konten berita, tren

Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula

Jika Anda telah memutuskan untuk memulai melakukan aktifitas blog dan telah memilih tema untuk blogging anda, di artikel Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula ini kami coba membantu untuk memberikan gagasan untuk mengembangkan blog Anda, tujuan dan sasarannya, artikel semoga dapat membantu Anda untuk lebih memahami jenis blog seperti apa yang akan kerjakan. Sehingga anda bisa membayangkan, dari sisi mana anda untuk mengembangkan konten blog anda dengan lebih baik.

Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula

Well. pada dasarnya ini adalah gagasan, untuk memahami cara memilih konten utama untuk postingan blog maka kita harus mengenal Tiga Jenis Konten Untuk Blogging, Yaitu:

  1. KONTEN UTAMA
  2. KONTEN TAMBAHAN, dan
  3. KONTEN SUPLEMEN.

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu.

1. KONTEN UTAMA: Berbagi Pengalaman, Opini Pribadi

Berbagi Pengalaman, Opini Pribadi - Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula
Berbagi Pengalaman, Opini Pribadi

Ini adalah blog dengan artikel tentang berbagi pengalaman dan pemikiran Anda yang telah pernah Anda alami dan tentunya anda memiliki pengetahuan mengenai topik itu untuk dibagikan.

Ini bisa berupa tutorial pribadi, studi kasus atau trik yang pernah Anda dapatkan, berkumpul saat belajar, berlatih di bidang blogging, dll.

Jenis konten ini memang agak sulit untuk ditulis, karena anda harus benar-benar mengalami tentang apa yang Anda bagikan, sehingga Anda bisa menulis jenis konten ini, namun tingkat “picking up” (pencarian di mesin pencari) nya sangat luar biasa.

Dengan berbagi pengalaman pribadi Anda, berarti Anda memberitahu pembaca bahwa Anda adalah orang yang berpengalaman, dan bisa membimbing pembaca bagaimana melakukan hal yang sama, dan konten Anda pasti informatif dan “unik”, dan kontent seperti ini paling di sukai oleh alghoritma Google. Informasi dalam Konten jenis ini dipastikan berbeda cara penulisannya dengan blog mana pun, tentu juga jika Anda memiliki gaya penulisan yang baik, pelanggan akan terpesona olehnya.

Misalnya, “Berbagi Pengalaman Cara Membuat Blog Untuk Pemula” ini termasuk dalam jenis konten ini, inilah pengetahuan mereka sendiri, pengalaman mereka dalam proses blogging, mulai dari 0 sampai mendapatkan kesuksesan.

Jenis konten ini dipastikan memiliki jumlah interaksi pengguna yang terbaik, karena, pembaca akan mendaptakan informasi dari cara seseorang mengalami pengalaman dalam dunia web blogging. Walaupun ini merupakan Pengetahuan umum, namun bila memiliki umpan balik positif yang tinggi, kemampuan menghasilkan uang dari koneten jenis ini sangat besar.

Seperti saya sebutkan di atas, Jenis konten ini agak sulit untuk ditulis, jika Anda memang baru memulai tentu sangat sulit, tapi jika memungkinkan, 1 bulan setelah anda melakukan aktifitas blog, Anda pasti sudah bisa mulai membuat dan mempublikasikan 1-2 konten seperti ini. Buat dalam bentuk sebagai “konten utama” untuk blog Anda, karena bentuk konten ini paling banyak dicari. Sehingga Anda juga perlu mempertimbangkan penelitian kata kunci untuk artikel Anda, meneliti konten Anda, meneliti secara menyeluruh kemudian menerbitkannya sebagi artikel utama.

Silahkan Baca Artikel Berikut Untuk mendukung anda menulis kontennya:

2. KONTEN TAMBAHAN Dari KONTEN UTAMA: Konten Tutorial/Panduan

Konten Tutorial/Panduan - Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula
Konten Tutorial/Panduan

Isi dari konten ini adalah artikel tutorial tentang berbagai aspek bidang yang Anda pilih.

Mengapa konten ini lebih mudah daripada Kategori 1 [KONTEN UTAMA]: Karena panduan ini mungkin sudah tersedia banyak secara online, Anda dapat membagikan ulang di blog Anda “dengan kata-kata Anda sendiri”, yang menekankan pemahaman dan cara Anda tentang melakukannya. Supaya lebih unik usahakn untuk tidak menyalin kontenya dari panduang yang telah dibuat orang lain tulis dengan cara anda sendiri dan pastikan Anda memahami pengetahuan ini sebelum membagikannya di blog Anda.

BACA:  7 Tips Menambah Followers Google Plus untuk Meningkatkan Ranking blog

Tulisan seperti ini juga memiliki fungsi lalu lintas ppencarian yang sangat tinggi, untuk itu pilihlah topik yang baik, lakukan pememilihan kata kunci, SEO dan frekuensi penerbitan artikelnya harus juga tinggi. Sama seperti Kategori 1 [KONTEN UTAMA], Anda juga akan memiliki cukup banyak kunjungan pengunjung berasal dari pencarian indeks Google untuk posting seperti ini.

Pengguna Google “sangat banyak” mencari Tutorial setiap hari, jadi manfaatkan penerbitan berbagai panduan / tutorial konten di blog Anda. Jika Anda juga ternyata masih baru dan memiliki sedikit pengalaman tentang topik ini, silakan campurkan konten Kategori 1 [KONTEN UTAMA] ke dalam konten ini, yang berarti hanya membimbing dan berbagi sedikit pengalaman, tip, sehingga pembaca akan puas dengan Anda. Lebih menarik bukan?

Dan konten tutorial atau panduan akan sangat mendukung konten utama di kedua sisi SEO + Traffic: Padankan konten utama dengan internal link. Dengan menghubungkan internal yang tepat, selain menjadi pendukung SEO, Anda akan memiliki jumlah lalu lintas yang datang dari konten artikel utama. Dengan kata lain. Semakin banyak lalu lintas yang ada pada konten utama, semakin besar kemungkinan konten tambahan anda akan dilihat, dan berfikirlah secara bisnis juga: Setiap kunjungan akan memberi Anda kesempatan untuk menghasilkan uang, melalui iklan misalnya

Anda juga dapat menempatkan iklan, popup, welcome bar, dll untuk menavigasi pada konten utama.

Isi konten tutorial mudah ditulis, Anda bisa membaca dan melihat lihat tutorial yang tersedia di blog www.wikihow.com dan menulis ulang topik dengan pemahaman Anda, atau coba baca artikel saya: Cara Mengganti Template Hasil Download untuk Blogspot  bagaimana saya menulis tutorial dengan cara saya. Dan cobalah mempublikasikan konten model ini setiap minggu. .

3. KONTEN SUPLEMEN: Konten Berita, Tren

konten berita, tren - Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula
konten berita, tren

Konten berita, atau yang disebut trending content, adalah artikel berita, dan tren di niche/topik yang Anda pilih untuk blog.

Untuk mendapatkan contoh konten ini, ada dua cara yang paling populer dan efektif:

  1. GOOGLE TREND – pilih waktu pencarian 24 jam terakhir, lihat halaman berita atau blog populer dengan artikel berita di topik blog Anda.
  2. BUZZSUMO – Cari dengan kata kunci utama anda Anda dan pilih 24 jam terakhir

Mungkin tidak setiap hari ada sesuatu yang trend tentang topik pilihan Anda, tapi jika ya, Anda bisa membaca dan kemudian menulis ulang di blog Anda.

Isi berita model ini akan sangat diminati di jejaring sosial, setelah selesai menulis artikel model ini, share lah artikel anda ke sosial media anda atau grup yang anda ikuti atau bangun sendiri.

Konten trend dan berita mudah ditulis, karena ini hanya “menulis ulang” isi berita tersebut. Ingatlah untuk menulis ulang dengan cara yang berbeda, jangan menyalin konten karena itu sangat buruk dalam SEO. Anda bisa mencoba coba menulis dengan gaya anda sendiri atau mengirimkan topiknya kepada Conten Writer kepercayaan anda supaya topik tersebut ditulis kembali untuk kebutuhan blog anda.

Kesimpulan

3 jenis konten tersebut diatas bila dikembangkan dengan baik akan sangat baik untuk mulai meningkatkan tarfik atau lalu lintas pengunjung ke log anda, jadi dengan 3 jenis konten tersebut, anda tidak perlu untuk bersusah payah untuk melakukan riset segala macam, seperti makanan, kita hanya membuat makanan yang sama dengan resep yang berbeda, dan tentunya usahakan makanan yang anda racik lebih guruh rasanya.

Mudah-mudahan artikel Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula diatas dapat berguna, dan bermanfaat.

Semoga Blogger dan Salam sukses


disiplin-pakai-masker

Guest Post

One thought to “Tips Memilih Konten Utama Untuk Postingan Blog Bagi Blogger Pemula”

  1. di Update algoritma google sekarang makin susah, konten original pun tak cukup buat naik ke halaman 1 Google seacrh.. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *