Tips Strategi Marketing Bisnis Online

Berjualan atau berbisnis di jaman sekarang sudah berbeda dengan jaman sebelumnya. Ketika era digital, era sistem informasi secara online sudah mendunia, kegiatan bisnis pun menjadi lebih efektif dan efisien. Dunia online memudahkan orang-orang untuk bertukar informasi dan transaksi. Begitu pula dalam dunia bisnis, semua orang bisa mudahnya membuka bisnis via online tanpa membutuhkan modal yang besar.

Tips Strategi Marketing Bisnis Online
Tips Strategi Marketing Bisnis Online

Anda ingin mencoba berjualan melalui media online? Apa saja sih yang mesti Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan produk Anda? Berikut ini Tips Strategi Marketing Bisnis Online  yang dapat membantu Anda:

Tips Strategi Marketing Bisnis Online

  1. Memiliki Website Sendiri

Tunjukkan terhadap calon konsumen Anda, bahwa Anda serius menjalankan bisnis dan produk Anda. Jikalau Anda serius, konsumen pun dapat merasakan bahwa bisnis Anda dijalani dengan serius. Salah satu bukti keseriusan dalam bisnis online adalah membuat website dengan domain pribadi. Tidak menggunakan website atau blog gratisan yang banyak tersedia.

Memiliki website online shop sendiri membuat bisnis dan produk Anda terlihat profesional dan dapat dipercaya oleh konsumen. Apalagi di Indonesia, bisnis online masih banyak kasus penipuan. Dengan memiliki nama domain web sendiri akan menambah trust konsumen Anda.

  1. Manfaatkan Email

Melakukan pemasaran lewat email dengan cara personal. Namun jangan sampai melakukan tindakan spam. Buat email yang jelas berisi produk apa yang Anda jual, bonus yang diberikan, potongan harga dan tata cara pembayaran.

  1. Pelayanan Terbaik

Bisnis online sangat mengandalkan kepercayaan diantara penjual dan pembeli. Memberi rasa aman kepada pelanggan Anda adalah salah satu hal yang penting. Memberi jaminan pengembalian dana atau memberi bonus, potongan harga atau memberi solusi terbaik atas masalah yang bisa saja terjadi.

  1. Bangun Komunikasi

Buatlah pelanggan Anda puas. Bila konsumen bertanya tentang produk Anda, jawab dengan pelayanan terbaik. Selalu bertanya kepada konsumen tentang produk Anda yang mereka gunakan. Dengan demikian mereka bakal menceritakan faktor itu pada relasi mereka yang lain yang dapat meningkatkan penjualan.

  1. Bonus

Dalam website Anda buatlah pilihan agar pengunjung saat mendaftarkan diri bisa mendapatkan E-book, software atau sesuatu yang free. Dengan cara psikologis , meskipun mereka dapat membelinya, konsumen lebih menyukai mendapat sesuatu yang free.

  1. Konten Web

Lakukan prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari konten website berisi info, berita atau artikel yang disukai pengunjung yang relevan dengan bisnis online Anda dan sisanya 20% atau kurang berisi barang atau jasa yang Anda pasarkan.

  1. Testimonial

Upayakan pelanggan yg membeli produk Anda untuk bisa memberikan beberapa testimonial. Testimonial dapat jadi fasilitas menjual terhadap calon konsumen lain. Testimonial juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Anda.

Semoga beberapa Tips Strategi Marketing Bisnis Online  yang sudah dijelaskan dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis online Anda. Semoga bermanfaat, Good Luck dan salam sukses selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *