Tips Agar Blog Dapat Terus Menghasilkan

Tips Agar Blog Dapat Terus Menghasilkan – Membuat blog sebenarnya gampang, sobat tinggal register, setting template, lalu posting. Mudah banget kan. Nah, yang “gampang-gampang susah” itu adalah bagaimana bisa mengelolanya dengan baik dan konsisten apalagi jika kita ingin menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Cara kita dalam mengelola blog lah yang akan mempengaruhi pendapatan online dari aktivitas ngeblog yang kita jalani.

Agar blog bisa terus menghasilkan tentunya bukan sesuatu yang mudah.Aada banyak hal yang harus kita persiapkan, salah satunya adalah bagaimana kita menjaga kredibilitas blog kita dihadapan pengunjung serta search engine dan sosial media sebagai sumber trafik.

Tips Agar Blog Dapat Terus Menghasilkan
Tips Agar Blog Dapat Terus Menghasilkan

Tips Agar Blog Dapat Terus Menghasilkan

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengelola blog dengan baik dan legal agar kedepannya sobat tidak dirugikan oleh kesalahan-kesalahan yang Anda lakukan sendiri karena Anda belum memahaminya.

Agar blog dapat terus menghasilkan dan maksimal Anda harus memiliki blog yang sehat dan terbebas dari beragam bentuk aktivitas menyimpang, dan berikut ini adalah tips untuk merawat blog agar program monetisasi Anda tidak menemui masalah dikemudian hari.

Jangan Menggunakan Teknik Terlarang

Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali teknik atau metode untuk mengembangkan blog. Jangan pernah memilih teknik yang salah karena ujung-ujugnya hanya akan merugikan Anda. Hindari ‘backhat’ agar Anda tetap bisa menghasilkan uang dari blog Anda. (Baca : Perbedaan Teknik Black Hat SEO dan White Hat SEO)

Perlakukan Blog Anda Seperti Diri Anda Sendiri

Bagaimana caranya? Update blog secara teratur, benahi masalah yang ada (link error, dll), beri nutrisi berupa backlink dari blog yang relevan, dst.

Utamakan Kualitas

Jika Anda sudah lama ngeblog, mungkin hal ini tidak perlu lagi ditekankan, karena Anda sudah merasakan seperti apa dampak dari kualitas. Produktif itu penting, tapi prioritasnya adalah kualitas.

Gunakan Template Yang Bagus

Jangan meremehkan yang satu ini! Mungkin Anda berpikir template bukanlah hal yang penting. Pendapat tersebut tidak tepat, template sangat mempengaruhi kinerja blog Anda.

Pantau Perkembangan Blog Anda

Selama dalam proses pengembangan biasanya akan ada beberapa hal yang luput dari radar kita. Amati kesehatan blog Anda dengan mencermati konten blog Anda secara keseluruhan serta meninjau laman Google Webmaster jika blog Anda terdaftar disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *