Tips Untuk Memulai Blog Pertama Anda

Blog adalah alat pemasaran yang luar biasa dan bahkan bisa menjadi sumber pendapatan. Namun, jika Anda ingin membangun sebuah blog yang sukses dan menguntungkan anda perlu Tips Untuk Memulai Blog Pertama Anda, dan juga anda perlu untuk menemukan motivasi pada diri anda. Harus kreatif, dan membuat sesuatu yang menarik. Karena bila tidak, semua akan sia sia.

Sekarang siapa pun dapat membuat sebuah blog.

Anda berencana untuk memulai sebuah blog? Tertarik…?

Tips Untuk Memulai Blog Pertama Anda
Tips Untuk Memulai Blog Pertama Anda

Ini Beberapa Tips Untuk Memulai Blog Pertama Anda..

 

Tip #1 – Pilih Platform Blog

Langkah pertama adalah untuk memilih platform yang Anda ingin gunakan untuk mengelola blog Anda. Bisa WordPress, Bisa Blogspot, Joomla, dan CMS lainnya, tetapi saran saya kalau masih Coba coba sih pakai WordPress saja. Baca : WordPress atau BlogSpot: Mana yang Lebih Bagus?

Tip #2 – Pilih Desain Template Yang anda Sukai

Langkah selanjutnya adalah menentukan desain blog, dan Anda perlu untuk membuatnya terlihat persis seperti yang Anda inginkan. Gunakan imajinasi.., karena Anda adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana Blog anda ingin di lihat pengunjung. Baca : 5 Fitur Paling Penting Dalam Memilih Template Blog Yang Bagus.

Tip #3 – Pilih Niche / Tema untuk Blog anda

Anda juga harus menentukan, untuk apa anda membuat Blog tersebut, ada banyak tema/niche yang bisa jadi pilihan anda, tetapi di sarankan, pilihlah Niche/Tema yang anda kuasai, atau paling tidak yang anda memang Terfokus pada Tema tersebut, seperti Hobi, dll. Karena kalau tidak.. blog anda akan terlihat tidak profesional karena tidak menguasai Apa yang di bahas. Baca : Cara Menentukan Niche untuk Blog dengan Tepat

Tip #4 – Buat Artikel Sesuai Kesukaan Anda

Tulislah tentang sesuatu yang Anda sukai, jika tidak, anda tidak akan bergairah. Dan jika ada tidak bergairah, konten Anda akan sangat buruk dan tidak berharga. dan bila konten anda tidak berharga atau buruk, tentu tidak akan ada yang membacanya, Bukan…? Baca : Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Blog Kita ?

Tip #5 – Ajak Pembaca Untuk Berinteraksi

Langkah berikutnya adalah untuk memberikan pembaca Anda pilihan untuk berinteraksi dengan konten Anda. Mendorong interaksi sedapat mungkin. Meminta untuk umpan balik, menanggapi dengan kontribusi, membangun komunitas yang lebih baik. Orang senang berinteraksi, jadi pastikan Anda ramah dan bersahabat.

Kadang-kadang Anda mungkin mendapatkan komentar negatif dan aneh di blog Anda. Jangan biarkan hal itu membuat Anda patah semangat sehingga menakut-nakuti Anda dan membuat anda meninggalkan blog anda. Tanggapilah secara positif. Karena itu bisa menjadi penunjuk dan karakter blog anda, sehingga mereka akan datang lagi dan lagi.

Tip #6 – Perkaya Artikel anda dengan Gambar/Video

Orang suka gambar. Sebagian karena orang bisa dengan cepat memahami maksud Tulisan anda dan mereka juga bisa sekaligus menikmati-nya.

Tip #7 – Optimalkan SEO dan Sebarkan Artikel Anda

Pastikan blog Anda dioptimalkan untuk search engine, Targetkan kata kunci yang relevan untuk konten dan memasukkan mereka ke dalam artikel Anda. Kemudian jangan pantang menyerah, Share Artikel anda di setiap Flat Social Media yang anda miliki, Facebook, Twitter, Google+, email dan juga dalam Forum forum.

Kesimpulan

Sebuah blog adalah hampir seperti jurnal online. Cobalah menjaga kontinuitas blog dengan setidaknya dua artikel dalam seminggu. Idealnya, satu artikel setiap hari, terutama jika SEO adalah salah satu prioritas utama Anda.

Pastikan konten Anda relevan dan mudah dibaca, dengan banyak gambar berkualitas tinggi untuk mendapatkan perhatian pembaca Anda dan membuat mereka berinteraksi dengan blog Anda.

Semoga Tips Untuk Memulai Blog Pertama ini bisa bermanfaat dan Mulailah Blog pertama anda…!

One thought to “Tips Untuk Memulai Blog Pertama Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *