Tips Cara Menambahkan Gambar Latar Ke Situs Blogger Anda Dengan Mudah

Apakah Anda bosan dengan tampilan blog Anda dan ingin membuatnya terlihat lebih menarik dengan menambahkan gambar Latar Belakang (Background) ke situs Blogger Anda? Gambar latar belakang pada blog memang nampak sepele namun bisa membuat situs web Anda terlihat lebih menarik dan menyenangkan bagi pengunjung blog Anda. Dan di artikel ini, Danforblog akan coba membagi tips cara menambahkan gambar latar ke situs blogger anda dengan mudah.

Tips Cara Menambahkan Gambar Latar Ke Situs Blogger Anda Dengan Mudah
Tips Cara Menambahkan Gambar Latar Ke Situs Blogger Anda Dengan Mudah

Secara default, Blogger menambahkan beberapa ID DIV dan CLASS untuk penulisan kode CSS yang berbeda ke seluruh Elemen HTML. Anda dapat dengan mudah menambahkan custom background yang spesifik ke posting, halaman, arsip, atau homepage situs blogger Anda.

Baca Juga :
Cara Menambahkan Special Characters / Font Unik di Blogger Posts
Cara Menghilangkan Hyperlinks Dari Semua Gambar di Blogger / Blogspot

Tips Cara Menambahkan Gambar Latar Ke Situs Blogger Anda Dengan Mudah

Untuk mengubah gambar latar dari situs blogger, anda bisa dengan Login Blogspot dan masuk ke Theme >> Edit HTML lengkap Anda maka masuklah ke Blogger >> Theme >> Edit HTML. Sekarang cari tag Skin (Skin Tag) penutup, seperti ini:

]]></b:skin>

dan tepat di atasnya paste kode berikut ini:

Pada kode di atas, ubah URL gambar latar belakang ke UR gambar yang ingin Anda lihat/tambahkan sebagai gambar latar belakang blog Anda. Setelah melakukan semua perubahan, tekan button “Save Theme”.

Berikut adalah beberapa Blogger generated CSS codes yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan gambar latar belakang yang berbeda ke halaman tertentu di blogger:

For Latar Belakang (Background) Posts

For Latar Belakang (Background) Laman / Page

For Latar Belakang (Background) Archives

Semoga artikel Tips Cara Menambahkan Gambar Latar Ke Situs Blogger Anda Dengan Mudah ini dapat membantu Anda dalam mempelajari cara menambahkan gambar latar di Blogger. Jika artikel ini menarik dan membantu Anda, silahkan di Share.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *