Mengapa Blogger Harus Punya Akun Paypal

Mengapa Blogger Harus Punya Akun Paypal – sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang rekening Online “Rekening Online Yang Wajib di Miliki Blogger“, dimana salah satu dari bank tersebut sudah di tutup akibat klaim adanya penipuan.

Mengapa Blogger Harus Punya Akun Paypal

Paypal adalah alat pembayaran online yang paling terpercaya hingga saat ini. Paypal juga termasuk salah satu Bank Online yang paling ketat, jadi tidak heran kalau sering memberi Limit (suatu hukuman, bagi member yang melakukan tindakan mencurigakan). Lain kali saya akan membuat artikel cara memulihkan Paypal yang terkena limit.

Blogger sangat di anjurkan mempunyai akun Paypal, karena Bank ini mensuport hampir semua Bisnis Online seperti PTC dan PPC atau bisnis online yang lainnya. Saya akan memberikan beberapa alasan mengapa anda harus mempunyai akun Paypal,

1. Untuk menerima Bayaran dari PPC atau bisnis Online anda
Jika anda sudah mulai bergabung di bisnis online (Monetisasi Blog), anda pasti tau bahwa Paypal adalah salah satu rekening Online yang paling terkenal. Para blogger dan pebisnis Online di seluruh Dunia juga menggunakan Paypal sebagai rekening Online mereka. Hampir semua PPC luar mensuport Paypal., jadi tak ada alasan untuk tidak daftar di Paypal bro.

Contohnya saja jika ada seorang Bule yang ingin pasang iklan di blog anda, maka metode pembayaran apa yang bisa di gunakan selain Paypal ?. saya yakin mereka akan memilih Paypal.

2. Melakukan Pembayaran / Berbelanja Online
Banyak Toko Online yang menerima pembayaran melalui Paypal, salah satu nya Ebay.com. Jadi anda jangan kawatir bila dollar anda akan menganggur di akun. Saya sering membeli Pulsa Via Paypal, karena sayang kalau dollar nya gk di pakai. 🙂

3. Dollar Paypal bisa di cairkan ke Bank Lokal Indonesia
Ini yang lebih menarik, keunggulan Paypal adalah Dollar nya bisa di cairkan langsung ke rekening bank lokal kita. Tidak perlu repot harus menjual dollar dulu.

Kelemahan Paypal hanya terletak pada Verifikasi akunnya. Butuh VCC (Virtual Credit Card) untuk memverifikasi akun paypal, supaya bisa digunakan dengan maksimal. VCC tersebut biasanya di hargai 100Rb (Anda bisa mencari jasa pembuatan VCC di Google).

Lalu apa perbedaan akun Paypal yang Verifed dan Unverifed?

=>Verifed :
-Bisa menerima bayaran hingga diatas $100
-Bisa melakukan pembayaran di semua Toko Online yang suport Paypal

=>Unverifed:
– Bisa menerima bayaran, tapi dibawah $100
– Bisa melakukan pembayaran di akun tertentu dan tidak semua orang mau menerima pembayaran dari Paypal Unverifed.
– Rawan kena Limit (penjelasan limit ada di paragraf 2)

Jika anda tidak mempunyai Credit Card tetap bisa daftar kog. Bila anda mendaftar pastikan pengisian Identitas anda sesuai dengan KTP, bila tidak sesuai akun anda akan terkena Banned, karena Paypal nanti juga membutuhkan Scan KTP anda sebelum Proses Verfifikasi dengan Credit Card atau pada waktu terkena limit Paypal juga membutuhkan scan KTP anda.

Semoga Bermanfaat.

21 thoughts to “Mengapa Blogger Harus Punya Akun Paypal”

  1. Ternyata penting juga ya punya akun Paypall untuk para blogger, terutama yang berkecimpung di bisnis online. Tapi kalau blogger yang motivasinya hanya cari teman dan sharing aja sepertinya nggak begitu penting ya mas hehe πŸ˜€

    Kapan-kapan saya mau daftar paypal. Thanks mas atas informasinya πŸ™‚

  2. @Afrid : kalau Bank Lokal bagusnya pakai Bisnis Online yang Lokal, enak nya dollar itu lebih mahal lho. saat ini $1= Rp. 11.000, bagi para Blogger Indonesia Dollar naik sangat menguntungkan.

    @Intan : Enggk mas, paling tidak sering Login aja. seminggu sekali misalnya.

    @Wahyu : Kalau blogger yg Motivasinya hanya cari teman dan sharing mungkin mereka belum tertarik untuk cari dollar. kalau udah tau hasilnya pasti mereka juga mau ikutan.

    @Seo : Di jaga aja, jangan sampai kena limit.

    @Rohis : nanti kalau ada perlunya pasti agan daftar juga.. πŸ˜€

  3. Klo saya PayPal buat pembayaran adsnese dari luar negri kecuali GA.
    Alhamdulillah bisa buat beli domain baru untuk blog lainnya & renew domain lainnya.

    salam
    siomponk_com

  4. ya saya jg pake paypal tp cm buat trima pembayaran nya aja πŸ˜€
    selebihnya blm tahu karna g pernah ku pakai tuk yg lain

  5. Untung aja mereka nggak pada tahu ya mas. Kalau tahu kan kompetitor nya jadi tambah banyak hehehe πŸ˜€

  6. @weweng : iya harus daftar gan

    @Herry : nah itu lah salah satu keuntungan Paypal, bisa buat beli domain luar negri

    @Sopyan : biat terima pembayaran, berrati dollar nya banyak donk ? , hehhe

    @Elsa ;Tpai Payoner udah mulai Booming, Amozone_com aja udah suport Payoner

    @Wahyu : hhehehh, iya mbak.

    @Hekos : bang Hekos buka lapak nie.. πŸ˜€

  7. Kalau akun Paypall belum diverifikasi, kita bisa mengambil uang dari Paypal nggak mas? kalau misal kita dapat bayaran dari Bidvertiser πŸ™‚

  8. saya kemaren coba untuk verifikasi paypal GRATIS di website >>> Verifikasi Paypal Gratis <<< setelah 2 hari langsung verified. boleh dicobah nih kayaknya

  9. saya belum berani buat paypal mas, masalahnya akun paypal kita rentan dibajak, itu yang membuat saya masih risih dan juga kalau mau buat paypal harus ada kartu kredit ya mas?

  10. @alissa : sip, tapi Paypal saya udah verifed pakai CC dari Netteler, nanti kalau masa tenggang udah habis saya coba.

    @Agung : Paypal jarang ada pembajakan gan, disini cukup ketat dan dijamin aman..

    katanya Paypal bisa di verifikasi dengan Bank Lokal INdonesia..

  11. waah bermanfaat bangeett gaan,, tapi saya belum punya akun paypal,,, mau buaat tapi ga tau mau difungsikan buat apa…

  12. akun paypal memang penting buat pembayaran uang dollar, alternativ lainya pakai liberty reserve, atau western union..
    salam kenal manfaat bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *