Mengenal Sosok Webmaster Google Pertama Dari Indonesia

Mengenal Sosok Webmaster Google Pertama Dari Indonesia – Tak disangka ternyata ada juga orang Indonesia yang berkerja di kantor Google sebagai Webmaster. Ini adalah sebuah pembuktian bahwa anak negri juga mampu bersaing dengan orang bule yang katanya lebih pandai. Langsung saja kita intip siapa sosok webmaster Google dari Indonesia ?.

Mengenal Sosok Webmaster Google Pertama Dari Indonesia
– Gita Cherry Prabhandhari –

Gita Cherry Prabhandhari, dia adalah wanita cantik dari Indonesia yang bekerja di Search engine Google. Ia memperoleh beasiswa pasca sarjana dan meneruskan kuliahnya di Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang, dan sekarang ia bekerja di Kantor Google yang lokasinya di kota Dublin, Irlandia. Gak kebayang bagaimana bekerja di kantor nya Mbah Google. 🙂

Dia menyebut dirinya sebagai Google Spam Fighter, karena dialah tersangka yang mengurusi blog atau website Spam. Mbak Gita juga yang mengawasi perkembangan Kualitas Search Engine di Indonesia, dia juga banyak berjasa menjawab komentar yang muncul dari para blogger Indonesia.

Seberapa pintarnya dia, sampai bisa bekerja di Kantor Google?.
kalau bukan orang pintar gak mungkin bisa kerja disana,  saya sudah merangkum beberapa keahlian yang ia miliki,  ;

Gita Cherry Menguasai bahasa ;

  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris: Mahir TOEFL-IBT 115 (December 2009) | TOEIC 975 (December 2009)
  • Bahasa Jepang: Mahir Business Japanese Test 416 (November 2009) | Japanese Language Proficiency Test Level 2 (June 2009)
  • Bahasa Spanyol: Pemula (DELE A1)
  • Bahasa Mandarin: Pemula (HSK 2)

Dia juga memiliki keahlian dibidang Web seperti Investigasi Spa Digital, Media Planning, Web Analytics, Web Designing. Kemampuan Aplikasi yang ia miliki adalah MS.Office Microsoft Visual Studio dan menguasai beberapa Software Multimedia.

Di kantor Google dia bertugas sebagai ;

  • Meninjau ulang kualitas situs dan konten
  • Meningkatkan Kualitas Pencarian Google
  • Fokus pada Pencarian Google di Indonesia
  • dan masih banyak lagi.
Mengenal Sosok Webmaster Google Pertama Dari Indonesia
Itulah sedikit Biografi dari mbak Gita Cherry, pegawai Google dari Indonesia yang masih singgah di Dublin Irlandia. Jika anda ingin menyapa nya, silahkan mampir ke akun Google+ nya. Ia membuat Slogan di akun nya “Indonesia Bebas Spam. Bisa!!”. 
Anda mungkin ingin membaca artikel “5 Blogger Sukses Dari Indonesia“, yang bisa menginspirasi anda.
Semoga Bermnfaat

22 thoughts to “Mengenal Sosok Webmaster Google Pertama Dari Indonesia”

  1. Orang pintar pasti sering minum to*ak angin hehehe ๐Ÿ˜€

    Saya salut sama mbak gita. Hebat banget bisa bekerja di Google Pusat. Kalau Google cabang Indonesia sih kayaknya kini masih menerima lowongan pekerjaan menurut informasi yang saya baca.

    Wah keren bisa menguasai berbagai bahasa. Selain itu skor TOEF, dan lain lain sangat tinggi. Ini pantas untuk di acungi jempol.

    Sosok yang patut untuk ditiru dan di anut akan kepandaian nya sehingga bisa mendapatkan posisi yang sangat tinggi.

    Sebagai sesama kaum hawa, agak sedikit bangga juga hehehe ๐Ÿ˜€

    Thanks mas Admin Dan For Blogg sudah membrikan informasi yang sngat menarik ๐Ÿ™‚

  2. gak rugi pokoknya kalau jadi orang pintar, ๐Ÿ™‚

    kalau gak bisa kerja di kantor nya Google, jadi Publisher Google Adsense dan bisa PayOut setiap bulan aja sudah cukup membanggakan.. ๐Ÿ™‚

    Oke mbak sama2,

  3. Hmm hebat banget ya, memang cewek itu sebenarnya memiliki keahlian yg jauh diatas laki2 apabila keahlian itu digali. Nah ini mba Ghita bisa dijadikan contoh kalo wanita indonesia itu sbenarnya pintar2, namun mungkin karna keterbatasan sarana dan prasarana yg ada dan ditmbah males, jadi kbanyakan wanita indonesia Gaptek, hanya bisa facebookan. Hehe

  4. Iya betul juga ya mas. Publisher Google AdSense juga merupakan karyawan Google hehehe ๐Ÿ˜€ Tapi itu karyawan tidak tetap mas. Karena sewaktu-waktu bisa di PHK kalau tidak mematuhi tata tertib yang berlaku. Ya memang benar apabila bisa payout setiap bulan ya itu bagus. Berarti kita benar-benar bisa merasakan hasil kerja kita selama ini. Thanks mas ๐Ÿ™‚

  5. @Bintang : hahahha… jangan bilang blogger wanita itu gaptek, atas saya jago ngeblog tu… thanks udah mampir gan,

    @Wahyu : saya rasa semua Pekerjaan juga di bisa PHK bila tidak mematuhi peraturan yang diberikan.. ๐Ÿ™‚

    berjuang supaya bisa Payout setiap bulan nya.. Amin

  6. iya gan org pinter pasti banyak perusahaan yg cari, bukannya org tsb yg nyari2 kerja ya gan?
    pasti enak jd org pinter gan, Indonesia jg pasti bisa gan.

  7. @Yulia : sekolah diluar negri gak njamin bisa pintar, tergantung yang sekolah aja.. ๐Ÿ˜€

    @Salim : alam kenal juga ๐Ÿ™‚

  8. Woow ….. ternyata ada juga orang Indonesia di jajaran Google, bravo, selamat berkarya demi nama besar bangsa Indonesia.
    Salam blogger.

  9. wah pengen juga tuh kaya dia.. h_n

    kaya'a agan lebih aktif di blog ini ya,, di banding blog satu'a lagi..
    alexa'a juga bagus lagi.. h_n

  10. dikit gan, perhari rata2 $0.5 tapi akhir ini menurun tajam jadi $0.1..

    maklum gan msih blog cupu Visitor..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *