Cara Saya Meringankan Loading Blogg

Selamat datang di Dan For Blogg – Blogg ini pernah mendapat komentar dari pengunjung mengenai Loading blogg ini. Banyak sekali teman-teman yang bilang bahwa Loading Dan For Blogg sangat ringan. Nah saya akan membagikan sedikit tips dari saya yang mungkin bisa anda terapkan juga.

Saya selalu mengutamakan kenyamanan pengunjung yang hijrah ke blogg ini. Salah satu nya dengan meringankan Loading Blogg. Terlihat sepele sekali, tetapi loading blogg juga bisa mengurangi minat pengunjung yang mampir ke blogg kita. Bayangkan saja jika anda membuka blogg yang loading nya diatas 1 menit, pasti langsung menClose blogg tersebut.

Cara Saya Meringankan Loading Blogg
Cara Saya Meringankan Loading Blogg

Supaya tidak terjadi hal yang demikian, mari kita simak sedikit “Cara Saya Meringankan Loading Blogg

Cara Meringankan Loading Blog

1. Pilih Template SEO

Templat SEO merupakan salah satu template yang bagus dimata Search Engine yang pasti nya akan menguntungkan juga pada artikel yang anda buat. Kebanyakan template SEO itu simple, mangkanya itu saya lebih suka pakai templat SEO, karena kesimpelan nya mampu mengurangi berat Loading blogg. Template SEO bisa anda cari di Google.

Baca Juga: Cara Mengganti Template Hasil Download untuk Blogspot

2. Widget yang Saya Gunakan

Cobalah melihat sejenak  Widget apa saja yang saya gunakan, cuma Toolbar rekomendasi, Translate , Popular Post, Member , Tukar Link , Banner Kontes , Artikel Terkait, Status Blogg. Dengan menggunkan Widget ini saja sudah membuat Blogg terasa Ringan.

3. Kenapa saya Tidak memasang Widget Social Media ?

Saya memang cenderung kurang PD kalau memasang Widget ini seperti  Like Facebook ,  Follow Twitter , G+. Pada pertama saya membuat blogg saya memasang widget ini, dan pas saya hapus Loading Blogg saya malah ringan, ya sudah tidak saya pasang sekalian.

Jika anda yang ingin berlanggan artikel saya tenang saja, saya sudah menyediakan Berlangganan melalui Email dan RSS Feed Burner, yang bisa anda temukan disetiap artikel nya. jangan lupa Berlangganan ya?,

4. Masih belum ada Kolom Iklan

Blogg ini masih belum ada iklan sama sekali, memang saya sengaja tidak memasang iklan dulu, saya hanya Fokus pada pembuatan Artikel dan memperbanyak Visitor. Kalau visitor blogg ini tembus 1000, saya akan membuka lapak Iklan Mandiri atau Google Adsense. 🙂

Pada inti artikel ini Jangan pakai Widget yang tidak penting seperti Musik MP3, Jam ,Kalender , Animasi Flash (kecuali Iklan).

Bagaimana menurut agan tentang artikel ini ?, Saran saya test Juga Loading blogg anda pada Modem yang lemot, karena tak sedikit juga blogger menggunkan Modem USB seperti saya. Jika loading blogg anda cepat pas dibuka dimodem yang lemot, berarti Loading blogg agan sudah sempurna. Bila anda punya kritik dan saran silahkan berkomentar.

Sebelum saya akhiri perjumpaan pada siang hari ini, saya punya Kata Mutiara menarik untuk anda.

#QUOTES : “Pengunjung datang ke Blogg anda untuk mencari Informasi yang mereka Butuhkan, bukan untuk mersenang-senang” .

Semoga Bermanfaat..!!

12 thoughts to “Cara Saya Meringankan Loading Blogg”

  1. tuisannya bermanfaat, betul blog dengan widget minim tapi sudah mewakili semua terasa ringan, buang yang tidak perlu

  2. kalau di wp saya cuma pakai w3 cache aja πŸ˜€ udah lumayan buat mengurangi lama loading blog,, πŸ™‚

  3. betul sekali cara-caranya sob penggunaan widget yang tidak penting memang salah satu faktor besar dalam loading blog apalagi ditambah CSS templatenya di compres agar meminimalisir ukuran,
    pasti wussss ngebut dah tuh blognya.

  4. benar – benar ringan sob , templatenya mantaf πŸ™‚

    read more : _variasiblogger.blogspot_com/

  5. thank you banget sob, jadi makin enteng dan ringan blog saya. makasih banget πŸ™‚

    kunjung kunjung ya πŸ™‚
    rifkyalgifari.blogspot_com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *