Cara Mengetahui Balasan Komentar Admin Blog, dari pembaca blog ini. Pada waktu itu saya pikir tidak bisa mengetahui balasannya selain mengunjungi blog itu kembali. Cara itu sangat merepotkan apa lagi kalau kita lupa membookmark blog tersebut, padahal komentar dari admin nya sangat ditunggu.

Jika anda berkomentar spam di blog yang anda kunjungi jangan harap anda akan mendapat balasan dari adimnya, yang ada komentar anda akan di hapus, baca “Ciri-ciri Komentar Spam“. Cara ini memang sudah ada sejak dulu, namun banyak blogger yang belum tau, Padahal cara ini sangat efektif digunakan untuk mengikuti perkembangan komentar anda di blog tersebut. Langsung saja kita simak cara mengetahui balasan komentar dari Admin Blog,

1. Login ke akun Google anda

2. Saat anda mengomentari artikel blog, untuk mengikuti balasan nya klik “Subscribe by email” yang terletak di bawah kolom komentar,

maka akan muncul tulisan seperti ;

Dengan begitu komentar anda akan terpantau di Email anda secara otomatis jika dibalas oleh admin blog., tanpa harus membookmark blog nya dulu. Cara ini mudah dilakukan tapi masih banyak yang belum tau.
silahkan di coba dan Semoga bermanfaat…!!


disiplin-pakai-masker

Guest Post

18 thoughts to “Bagaimana Cara Mengetahui Balasan Komentar Admin Blog”

  1. ooh harus login ke akun google dulu yah biar tulisan subscribe by email nya keliatan?
    thx mungkin nanti saya coba. ^_^

  2. Sip infonya gan baru tau aku, jadi bisa langsung ke email ya? Oh ya gan tolong di blog pending di jwb ya? Butuh infonya hehehe, tq

  3. Ini merupakam kekurangan dari platform Blogger yakni kita tidak bisa mengetahui balasan komentar dari admin blog secara otomatis. tidak seperti Facebook, Google+, dan yang lainnya.

    Di blogger, untuk bisa mengetahui jawaban atas komentar yang kita berikan, kita harus mengaturnya secara manual. Tutorial diatas bisa dijadikan panduan yang praktis untuk mengetahui balasan komentar dari administrator blog.

    Terimakasih banyak Mas atas share yang sangat bermanfaat 🙂

  4. Alhamdulilah saya sudah tau mas, tapi sangat informatif nih content bagi mereka yang belum pernah pakai.

    salam kenal dan salam hangat
    DAVID RAJA
    _DavidRaja_com

  5. @Kolong : iya gan, karena hanya suport ama Email Google..

    @Adi : oke gan, ane cek dulu

    @Wahyu : cara nya gampang dan simple, apa lagi sering saya lihat tulisan Subscribe by email. tapi kenapa saya baru tau ya?

    @David : iya mas, saya malah baru tau 😀

  6. itu biasa saya pakai dalam kegiatan blog walking, jadi klo ada yang balas komentar saya, bisa saya respon balik.
    sedikit masukan nih mas Admin, sayang nya di Blog mas, tidak bisa membalas satu pesan ke user tertentu.

  7. @David : iya mas David, blog ini gak bisa membalas pesan langsung.. nanti akan saya tambahkan,

    Thanks buat masukan nya. 😀

  8. Wah, saya malah baru tau mas soal trik yang satu ini. Makasih banget ya infonya. Kalau saya biasanya menggunakan widget recent comments biar kalau ada yang berkomentar bisa langsung dibales dan pembaca blog yang menunggu balasan pun bisa mengetahui kalau admin blognya sudah membalas. Thanks for all. 🙂

    _dailybloggerpro.blogspot_com/
    _rumahcerpenmu.blogspot_com/

  9. ooh, baru tahu nih saya ternyata itu fungsinya untk mengetahui balasan admin dari komentar kita..
    thanks infonya sob!
    -keep blogging-

  10. Asslamualaikum. sebelumnya terimakasih atas postingan ini. saja jadi lebih mengetahui hal ini yang sebelumnya saya melakukan bookmark trhdap blog yang saya tinggalkan komentarnya. tapi di blog agan ini kok gak ada ya subscribenya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *