Panduan Untuk Menulis Konten Yang Disukai Google Melalui Optimasi Konten

7 dari 10 marketer percaya bahwa pembuatan konten yang relevan adalah strategi SEO terbaik. Faktanya, banyak artikel yang relevan yang tak terhitung jumlahnya bisa Anda jumpai dipostingan online setiap hari. Jika Anda ingin mengungguli mereka, maka Anda harus mempermudah mesin pencari untuk menemukan konten Anda. Selain itu, Anda harus meyakinkan mesin pencarian bahwa Anda dapat dipercaya dan itulah yang dimaksud dengan pengoptimalan konten.

Ketika Anda mengoptimalkan konten blog, maka Anda perlu melakukannya untuk Google, karena sejauh ini Google merupakan mesin pencari paling populer di dunia. Bahkan, beberapa ahli memperkirakan bahwa mereka mendapat lebih dari 30 miliar dari penelusuran setiap bulan. Oleh karena itu, jika Anda memperhatikan faktor-faktor kunci tersebut, maka Anda dapat meningkatkan peringkat Anda di Google.

Panduan Untuk Menulis Konten Yang Disukai Google
Menulis Konten Yang Disukai Google

Menulis Konten Dan Mengoptimasi Konten Yang Disukai Google

Simak ulasan berikut untuk mengetahui bagaimana Anda dapat membuat konten web yang secara konsisten muncul di halaman pertama, diantaranya adalah:


Menyenangkan Google Dengan Tulisan Anda

Jika Anda ingin menyenangkan Google, pertama-tama Anda harus tahu apa yang mereka cari di postingan blog. Mari kita lihat beberapa praktik SEO terbaik yang diterapkan di halaman populer ini, yang harus Anda ikuti ketika Anda menulis konten Anda.

  • Masukkan Kata Kunci Di Sekitar Konten

Istilah spesifik apa yang dicari oleh audiens / target Anda di Google? Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan melakukan riset kata kunci. Setelah Anda menemukan kata kunci yang tepat, maka cari cara untuk memasukkannya ke dalam postingan Anda, judul, subjudul, URL, teks alt gambar dan tag meta. Ini akan memberi Google gagasan yang lebih baik tentang apa isi konten Anda.

  • Sesuaikan Headline Dengan Keinginan Mesin Pencari

Lebih dari separuh dari semua tautan media sosial dibagikan tanpa ada yang mengkliknya. Inilah sebabnya mengapa judul yang biasa-biasa saja dapat menyebabkan konten menjadi kurang menarik. Perlu diingat bahwa judul yang ideal adalah 70 karakter atau kurang. Hal ini dikarenakan headline yang panjang akan dipotong pendek dalam mesin pencarian di google.

  • Konten Yang Panjang Dan Informatif

Data menunjukkan bahwa konten yang lebih panjang tidak hanya memberikan Anda peringkat lebih tinggi, tetapi juga mengumpulkan lebih banyak keuntungan di media sosial. Idealnya adalah sekitar 2000 kata, jadi bidiklah angka itu jika memungkinkan.

  • Jangan Batasi Jumlah Postingan

Percaya atau tidak, bisnis yang memposting setidaknya 16 blog sebulan mendapatkan 3,5 hingga 4,5 kali jumlah lebih banyak. Selain itu, mempublikasikan artikel yang diteliti dengan baik secara teratur akan memberi Anda hasil SEO terbaik.

  • Konten Yang Nyaman

Membuat konten yang nyaman memang sangat penting, karena pengguna ponsel sendiri sudah memberikan kontribusi hampir 60% terhadap arus traffic pada web. Agar konten Anda lebih mudah digunakan di perangkat seluler, maka tingkatkan kualitas konten Anda. Lakukan hal tersebut dengan menjaga kalimat dan paragraf secara singkat dan menggunakan subjudul langsung.


Membangun Otoritas

Anda mungkin saja dapat menulis konten yang sangat baik, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda akan mendapat peringkat yang baik. Google cenderung memberi peringkat postingan dari situs yang mempunyai kualitas lebih tinggi. Perusahaan-perusahaan SEO yang sudah mapan seperti Cloud Rock menjelaskan bahwa kunci optimasi di luar halaman untuk membangun otoritas online juga merupakan hal penting yang harus Anda lakukan. Berikut adalah beberapa teknik SEO off-page yang dapat Anda gunakan untuk membantu meyakinkan Google untuk mempercayai situs Anda, diantaranya adalah :

  • Bagikan Konten Anda di Media Sosial

Tautkan kembali sinyal ke Google bahwa konten Anda layak untuk dicoba. Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan tautan balik, postingkan konten Anda di media sosial. Jika artikel Anda penuh dengan info menarik, maka orang-orang tidak akan ragu untuk menautkan kembali ke sana.

Itulah pembahasan mengenai PANDUAN Untuk Menulis Konten Yang Disukai Google Melalui Optimasi Konten yang harus Anda coba. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *