Mengenal Lebih Dekat Layanan Web Hosting Masterweb

Istilah hosting tentu saja bukan hal yang asing lagi didengar. Hosting adalah wadah penyimpanan file web atau dokumen yang dapat diakses selama 24 jam penuh. Bisa dibilang, hosting berperan sebagai harddisk seperti halnya pada komputer biasa. Hanya saja, komputer disiapkan secara khusus sebagai hosting dan terhubung dengan internet. Apabila server mati, maka halaman anda tak bisa diakses. Dalam mencari hosting terbaik, Masterweb menjadi salah satu dari sekian banyak layanan web hosting yang banyak dipilih.

Kepopuleran Masterweb bukan tanpa alasan. Web hosting yang satu ini dikenal memiliki beragam layanan yang sangat menguntungkan penggunanya. Tak hanya itu, Masterweb juga masih menyimpan berbagai keunggulan sehingga penggunanya merasa lebih terbantu. Namun, sebelum anda mengetahui apa saja layanan dan keunggulan yang dimiliki Masterweb, berikut kami bagikan apa itu pengertian Masterweb terlebih dahulu. Dengan begitu, anda bisa lebih mengenal Masterweb.


Sejarah Masterweb

Masterweb atau yang juga dikenal dengan istilah MWN merupakan layanan web hosting yang sudah dibentuk lama di Indonesia, yakni semenjak tahun 1998 di Jakarta. Masterweb memperoleh predikat sebagai layanan hosting Indonesia yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak pada tahun 2004, dimana pelanggannya lebih dari 70.000 domain atau website memakai nameserver masterweb.

Pangsa Pasar Hosting Web Indonesia tahun 2018
Pangsa Pasar Hosting Web Indonesia tahun 2018 – Sumber : https://id.hostadvice.com/marketshare/id/

Adapun beberapa pelanggan yang pernah menggunakan Masterweb diantaranya yaitu perusahaan Total Indonesie, Astra Motor, Bank Maluku, Isuzu Astra Motor, hingga Suara Merdeka.

Tak hanya itu, Masterweb juga sempat digunakan oleh publik figur. Sebut saja Bapak Jokowi, Rizal Mantovani, Wali Band, Ade Rai, dan Iwan Fals. Ada juga pelanggan Masterweb yang datang dari brand Indonesia, seperti Miwon, Pos Kota, Peter F Saerang, dan Kopi ABC. Lebih lanjut, ada juga pelanggan Masterweb yang berasal dari badan pemerintahan, yakni Pam Jaya, Taman Mini, Menkokesra, dan masih banyak lainnya.

Dengan jumlah pelanggan yang banyak, lebih dari 45 customer support mendukung Masterweb selama 24 jam non stop. Mulai dari dukungan teknis via telepon, tiket, email, hingga live chat. Melihat dedikasinya dalam menawarkan layanan web hosting Indonesia, Masterweb sering diundang menjadi narasumber dalam beragam acara dan bahkan wawancara di banyak media nasional. Sebut saja Majalah Human Capital, MetroTV, Majalah SWA, dan masih banyak lainnya.


Layanan Masterweb
Layanan Masterweb

Layanan Masterweb

Beralih ke layanannya, Masterweb menyediakan beragam pilihan layanan untuk semua pelanggannya. Untuk mengetahui apa saja layanan yang disediakan Masterweb, anda simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Registrasi Domain Internasional, Domain Indonesia dan New gTLD

Beberapa nama domain Internasional yang bisa didaftarkan via Masterweb diantaranya yaitu .com, .mobi, .info, .biz, .asia, .net, .org, .name, .tv, dan .cn. Sementara untuk nama domain Indonesia diantaranya .co.id, .sch.id, .go.id, .my.id, .biz.id, .web.id, .or.id, .ac.id, .desa.id, dan .ID (apapun.id). Lain halnya untuk New gTLD yang meliputi .holdings, .ventures, .singles, .clothing, .bike, .plumbing, .camera, .lighting, .equipment, .estate, .graphics, .photography, .land, .today, .technology, .contractors, .construction, .guru, .gallery, dan .diamonds.

Shared Web Hosting

Layanan Masterweb yang satu ini digunakan untuk kebutuhan personal sampai korporat. Layanan ini memiliki berbagai pilihan paket hosting yang dibanderol harga terjangkau. Adapun pilihan paket Masterweb tersebut ada 4, yakni Shared Hosting Linux untuk personal, Shared Hosting Linux untuk bisnis, Shared Hosting Linux untuk eksekutif, dan Shared Hosting Linux untuk platinum.

Selain itu, Shared Web Hosting ini hadir dengan dukungan fasilitas dan fitur menarik. Sebut saja bantuan pelanggan 24 jam, pilihan control panel cPanel atau Spanel, auto installer fantastico, daily backup, bandwidth IIX unlimited, hingga PHP & MySQL terbaru. Perbedaan fasilitas, fitur, dan tujuan penggunaan mempengaruhi harganya. Untuk itu, pastikan anda memilih layanan paket Shared Hosting yang sesuai kebutuhan anda.

Colocation Server dan Dedicated Server

Colocation Server dan Dedicated Server adalah layanan Masterweb yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan korporat. Dengan layanan Colocation Server, anda bisa menempatkan server pada data center Masterweb. Sementara Dedicated Server ialah layanan yang mendukung anda dalam menyewa server fisik Masterweb. Pilihan paket layanan Colocation Server dan Dedicated Server itu sendiri yaitu Colocation Server Light, Colocation Server Pro, Dedicated Server IIX, dan Dedicated Server US.

Virtual Private Server (VPS)

Layanan Virtual Private Server digunakan untuk unmanaged dan managed VPS dalam pemenuhan kebutuhan personal dan bisnis. Untuk layanan ini, fasilitas yang ada meliputi teknologi Virtualisasi KVM dengan dukungan control panel Virtualizor, bantuan pelanggan 24 jam, dedicated IP, sistem operasi CentOS / Ubuntu / Debian, domain gratis, managed VPS services (optional), dan masih banyak lainnya. Sementara untuk pilihan paketnya, VPS menyediakan VPS A KVM, VPS B KVM, VPS C KVM, VPS D KVM, dan VPS E KVM.

SSL Certificate

Masterweb menawarkan opsi tambahan yang berupa sertifikat SSL atau HTTPS security. Layanan yang satu ini digunakan untuk meningkatkan keamanan website. Dengan harga terjangkau, anda bisa merasakan kenyamanan, keamanan, dan kepercayaan saat bertransaksi. Baik itu transaksi untuk registrasi online, login email, online shopping, maupun transaksi kartu kredit. Untuk pilihan paketnya, SSL Certificate menawarkan SSL Starter, SSL A, SSL B, dan SSL C.


Keunggulan Masterweb
Keunggulan Masterweb

Keunggulan Masterweb

Dengan beragam layanan yang ditawarkan, Masterweb terbukti memberikan keuntungan bagi para pelanggannya. Selain berkat pilihan layanan yang beragam, keuntungan yang dirasakan pelanggan juga dikarenakan keunggulan Masterweb itu sendiri. Adapun keunggulan Masterweb diantaranya yaitu:

Berpengalaman

Masterweb sudah berpengalaman selama bertahun-tahun lamanya di dunia web hosting. Dengan pengalaman yang tak perlu diragukan lagi, Masterweb mampu meraih banyak penghargaan, kepercayaan, dan prestasi. hanya di dalam negeri saja, melainkan juga diakui di luar negeri. Sebut saja Top Hosting No.1 yang memiliki market share sebesar 44% dan ICANN Accredited Domain Name Registrar.

Kualitas Team

Keunggulan Masterweb juga perihal kualitas team. Team Masterweb mampu melayani semua pelanggannya secara baik, tak terkecuali dengan para calon pelanggannya. Bahkan anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Team Masterweb akan memberitahukan semua info yang anda butuhkan secara jelas dan detail.

Server dan Datacenter

Mengenai lokasi data center, Masterweb mempunyai datacenter yang dikelolanya sendiri. Datacenter ini ada di dalam dan luar negeri. Sebut saja Cyberdata Technology Datacenter, Cyber Data Center (Gedung Cyber), IDC Indonesia, MWN Datacenter, SoftLayer US Datacenter, ThePlanet US Datacenter, dan LayerTech US Datacenter.

Teknologi

Guna mendukung layanan 24 jam, Masterweb memanfaatkan teknologi hosting berstandar internasional yang berupa tier-3 datacenter, self-developed control panel Spanel, industry-standard hosting control panel dari cPanel, sistem operasi CentOS, Debian, Fedora, dan Ubuntu, dan teknologi Virtualisasi KVM yang didukung control panel Virtualizor.

Kapasitas Hosting

Perihal kapasitas hosting, Masterweb menyediakan beragam kapasitas hosting. Dengan begitu, anda bisa bebas dalam memilih kapasitas hosting yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan beragam keunggulan yang dimilikinya, tak heran jika Masterweb termasuk salah satu dari sekian banyak layanan web hosting yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *