Perbedaan Antara Blog dengan Website

Perbedaan Antara Blogg dengan Website – Sering sekali saya mendapat pertanyaan dari teman saya yang Newbie sekali dalam masalah Blogger. Apa sih bedanya Blogg sama Website ?, kog kelihatan nya sama. Memang sekilas terlihat sama namun ada sedikit yang mengganjal di antara ke 2 nya.  Blogg dan website sama-sama memiliki peran penting di Dunia Maya. Kita tidak bisa membaca artikel bila tidak ada pemuat halaman tersebut.

Perbedaan Antara Blog dengan Website

Blogg dan Website sama-sama jenis halaman hanya saja blogg lebih statis, Konten selalu terupdate dan bertambah, sedang kan website hanya di buat untuk menampilkan beberapa fitur sesuai tujuan pembuat Website, dan biasanya jarang di Update.

Perbedaan Fakta Blogg dengan Website secara garis besar adalah

1. Blogg Lebih mudah di buat, 10 Menit saja bisa jadi
Memang blogg saat ini mudah sekali di buat, hanya butuh G-Mail, paling lama mungkin hanya Ide untuk mempercantik tampilan blogg.

2. Membuat Blogg Gratis , mungkin ada Biaya yang butuhkan untuk mengubah domain (tidak wajip)
Dengan kemudahan ini lah banyak pebisnis Online yang menggunakan Blogg untuk mempromosikan Jasa atau Produk nya, hitungan nya cari yang gratisan saja.

3. Blogg Isi nya selalu terupdate
Semakin sering membuat konten, maka semakin banyak jumlah artikel yang di simpan di blogg. Pengunjung menyukai Situs yang selalu terupdate, tak jarang mereka selalu mengunjungi Blogg hanya untuk mencari Informasi terbaru di Search engine, dan Google sering mencari blogg yang Up To Date untuk di rekomendasikan kepada si pencari.

4.Webisite lebih di percaya dalam hal Bisnis
Bayangkan jika anda ingin membeli Mobil Lewat Online anda menemui Blogg dan Website yang menjual Mobil yang sama. 90% anda pasti membeli mobil pada Website. Alasan nya webiste pasti memiliki nama Domain .com , sedangkan blogg berdomain blogspot.com. Dari situ sudah jelas bahwa .com lah yang lebih terpercaya, karena .com juga menunjukan keseriusan pemilik Situs.

Tapi blog juga bisa mengganti blogspot.com menjadi .com,  membutuhkan biaya kurang lebih $10 pertahun untuk mengganti nya.

Dalam hal apa pun juga, blogg dan website sama-sama pemuat halaman di Mesin pencari. Perbedaan nya hanya tujuan orang tersebut menggunakan blogg atau website, sesuai selera mereka.

14 thoughts to “Perbedaan Antara Blog dengan Website”

  1. @IT JURNAL: ya gak semua sich gan, tergantung pemilik nya aja males apa gak,

    tapi berdasarkan Riset ane memang begitu,

    kalau Website selalu terupdate itu sangat berat, karena website memiliki kapasitas yang terbatas. nah seperti situs Vivanews, detik_com itu bisa juga dikatakan sebagai blog , karena hampir setiap jam mereka Update Post bila ada berita baru.

  2. setelah membaca seperti itu, berarti blog itu lebih menguntungkan ketimbang website, apalagi bila kita berani beli domain ๐Ÿ™‚

  3. @Jocker : benar gan, tapi blogger juga ada kelemahan yang belum saya cantumkan, yaitu jika situs Blogger_com ditutup maka blogg kita tidak mungkin bisa diakses lagi,

  4. jadi apakah salah klo bilang 'aku pnnya website lo?" padahal kenyataan, masih blogspot -_-

    soalnya kesan makek kata website lbih keren dari pada blog,hehehe

  5. @ilmu : kagak masalah sich gan,.

    kalau ngaku didepan orang awam gak masalah gan, biar kastahnya lebih naek. ๐Ÿ˜€ wakakakka

    ane dulu pernah bilang punya website ke teman ane (ane belum tau kalau dia Juga Blogger), pas dia mampir ke blog ane, ehh ketahuan dah…

  6. Mau nanya nih…. bagaiman acar menghias blog sendiri seperti blog anda. yang "home, tutorial blogg, alexa rank, …, bagaimana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *