3 Tips Dalam Mengfungsikan Link Exchange

Di pembahasan sebelumnya danforblog sudah coba membahas Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO – Search Engine Optimization, sekarang kami coba ulas mengenai Tips Dalam Mengfungsikan Link Exchange.

Kita sudah paham bahwa link exchange benar-benar besar dalam pengaruhnya di dalam mendongkrak PR suatu situs di mesin pencari google. Tapi jangan lengah, link exchange justru dapat membawa dampak negatif bagi situs, sehingga situs jatuh ke jurang indeks terdalam.

3 Tips Dalam Mengfungsikan Link Exchange
Link Exchange

Berikut tips dalam mengfungsikan link exchange:

1. Pilihlah Situs yang Sekategori Dengan Situs Kita Untuk Link Exchange. 

Bila situs kita bertemakan Travel, misalnya, sebaiknya seleksilah dan pilihlah situs-situs yang masih memiliki tema Trevel seperti hotel, pariwisata, jadwal penerbangan, objek wisata, berita terkini tentang wilayah wisata, direktori perusahaan jasa wisata, restoran, dll.

Nggak lucu kalau situs kita bertema Travel, tapi di link ke situs yang bertemakan komputer, webhosting,dll.

2. Usahakan Untuk Mengfungsikan “TEXT LINK” daripada Banner Link. 

Kenapa? karena googlebot sebenarnya adalah makhluk yang buta. Dia tidak begitu puas dengan image banner. Dia lebih puas membaca text dan menilai text sebagai point lebih. Dan usahakan text link tsb dilengkapi dengan Discriptions di dalam bentuk text dari situs yang dilink-kan tsb. Ini dapat menambah kayanya keywords di dalam webpage kita dibandingkan bila memakai banner yang tidak begitu memiliki nilai di mata googlebot.

3. Jangan Menampilkan Link dari Situs Kita Sendiri ke Situs Kita yang Lain. 

Apalagi kalau semua situs tsb dibuat atau di bangun dalam satu IP (server) yang sama. Misalnya Anda memiliki Situs A dan Situs B. Jangan sekali kali Anda coba-coba saling menghubungkan link antara kedua situs tsb. Bila ini Anda lakukan dijamin situs Anda dapat jatuh ke jurang kehancuran yang terdalam. (posisinya di mesin pencari maksudnya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *