Mengenal Kategori Bisnis Online Inspiratif

Mengenal Kategori Bisnis Online Inspiratif

Sebenarnya di dunia bisnis online ada banyak kategori yang bisa kita dalami dan kita pelajari sesuai dengan keinginan dan pengalaman yang kita miliki. Demikian, tidak sedikit dari orang orang yang mencoba untuk memulai bisnis online namun tidak ada ide serta sesuatu yang benar-benar cocok dengan apa yang diinginkannya.  Berikut adalah beberapa Kategori Bisnis Online yang cukup inspiratif dan mungkin bisa anda jadikan sebagai panduan atau sebagai inspirasi untuk membuat sebuah bisnis online anda sendiri yang unik dan menarik.

Mengenal Kategori Bisnis Online Inspiratif
Mengenal Kategori Bisnis Online Inspiratif

Kategori Bisnis Online Inspiratif

Bank Online

Mungkin anda sedikit bertanyatanya tentang bank online namun sebenarnya bank online sudah dibangun bahkan sejak beberapa tahun yang lalu. Salah satu contohnya adalah bank of internet use yang beroperasi sebagai internet banking.  Internet banking memberikan layanan perbankan yang lebih efektif dengan biaya yang sedikit serta waktu yang lebih cepat. Hal tersebut tercipta karena internet merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menjalankan sebuah model bisnis yang lebih efisien. Mendapatkan keuntungan dari internet karena beberapa efisiensi yang dapat anda lakukan tentu saja akan jauh lebih baik dibandingkan dengan cara tradisional. Efisiensi kantor, efisiensi distribusi, serta efisiensi pengiriman produk perbankan merupakan contoh contoh efisiensi yang tercipta dari online banking.

Online Broker

Menjadi seorang broker atau perantara juga bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menarik. Ketidak terbatasan broker akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Broker bahkan bisa menjangkau hampir seluruh dunia hanya bermodalkan internet.  Beberapa contoh website yang cukup terkenal sebagai broker diantaranya adalah olx.com, berniaga.com, dan lain lain.

Investasi Online

Saat ini investasi online juga merupakan salah satu Kategori Bisnis Online yang banyak digemari. Tidak hanya di dunia nyata di dunia maya pun investor mencoba meraup banyak keuntungan. Sejak akhir tahun 1990 an banyak pengusaha yang mulai mengalihkan investasi mereka ke bisnis online. Tentu saja penawaran layanan yang diberikan nya berbasis platform online trading.

BACA:  How 3D printing can help your business

Platform trading online yang digunakan investor hanya bertindak sebagai hub yang akan memungkinkan seorang investor membeli dan menjual saham reksadana dan juga sekuritas.

Pengecer Online

Saat ini, tidak sedikit dari para pengusaha yang juga menjadi pengajar online. Hasil yang diberikan dengan melakukan perdagangan secara eceran tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada banyak perusahaan perusahaan kecil yang kemudian menjadi perusahaan raksasa karena melakukan bisnis sederhana ini. Diantara pengecer yang cukup sukses adalah, amazon rakuten, dan lain lain.

Agen Perjalanan Online

Agen perjalanan online juga merupakan kategori bisnis yang cukup inspiratif dan banyak berkembang saat ini. Traveloka, tiket, thinkhotel, dan beberapa perusahaan perusahaan lainnya adalah contoh agen perjalanan online yang sukses. Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dengan menjadi agen perjalanan online di antaranya adalah jual beli tiket, menawarkan guide ke berbagai tempat wisata menarik, informasi objek wisata, ebook objek wisata dan lain lain. Anda dapat memulainya dengan lingkup kecil dengan mengangkat dan mempromosikan objek wisata yang ada di daerah anda dan menawarkan segala akomodasi yang dibutuhkan bagi wisatawan yang berminat. Cocok untuk anda yang hobi traveling dan berjiwa bisnis!!

Demikianlah tadi contoh beberapa Kategori Bisnis Online yang dapat kita rangkum dan share untuk anda semua. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita era bisnis online yang semakin maju. Selamat berkreasi!


disiplin-pakai-masker

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *