Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif

Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif

Tahukan anda bahwa membuat survey online itu sebenarnya mudah, anda hanya perlu membuat pertanyaan untuk Kuisoner yang tepat, serta melakukan sedikit evaluasi yang cepat dan tepat guna menghasilkan data yang baik. Namun juga perlu diketahui survei yang paling efektif dan menghibur pun akan juga bisa gagal bila perhatian responden Anda kurang. Tidak akan ada yang mau membuang waktu untuk melakukan survei 30 menit. Jadi, coba batasi survey Anda pada pertanyaan yang paling relevan! Di sinilah anda harus mempersiapannya dengan baik sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

Atau kalau anda tidak mau kerepotan dengan ini semua anda boleh coba salah satu tool survey terbaik di internet, Survey Anyplace (surveyanyplace.com). Baca lebih Lengkapnya Di Artikel kami sebelumnya: Survey Anyplace, Tool Online Terbaik Untuk Meningkatkan Qualitas Survey Anda

Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif
Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif

Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif

Buat Pertanyaan Yang Tepat

Sering terjadi, orang tidak menanyakan jenis pertanyaan yang tepat. Kuesioner hanya efektif sebatas pertanyaannya. Pertanyaan-pertanyaan ini perlu dievaluasi supaya menghasilkan data yang tepat pula. Itulah mengapa Anda perlu mendefinisikan terlebih dahulu apa yang ingin Anda dapatkan dari quisoner sebelum memulai riset. Hal ini akan mencegah kerja ekstra di kemudian hari.

Buat Pertanyaan Yeng Mencuri Perhatian

Bahkan survei yang paling menghibur pun akan gagal bila perhatian responden kurang. Tidak akan ada yang membuang waktu 30 menit hanya untuk mengisi survey. Jadi, batasi pada pertanyaan yang paling relevan! Di sinilah persiapan yang baik akan hasil yang maksimal. Di sisi lain, Anda harus memastikan bahwa semua yang Anda butuhkan sudah di masukkan dalam semua pertanyaan.

Berikan Insentif Kepada Responden Anda

Kita semua pasti tidak suka dengan kerepotan. Dan survei menjadi salah satu hal yang paling merepotkan. Karena tidak ada untunnya bagi mereka!

Buatlah survei yang menghibur sebagai insentif bagi responden. Ada banyak pilihan untuk melakukannya: menggunaan multimedia seperti gambar, audio, dan video atau dengan personalisasi kuesioner Anda dengan perpipaan. Pilihan lainnya adalah dengan menambahkan widget permainan atau doorprize untuk memberi orang kesempatan untuk memenangkan hadiah, tapi pastikan hadiahnya tidak mempengaruhi jawaban responden Anda. Ini semua adalah hal kecil yang akan memberikan anda hasil terbaik.

BACA:  Dengan Benda Kecil Ini Baterai Smartphone Hanya Perlu di Cas Beberap Detik dan Bisa Tahan Seminggu

Dapatkan Jawaban Yang Lebih Lengkap

Penting untuk diketahui bahwa ada sebagian orang yang cenderung memberi jawaban lebih lama dan penuh ketelitian. Manfaatkan kesempatan ini untuk menambahkan pertanyaan terbuka, dan sehingga sangat ideal untuk mendapatkan wawasan yang sangat berguna dan terkadang tidak terduga!

Oke, demikianlah ulasan kami mengenai Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif, semoga bermanfaat. Salam danforblog.


disiplin-pakai-masker

Guest Post

One thought to “Tips Terbaik Membuat Survei Online Lebih Interaktif dan Efektif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *