5 TIPS Agar Blog Anda Dibaca Oleh Banyak Pengunjung

Anda menghabiskan banyak waktu untuk menulis postingan blog, maka Anda menghabiskan banyak waktu hanya mencari tahu apa yang harus ditulis. Oleh karena itu, perhatikan hal berikut ini jika Anda ingin memastikan blog Anda dibuka dan dibaca.

5 TIPS Agar Blog Anda Dibaca Oleh Banyak Pengunjung
5 TIPS Agar Blog Anda Dibaca Oleh Banyak Pengunjung

Berikut adalah 5 kiat untuk memastikan audiens Anda ingin membaca blog Anda, diantaranya adalah :

TIPS Agar Blog Anda Dibaca Oleh Banyak Pengunjung

1. Pahami Audiens

Cari tahu topik apa yang ingin dibaca oleh audiens Anda, lalu buatlah yang menarik. Hal ini dapat membantu untuk berlangganan ke blog serupa dan membuat file “contoh” di mana Anda mencari inspirasi topik. Hal tersebut tidak berarti Anda menyalin apa yang mereka tulis, tetapi sebagai gantinya Anda bisa mencari topik yang memicu ide untuk dapat Anda kerjakan.

2. Jangan Menjual Sesuatu

Blog Anda adalah tempat untuk memberikan wawasan baru. Bagikan ide yang mampu menginspirasi orang lain. Jangan gunakan blog sebagai tempat untuk menjual, karena hal itu adalah tujuan dari sebuah advertorial. Tidak ada yang lebih buruk daripada membaca artikel hebat yang telah memberi Anda banyak sekali wawasan baru, hanya dengan menemukan setengah jalan bahwa Anda telah menipu pembaca, maka Anda tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari para pembaca.

3. Tulis dengan baik.

Pembacaan dan pengeditan merupakan bukti penting. Perhatikan hal berikut dengan seksama :

  • Bold subpos Anda.
  • Gunakan poin bullet.
  • Tulis paragraf pendek.
  • Buat kalimat pendek.
  • Sertakan kata kunci sehingga blog Anda akan mudah ditemukan .

Jadilah kreatif..!!! Warnai gambar untuk pembaca Anda dengan menggunakan kata-kata tertentu guna mendeskripsikan pengaturan dan karakter. Jangan mengatakan, “Gedung itu sangat tinggi,” , tetapi beri tahu pembaca seberapa tinggi, seperti : “Bangunan itu sepuluh lantai.”. Hilangkan kata-kata yang membuang-buang ruang, seperti hanya, sangat, sebagian, tentu saja dan sebagainya.

4. Berikan Judul Yang Luar Biasa

Bayangkan saja Anda telah mengambil majalah favorit Anda. Hal pertama yang Anda lakukan adalah membukanya ke halaman indeks dan memindai judul. Judul yang terlintas keluar pada Anda pertama adalah artikel yang akan Anda baca pertama, bukan? Oleh karena itu, pastikan judul postingan blog Anda mampu memberikan kesan yang luar biasa.

5. Anda Tidak Harus Menjadi Penulis.

Ingat, disini Anda berbagi cerita. Tetapi jika Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk menulis, maka Anda merekrut orang yang ahli dalam bidang menulis. Penulis harus menulis sesuai dengan ide Anda, sehingga terdengar seperti Anda yang menulisnya. Dan terakhir yang perlu diingat adalah pastikan bahwa blog Anda selalu aktif ya.

Itulah pembahasan mengenai 5 TIPS Agar Blog Anda Dibaca Oleh Banyak Pengunjung yang harus Anda perhatikan guna kesuksesan blog Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *