Memahami Cara Agar Blog dan Artikel Terindeks di Mesin Pencari

Melihat blog dan artikel terindeks di mesin pencari semacam Google, Yahoo, MSN & ASK adalah salah satu hal yang paling membahagiakan dalan kegiatan blogging. Dan hal ini sangat penting, karena bila blog/artikel kita tidak terindek sama saja kita dengan tidak memiliki situs blog (ya nggak?). Maka kita harus memahami cara agar blog dan artikel terindeks di mesin pencari. – Baca : Cara Mudah Supaya Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google

Ada sejumlah cara untuk mendapatkan indeks oleh mesin pencari, beberapa cara terlihat baik dan mudah, dan beberapa cara lagi bisa justru merugikan.

Baca Juga : 
Perbedaan Teknik Black Hat SEO dan White Hat SEO
5 Teknik SEO yang Bisa Membunuh Blog Anda

 

Memahami Cara Agar Blog dan Artikel Terindeks di Mesin Pencari.

 

Memahami Cara Agar Blog dan Artikel Terindeks di Mesin Pencari

1) Memakai Add Url Yang Di Sediakan Mesin Pencari. 

Teknik ini kadang bekerja kadang tidak. Dan mesin pencari juga menyebutkan tidak memberikan waktu yang jelas kapan akan mengindek url yang sudah kita submit

Misalnya Google menyebutkan begini :
Google adds new sites to our index and updates existing ones every time we crawl the web. If you have a new URL, tell us about it here. We don’t add all URLs submitted to our index and we can’t make predictions or guarantees when or if URLs submitted will appear in our index.

Yang berarti dapat memakan waktu tak terhingga untuk Url yang di Submit/Kirimkan akan diindeks oleh Google.

Teknik ini banyak dianjurkan, dan sebaliknya  banyak juga yang tidak menyarankan karena hanya membuang waktu (katanya…).

2) Memakai Tool Submit Online Untuk Mengirimkan Link Blog/artikel Ke Ratusan Mesin Pencari.

Rekan blogger harus tahu Teknik ini terkadang tidak bekerja dengan baik karena sejumlah alasan.

Alasan utama adalah bahwa tools submit ini bekerja dengan mengirimkan link blog/artikel secara berulang ulang. Dan ini bisa mengakibatkan link blog atau artikel dianggap sebagai spam, tahukan kalau, blog sudah dianggap sebagai spam..? Hancurlah usaha kita.

Baca Juga : Daftarkan Blogg di Technorati untuk Menambah SEO

3) The Only Way To Submit To Search Engines Is To Get Backlinks To Your Site! – Yah Jalan satu satunya untuk membuat Mesin Pencari mengindeks Blog/Artikel kita adalah dengan: Membuat/Mendapatkan link balik (Backlink) ke situs/Artikel kita!

Hal ini adalah cara terbaik untuk membuat situs terindeks oleh mesin pencari dan biasanya adalah yang tercepat (karena system mesin mesin pencari sekarang sudah update).

Yang harus anda lakukan adalah mencari website Berkualitas dan DO FOLLOW dengan DA atau PA dan MOZ rank yang tinggi – kalau kita bisa mendapatkan backlink dari situs ini, percayalah, tak perlu waktu lama menunggu supaya blog/artikel  ter indeks di mesin pencari, bahkan RANK blog pun bisa naik

Dengan Backlink Berkualitas biasanya semua mesin pencari utama akan dapat menemukan website/blog/artikel. Ini berlaku untuk google, yahoo, msn & ask.

Semoga ulasan tentang memahami cara agar blog dan artikel terindeks di mesin pencari ini bisa bermanfaat.

One thought to “Memahami Cara Agar Blog dan Artikel Terindeks di Mesin Pencari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *