Apakah Perlu Blogger Membuka Identitas Dirinya

Apakah Perlu Blogger Membuka Identitas Dirinya – Saya membuat artikel ini terinspirasi dari artikel blog penghuni 60, dimana mas Wawan membuat satu postingan kritik dan saran tentang blognya tersebut. ditengah artikel ada visitor yang bernama mbak Fitriyana berkomentar “Jangan malu untuk membuka identitas diri, karena membuka identitas diri adalah pintu menuju Sukses”.

Apakah Perlu Blogger Membuka Identitas Dirinya

Sebenarnya apakah perlu blogger membuka Identitas dirinya?. Jawaban saya adalah sangat perlu. Karena blogger harus bisa menyatu dan membiasakan diri didunia maya. Sebagai seorang blogger ada baiknya kita  membuka identitas diri kepada pembaca blog, jangan sampai mereka anggap blog yang mereka kunjungi adalah blog hantu yang belum jelas siapa nama pemiliknya. Saya akan bagikan beberapa point penting membuka identitas diri di dunia maya.

1. Membuka diri adalah Pintu Menuju Sukses
Sudah saya tulis di paragraf awal, jika ingin menjadi blogger yang sukses, paling tidak harus bisa dikenal oleh banyak blogger lain. Coba sebutkan blogger yang sukses, hebat, terkenal dan kaya yang menutup identitas dirinya?. Pasti tidak ada.

2.Kepercayaan
Dalam semua Bisnis Kepercayaan adalah harga yang paling mahal. Contohnya jika anda ingin membeli satu Mobil, anda menemukan 2 situs penjual mobil yang menawarkan harga yang sama, situs pertama si admin menuliskan dengan jelas identitas diri dan memasang Foto aslinya, sedangkan situs ke 2 tidak menampilkan profil diri dan menggunakan foto artis. anda pilih yang mana?

3. Menjadi Terkenal
Anda pasti tau Stella Lee, seorang beauty blogger Indonesia yang terkenal lewat blog kecantikanya. Dia selalu menyajikan tutorial make up dengan wajahnya sendiri, dan akhirnya dia bisa dapat undang diberbagai acara di Jepang, Korea, dan Amerika sebagai The Best Beauty Blogger.

4. Mudah mendapat banyak teman di dunia maya
Semakin banyak teman, semakin besar juga kesuksesan di dunia blogger. Dulu awal ngeblog saya juga malu untuk membuka identitas diri, pada suatu saat saya terpikir untuk mencoba mengupload Foto saya di Google+, efeknya sangat besar, teman blogger saya menjadi tambah banyak.. 😀

Anda tidak perlu mengupload banyak Foto, cukup 1 saja untuk membuka Keparcayaan kepada teman-teman di dunia maya. Semoga artikel ini bisa Bermanfaat bagi anda sekalian.

25 thoughts to “Apakah Perlu Blogger Membuka Identitas Dirinya”

  1. Kunjungan perdana dari admin blog Tery_com. Izin menyimak artikel yang bermanfaat ini sekaligus minta izin memfollow blog anda untuk mengetahui update artikel terbaru dari blog anda di hari berikutnya. Kalau tidak keberatan, mohon follow back ya ๐Ÿ™‚

  2. iya betul itu mas, sehingga keberadaan kita bisa diakhui oleh blogger lain, dan bukan tidak mungkin nantinya bisa sukses dan terkenal ya hehehe ๐Ÿ˜€

  3. @Wisma : oke thanks sudah mampir

    @Arif : ya itu keuntunganya

    @Jenk Indah : iya mbak, THanks sudah mampir

    @Yobert : ya harus begitu mas.. ๐Ÿ˜€

    @Wahyu : amin mbak, suatu saat psti mbak bkal jdi artis juga seperti Raditya Dika.. ๐Ÿ˜€ heheh

    @ilham : sip, thanks

    @Maya : ya terserah pendpat pribadi aja deh, .:D hehehe

    @Gee : Betul mas,

  4. Perlu juga mas apalagi kalau yang sudah paham betul dengan dunia blogger bisa membantu untuk saling kenal satu sama lain untuk membantu teman-teman yang belum paham betul dunia blogger

  5. memang perlu juga menampilkan foto profil agar blognya mempunyai identitas yang jelas, makasih sharingnya mas ๐Ÿ™‚

  6. biasanya blog terkenal dan sukses, juga tidak luput dari admin blog itu sendiri. Artinya, admin blog dan blog adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahakn keberadaannya ๐Ÿ™‚

  7. iya bisa dibilang seperti itu mas. Tapi ada juga blog terkenal dan sampai sekarang belum pernah terungkap siapa admin nya, yakni blog terselubung.in wkwkwkwk ๐Ÿ˜€ Soalnya pakai topeng terus ๐Ÿ˜€

  8. @Lek Mind : thanks udah mampir mas Miend.. ๐Ÿ˜€

    @Wahyu : Betul mbak, saya juga lagi nunggu ADminya menampakan Wajahnya ๐Ÿ˜€

  9. setuju bgt gan ๐Ÿ™‚
    blogger perlu tunjukan identitas aslinya.. biar dapat diknal juga dapat bnyk teman ๐Ÿ™‚

  10. Saya pernah mengalami hal yang tidak diinginkan mas, ada orang dari daerah jawa tengah yang katanya mengaku tertarik dengan tulisan saya dan sampai-sampai datang kerumah saya, ehhh ternyata mereka berniat ndak baik. maka saat itu saya menghilangkan status saya untuk sementara. mungkin ada perlunya untuk menyembunyikan status kita mas, jika sudah beres baru buka status lagi ๐Ÿ˜€

  11. Blogger harusanya pede donk, masak tidak berani menampakkan diri,salah satu kunci sukses orang orang di dunia ini karena punya percaya diri yang tinggi,sudah egk jaman menyembunyikan identitas diri, salam sukses buat semua.thanks mas bro bila mau memberi ruang forum seperti ini.

  12. mantap brow, enak dibaca & bermanfaat.
    btw, link mati / link aktif tu gimana brow?
    (maklum, baru nyoba blogging ๐Ÿ™‚ )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *