Pengertian dan Keunggulan WeChat

Selamat Datang di Dan For Blogg – Saya akan membahas tentang Fitur dan Keunggulan Wechat Aplikasi yang saat ini lagi naik daun yaitu WeChat. WeChat sekarang sudah mulai banyak di gunkan oleh para pecinta aplikasi Gadget. Jika anda belum tau Apa itu Wechat ?, dan kegunaan nya, mari kita simak.

Pengertian dan Keunggulan WeChat
WeChat

WeChat adalah Salah Satu Layanan Komunikasi pesan suara dan Pesan Text yang sudah dikembangkan oleh Tencent di China.  Wechat dapat di gunakan pada beberapa Gadget seperti Android , Blackberry Iphone , Windows Phone.  Aplikasi ini juga mendukung Bahasa Indonesia, jadi jangan kawatir bagi anda yang tidak bisa bahasa Asing.

Pada January 2013 WeChat sudah memiliki 300 Juta pengguna di dunia, saat ini Wechat juga sedang berpromosi di Indonesia dan bekerja sama dengan MNC Media, Indosat , Panasonic Gobel Awards. 
saya yakin WeChat pasti akan berkembang pesat di Indonesia.

Nah jika sudah mengetahui apa itu We Chat, sekarang kita simak Fitur dan Keunggulan Wechat

Fitur dan Keunggulan WeChat

1. Chat
WeChat memiliki tampilan chat yang sederhana. Disamping itu, terdapat dua icon, yaitu icon + yang berfungsi untuk membuka opsi tambahan dan icon suara untuk Voice Messaging di sebelah kolom text. Background chat pada aplikasi ini pun dapat diganti sesuai keinginan pengguna dan terdapat fitur Broadcast Message yang dapat disematkan pada aplikasi WeChat ini.

2. Video Call
Masih Ingat dengan Hp 3G ?. Video Call juga ada di WeChat. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna dapat berkomunikasi secara tatap muka melalui gadget. Saat ini masih dalam pengembangan versi terbaru.

3. Voice Chat
Fitur voice chat yang terdapat pada aplikasi WeChat tergolong sederhana dan mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu menekan tombol “Hold to Talk” untuk merekam suara, selanjutnya untuk mengirim pesan tersebut pengguna hanya perlu melepasnya. Begitu canggihnya aplikasi ini, bisa buat ngrekam suara juga. 🙂

4. Moments
Moments adalah fitur dari WeChat yang berupa timeline yang dapat di isi dengan kata-kata atau foto. Selain itu, timeline yang telah dipublikasikan dapat juga diberikan komentar baik oleh penggunan yang mengunggah timeline tersebut ataupun pengguna lainnya. Pada dasarnya, fitur ini mirip dengan fitur yang terdapat pada Facebook

5. Emoticon
Emoticon dari WeChat cukup lengkap dan unik dibandingkan aplikasi chat lainnya. WeChat memiliki berbagai jenis emoticon, antara lain emoji art, custom emoticon, emoji, dan emoticon default. Icon unik hingga animasi gambar yang dapat bergerak juga ada di WeChat.

6. Group Chat
Pengguna dapat membuat sebuah group chat dari beberapa contact yang ada dan dapat menambahkan anggota group tersebut apabila diperlukan. Fitur ini dapat memudahkan penyebaran informasi yang ada kepada anggota group tersebut.

7. Add Friends
Add Friends ada beberapa Point Tambahan Yaitu;

  • Shake : Fitur ini memudahkan pengguna dalam mencari teman di sekelilingnya. Cara menggunakan fitur ini yaitu dengan menggerakan gagdet atau handphone, selanjutnya akan muncul daftar pengguna yang juga sedang menggunakan fitur ini. sama seperti teman yang Online di Facebook
  • Look Around : Fitur ini hampir sama fungsinya dengan shake, namun berbeda dalam penggunaan teknologinya. Look Around menggunakan GPS untuk mencari pengguna lain di sekitarnya.
  • Drift Bottle : Drift Bottle merupakan salah satu fitur dalam mencari pengguna lainnya. Fitur ini dijalankan dengan cara membuang sebuah botol berisi pesan (throw) untuk mendapatkan teman secara acak. Selanjutnya pengguna juga dapat mencari pengguna lainnya dengan cara mengambil botol yang ada (pick).
  • Facebook Conect : WeChat juga dapat diakses dengan akun dan Sandi Facebook anda.

Bagaimana gan ?, sudah paham tentang Aplikasi WeChat?.

Mungkin beberapa bulan kedepan WeChat akan terus dikembangkan untuk menjadikan salah satu Apilkasi yang paling digemari orang di seluruh dunia.

Sudah siap menggunakan WeChat?.

Semoga bermanfaat

40 thoughts to “Pengertian dan Keunggulan WeChat”

  1. @Gie : iya gan, Wechat aplikasi yang cukup berat, memungkinkan memakan kapasitas Baterai..

    tapi smartphone juga memiliki Baterai yang awet dan tahan lama kog gan,

  2. Wechat untuk semua platform bisa sob, jadi bukan cuma android aja , symbian java dll juga bisa. Cuma lain ditampilan nya .. untuk mengetahui sudah terbaca atau tidak nya pesan untuk saat ini masih belum ada pada fitur wechat.
    Nice info sob … thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *