Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan sebuah program pengiklanan yang mengiklankan usaha dan bisnis baik itu usaha bisnis offline maupun bisnis online bagi para pemilik usaha bisnis yang ingin mengiklankan usaha bisnisnya melalui media internet. Sesuai dengan namanya, Google Adsense merupakan salah satu produk milik perusahaan raksasa Google. Dimana telah kita ketahui bersama bahwa perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan internet terbesar, sehingga Google Adsense sangat di rekomendasikan untuk di ikuti, terutama apabila sobat merupakan seorang blogger (pemilik blog) yang ingin mengoptimasi blognya agar bisa menghasilkan uang tambahan dari internet.
Apa itu Google Adsense?

Google adsense termasuk kedalam jenis bisnis online PPC (Pay Per Click). Loh apa lagi itu PPC (Pay Per Click)? Pay Per Click adalah salah satu jenis bisnis online periklanan atau yang lebih tepatnya yaitu sebagai penerbit iklan. Jika Affiliate marketing kita akan dibayar setiap orang yang melakukan pembelian sebuah produk, maka Google Adsense membayar pengiklan setiap ada klik iklan di blog kita. Itulah sebabnya dinamakan Pay per Click.

Sebenarnya agar dapat diterima sebagai publisher di Google Adsense bukanlah sebuah perkara yang mudah, karena pada awalnya GA tidak menerima situs-situs penerbit yang Berbahasa Indonesia, karena memang dulunya iklan-iklan yang dipasang di Google Adwords (tempat orang yang ingin iklan di Google) sebagian besar menggunakan Bahasa Inggris. Setelah melihat besarnya minat pemasang dan penerbit iklan dari Indonesia, akhirnya google mengizinkan blog berbahasa Indonesia sebagai penerbit iklan. Hal ini juga tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki oleh para blogger indonesia yang mampu mengelola website/blognya dengan baik dan terlihat lebih proffesional.

Pada dasarnya google adsense merupakan usaha bisnis online yang memang khusus ditujukan bagi para pemilik website dan blog, sehingga setelah memilih untuk mendaftar dan bergabung bersama Google Adsense,  kita akan ditugaskan untuk menerbitkan iklan-iklan yang terdaftar di google adwords. Sehingga apabila nantinya iklan yang muncul disitus website atau blog kita menarik perhatian para pengunjung dan di klik oleh mereka, maka kita akan mendapatkan bayaran. Besarnya bervariasi antara $0.03-$1 / kliknya, tergantung dari jenis dan topik iklan. Ini merupakan angka yang cukup besar jika dibandingkan dengan PPC Indonesia seperti kumpulblogger, kliksaya, adsensecamp, dll.

Bagaimana Google Adsense membayar?

Cara pembayaran yang dilakukan oleh google terdiri dari beberapa metode yaitu bisa dilakukan dengan cara berbentuk cek, transfer dana elektronik dan via western union quick. proses penarikan penghasilan baru bisa dilakukan setelah balance yang terkumpul sudah mencapai $100. Bagaimana, apakah sobat tertarik dengan usaha bisnis online jenis ini? Bila jawaban sobat Ya, tetapi saat ini sobat belum memiliki sebuah situs website atau blog, jangan berkecil hati, karena di blog saya ini juga telah menyediakan berbagai tutorial cara pembuatan situs blog dan artikel penting dan menarik lainya, tentunya dari kesemuanya memiliki banyak manfaat bagi para pembaca situs blog yang saya miliki ini, karena memang tujuan saya membuat situs blog ini ingin berbagai berbagai informasi dan pengetahuan yang saya miliki sembari terus belajar dan berbagi kepada para sobat pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *