Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda

Ada banyak ulasan dan artikel tentang plugin WordPress, berikut adalah daftar Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda. Plugin plugin berikut merupakan plugin yang paling banyak di rekomendasikan oleh para blogger blogger yang sudah terbiasa dengan wordpress. Saya juga sampai sekarang tetap menggunakan plugin WordPress berikut untuk beberapa blog saya yang lain. Berikut daftar Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda.

Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda
Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda

Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda

Subscribe to Comments Reloaded

Comment subscription adalah fitur yang diperlukan jika Anda menerima komentar di situs Anda. Plugin ini juga memungkinkan subscription tanpa mengirim komentar.

Redirection

Walaupun jika situs atau blog Anda masih baru Anda perlu untuk menggunakan plugin ini, karena mengalihkan url artikel dalam blog khususnya yang antusias terhadap SEO adalah suatu keharusan. Dengan plugin redirection ini pekerjaan pengalihan url menjadi sangat mudah. sangat berguna untuk menredirect ulang error 404 atau mengalihkan url artikel kedaluwarsa ke URL artikel baru menggunakan tajuk 301.

Widget Logic

Bila Anda menggunakan widget di sidebar blog Anda? Dan plugin kecil ini akan sangat berguna untuk blog Anda. Aktifkan / nonaktifkan widget untuk kategori (tunggal) atau hanya untuk halaman atau posting blog. Gunakan tag kondisional yang Anda ketahui dari tema WordPress Anda di dalam semua widget Anda.

Broken Link Checker

Sementara plugin redirection mampu mendeteksi Error 404 di blog kita, Plugin Broken Link Checker ini akan mendeteksi semua tautan atau url yang rusak (broken). Memiliki Antarmuka yang mudah digunakan memungkinkan untuk menangani ribuan tautan.

Yoast SEO

SEO merupakan salah satu tenaga yang penting dalam suksesnya aktifitas blog dan WordPress sepertinya belum menywdiakan fitur ini secara Default, plugin Yoast SEO yang ditulis oleh Joost de Valk ini akan memecahkan sebagian besar masalah tersebut.

Baca Juga :
Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Situs WordPress
7 Alasan Kenapa Harus Pindah Dari Blogger ke WordPress

WP Super Cache

Situs WordPress menggunakan aplikasi PHP / MySQL, yang artinya bahwa setiap tampilan halaman akan menggunakan banyak sumber daya, sehingga terkadang menimbulkan kelambatan loading pada laman. Solusinya adalah plugin cache website, WP Super Cache memiliki banyak pilihan dan support Content delivery networks (CDN).

Yet Another Related Posts Plugin

Seperti kebanyakan plugin “related posts” lainnya, Plugin ini akan menunjukkan jumlah posting terkait tertentu di bawah postingan blog Anda. YARPP sangat disukai karena lebih relevan dan kita bisa membuat template sendiri untuk membuat tampilan realted post terlihat elegan dan cantik. Juga menyedikan Widget sebagai tambahan yang bagus untuk sidebar Anda.

Akismet

Ini merupakan Plugin default WordPress, yang akan terinstall secara default di wordpress begitu anda menginstall CMS wordpress di situs anda, Sangat berguna untuk menangkal SPAM Comment, yang sering dikirimkan Oleh robit atau dilakukan secara manual pada blog kita.

Ok. itulah bebrapa Plugin WordPress Yang Wajib Untuk Anda Gunakan di Blog WordPress Anda, semoga bermanfaat dan salam Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *