Sejarah Terciptanya Blog / Website

Bila anda adalah pengguna internet, tentu sudah tak asing dengan yang namanya blog. Blog adalah singkatan “web log” ialah model program web dimana serupa tulisan-tulisan (yang diterbitkan menjadi posting) di suatu halaman website umum. Beberapa tulisan itu acapkali diterbitkan dengan urutan terbalik (posting teranyar berada di paling atas kemudian selanjutnya disusul posting yang lebih lama), kendati tak selalu begitu. Website semacam itu umumnya bisa dibuka oleh setiap pemakai internet menurut topik maupun maksud dari si pemakai blog itu. Namun tahukah anda sejarah blog tercipta?

Sejarah Terciptanya Blog / Website

Sejarah Terciptanya Blog / Website

Sejarah blog diawali oleh layanan blog  yang kali pertama dikenalkan oleh situs Blogger.com, yang dipunyai oleh perusahaan PyraLab sebelum kemudian PyraLab diambil alih oleh raksasa dunia internet Google.Com di penghujung tahun 2002 yang silam. Sejak itu, tidak sedikit beredar aplikasi-aplikasi yang bersifat open source yang ditujukan untuk kemajuan para penulis dan pembuat blog itu.

Blog memiliki manfaat yang benar-benar versatile, dari suatu catatan harian atau diary seseorang, sarana publikasi untuk suatu kampanye politik, hingga program-program media maupun media iklan bagi sejumlah perusahaan. Beberapa blog dikelola oleh seorang blogger tunggal, sedangkan beberapa lainnya oleh sejumlah blogger. Tidak sedikit pula blog yang mempunyai fitur interaksi dengan sejumlah pengunjungnya, yang membolehkan kalangan pengunjungnya guna menulis komentar dari artikel yang diterbitkan, akan tetapi terdapat juga yang yang sebaliknya yaitu bersifat non-interaktif.

Baca Juga :

Internet Dunia 
Sejarah Email 
Sejarah Handphone / Ponsel 
Sejarah Berdirinya Android

Blog blog yang saling terkait karena weblog, atau merupakan serangkaian weblog kerap dinamakan sebagai blogosphere. Pada saat satu kumpulan gelombang aksi, informasi maupun opini yang begitu intens berulang-ulang muncul pada sejumlah subyek atau hal hal yang begitu kontroversial berlangsung di sebuah blogosphere, maka hal tersebut kerap dinamakan dengan blogstorm alias badai blog.

Untuk membuat sebuah blog tidaklah sulit bahkan bagi seorang yang masih awam dengan pembuatan sebuah website sekalipun. Hanya dengan memiliki sebuah akun email di Gmail, anda sudah bisa memiliki sebuah blog atau berapapun yang anda ingini. Memiliki antar muka yang mudah untuk dipahami hanya dengan drag and drop anda sudah bisa membuat blog. Anda boleh mengisi apa saja blog anda itu.

Nah selamat nge-blog.

2 thoughts to “Sejarah Terciptanya Blog / Website”

  1. Berita News Berita News

    Berita Terkini Berita Terkini

    Berita Olahraga Berita Olahraga

    Nonton Gratis Nonton Bokep Online

  2. Keren … jadi tau sejarah terciptanya blog … thanks yaa

    Travel Umroh
    Paket Umroh Ramadhan 2017
    Paket Umroh Plus Aqsho
    Haji Plus Non Kuota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *