Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot ?

Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot ? Kebanyakan pemula yang memulai aktifitas blogging lebih suka menggunakan BlogSpot sebagai platformnya. Karena selain gratis, juga tidak memerlukan keterampilan teknis untuk memulainya. Biaya yang dikeluarkan juga hampir nol, dan hasilnya bahkan bisa bersaing. Selain itu kita akan mendapatkan bandwidth tak terbatas dan penyimpanan tak terbatas yang diberikan secara cuma cuma oleh BlogSpot.

Namun Satu hal yang mungkin sangat mengganggu aktifitas Bisnis Online dengan BlogSpot adalah nama domain .blogspot, Namun masalah inipun dapat dengan mudah diperbaiki dengan membeli nama domain khusus, dan memakaikannya ke blog di blogspot.

Seperti dikertahui:

  • BlogSpot memiliki nama domain seperti: domain.blogspot.com
  • Dan domain TLD adalah: www.domain.com

Dibahasan kali ini kami akan mencoba membahas mengenai Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot ?

Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot
Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot ?

Mengapa Perlu Menggunakan Nama Domain Kustom Untuk Blog BlogSpot

Domain khusus memiliki banyak keuntungan tambahan dibandingkan nama domain .blogspot. berikut beberapa hal yang bisa kami sebutkan;

1. Harga Domain Saat Ini Sangat Murah

Harga domain saat ini cukup murah. Anda bisa mendapatkan nama domain yang bagus untuk domain populer seperti .com .net .org atau .info seharga $ 1- $ 13. Bahkan, pada masa masa tertentu ada provider yang memberikan nama domain gratis hanya dengan mendaftarkan akun di websisite mereka.  Untuk pembelian nama domain, kami dari danforblog memberikan rekomendasi provider Namecheap dan Namesilo, selain murah, management nya juga mudah dan WHois privacy nya Gratis selamanya, selama domain anda di daftarkan di provider mereka.

2. Domain TLD sangat Kredibel di Media Sosial

BlogSpot, memang sangat murah atau boleh dikatakan gratis, namun blogspot ini sering salah digunakan oleh blogger blogger hitam, misalnya spammer. Imbasnya adalah Blogspot sangat tidak kredibel bila digunakan untuk Bisnis Online atau membangun Brand untuk produk anda, ini menimbulkan kesan bisnis Anda kurang terpercaya bahkan dianggap spammer.

Dengan Domain TLD situs anda cenderung dipercaya oleh orang-orang. Dan sekaligus menghilangkan kesan bahwa Anda belum kredibel, dan bukan spammer.

3. Untuk Meningkatkan Promosi Web dalam Link Building

Promosi web sangat membantu untuk link building. Tetapi ketika berbicara tentang kredibilitas, sebagian besar situs web top akan berfikir dua kali untuk memberikan tautan kembali ke domain Gratisan. Sehingga dengan memakai Domain TLD akan membuat Link Building mudah dilakukan.

4. Keseriusan Aktifitas Blogging

Walaupun anda Terbilang Sangat sungguh sungguh di blog BlogSpot Anda, dengan membuat konten yang hebat dan bagus, Namun, dengan bila tetap memakai domain Gratisan, orang masih merasa bahwa website anda masih kurang serius tentang hal itu.

Pada dasarnya, jika Anda tidak siap untuk berkorban sedikit untuk hal yang Anda sukai, tidak ada yang akan percaya bahwa Anda adalah seorang yang serius di hal Anda.

5. Untuk Membangun Branding

Persepsi yang tercipta dalam benak pembaca blog Anda sangat penting untuk kesuksesan aktifitas blogging Anda. Menggunakan nama domain Khusus/TLD, sangat membantu untuk menetapkan blog Anda sebagai merek profesional.  Anda juga dapat menggunakan logo yang bagus, favicon, dan spanduk untuk membuat merek Anda lebih Kredibel.

6. Untuk Meningkatkan Personality

Dengan domain khusus, Anda dapat menggunakan personality anda dengan membuat alamat email berbasis domain khusus. Anda dapat memiliki alamat email dengan nama domain Anda seperti: admin [at] danforblog.com.

7. Keuntungan SEO

Jika di hari berikutnya Anda berencana untuk memigrasikan blog Anda ke flatform lain semisal WordPress, dengan domain TLD yang sudah ada, itu akan memastikan bahwa semua Juice Link yang berharga yang telah tertaut ke blog anda tidak akan hilang.


Penutup:

Nah sekarang, bila anda sudah yakin untuk Menggunakan Nama Domain Kustom Untuk Blog BlogSpot Anda, maka Pilih dan Tentukan segera Nama Domain yang anda anggap sempurna untuk blog Anda. Kalau bisa hindarkan untuk menggunakan nama pribadi, gunakanlah nama yang dapat menjadi Brand dan mudah diingat.

Catatan: WordPress adalah platform blogging yang jauh lebih baik daripada BlogSpot. Menurut laporan w3techs.com per Mei 2018, 31% situs web di dunia diberdayakan oleh WordPress. Baca Juga : WordPress atau BlogSpot: Mana yang Lebih Bagus?

wordpress Stats - Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot ?

Sehingga kalau saran kami, Anda tetap menggunakan BlogSpot selama beberapa bulan, lalu pindah ke blog WordPress yang dihosting sendiri.

Jadi ..

Silahkan Lanjutkan aktifitas blogging anda, dan beri nama domain khusus yang keren untuk blog BlogSpot Anda. Dan semoga bermanfaat

Guest Post Danforblog

2 thoughts to “Perlukah Menggunakan Domain TLD Untuk BlogSpot ?”

  1. Ulasannya sangat bermanfaat gan, selama ini saya selalau ragu buat beli domain.. dan dengan pencerahannya saya putuskan untuk memakai domain TLD saja…thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *