Tips Sebelum Mengedit Blog anda

Tips Sebelum Mengedit Blog anda – Pada saat ini saya akan membagikan artikel tips blogger yang dapat anda terapkan sebelum mempraktekan ilmu blogging anda. Hal ini merupakan kesalahan terbesar blogger saat mulai mengoprek dan mengedit blognya, jika skrip tidak sesuai dengan blog kita, maka bisa dipastikan tampilan blog akan semakin kacau.

Tips Sebelum Mengedit Blog anda

Oleh karena itu saya akan membagikan tips penting yang harus anda perhatikan sebelum mempraktekan tutorial blogger di blog anda ;

1. Backup Template anda sebelum pengeditan
Fungsi dari membackup anda adalah menyimpan file .xml template anda, artinya bila template anda rusak, anda tidak perlu susah payah memperbaiki kembali tampilan blog anda, tinggal mengupload file .xml blog anda yang sebelumnya sudah anda simpan.

2. Baca Komentar blog yang menyediakan artikel Tutorial tersebut
Ini harus anda lakukan supaya tingkat keberhasilan pengeditan anda terjamin. Jika banyak yang berkomentar “Berhasil/Work”, dapat dipastikan tutorial tersebut berhasil.

3. Buat satu blog eksperimen
Untuk memastikan bahwa tutorial tersebut berhasil, coba terlebih dahulu di blog eksperimen anda. Jika demikian kita bisa mengetahui keberhasilan tutorial tersebut, dan jika berhasil tinggal menerapkanya ke blog utama anda.

4. Pikirkan secara matang, masalah widget yang akan anda gunakan
Banyak juga widget yang merugikan blog kita, salah satu nya widget banner dari situs web directory yang biasanya terdapat virus malware didalamnya. Bukan hanya itu biasanya iklan mengandung malware juga ada yang merugikan dan bisa membuat blog kita terhapus dari mesin pencari.

Demikian artikel tentang tips mengedit  blog anda. Baca juga Akibat Buruk bila Sering Ganti Template Blog, mungkin bisa bermanfaat bagi anda.

27 thoughts to “Tips Sebelum Mengedit Blog anda”

  1. Hal ini penting sekali ya mas..bagi newbie saya selalu ingin banyak tau agar jangan sampai blog saya merugikan dan paling tidak bisa bermanfaat bagi saya pribadi
    makasih mas

  2. soal edit-mengedit template ini memang mengasyikkan dan bikin puas kalau kita coba sebuah tutorial dan kemudian bisa berhasil. Namun, kalau gagal, bikin stress dan frustasi lantaran template makin error hehehe ๐Ÿ˜€
    jadi sebaiknya memang harus di back up dulu yang mas sebelum melakukan editing pada template blog kita ๐Ÿ™‚

  3. bermanfaat sekali mas tipsnya, kebetulan saya selalu menggunakan tips di atas setiap kali melakukan perubahan pada blog ๐Ÿ˜€ makasih sharingnya ๐Ÿ™‚

  4. @Baskoro and Beranda : kita sehati mas,.. ๐Ÿ˜€

    @Wahyu : benar mbak, kalau gak mau menyesal nantinya Backup Template itu perlu, kalau bisa satu bulan sekali,

    @INdri : oke mbak sam2,

  5. wah bagus juga nih mas tipsnya, supaya blognya nggak berantakan harus menggunakan tips di atas yah mas, makasih nih sharingnya ๐Ÿ™‚

  6. edit-edit template dan performance blog memang sangat melelahkan ya mas, tapi hasilnya sangat memuaskan hehehe ๐Ÿ˜€

  7. saya sekarang malah lebih fokus nulis artikel mas, soalnya kalau edit-edit template bisa menghabiskan waktu ๐Ÿ™‚

  8. @Cah : Oke mas, saam2

    @Wahyu : mending nulis artikel aja mbak, dari pada ngedit template, buang-buang waktu.

    @Nehand : jangan lupa di terakan.. ๐Ÿ˜€

    @Antohnie : iya mas, semoga bermanfaa. ๐Ÿ˜€

    @Arif : hehhh thaks..

    @Nimda : ya mas, sama-sama

    @Yaumil : jarang blogger yg punya niat jahat mas, ๐Ÿ˜€

    @Hari : betul,

  9. saya pengen juga nih back up template wordpress saya, tapi tak cari-cari kok nggak ketemu tombol eksport nya hmmmm ๐Ÿ™‚

  10. Kalau saya sebelum melakukan editing blog saya membackup terlebih dahulu mas, kemudian jika ada penambahan widgetnya, saya mencari kredebilitas kode-kode widget tersebut, apakah aman atau tidak

  11. Keren sob artikelnya sangat bermanfaat, terimakasih. Akan saya coba langsung di blog saya _solusikerontokanrambut.wordpress_com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *