RS Al Irsyad Surabaya Dengan Fasilitasnya Yang Modern

Sekilas RS Al Irsyad Surabaya Dengan Fasilitasnya Yang Modern

Rumah Sakit Al Irsyad merupakan salah satu rumah sakit di Surabaya yang didirikan pada tanggal 4 Desember 1978. Rumah sakit ini memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang begitu memadai sehingga tetap eksis hingga sekarang. Menariknya lagi, fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki sudah memenuhi standar.

Adapun beberapa layanan unggulan dari Rumah Sakit  Al Irsyad seperti Hematologi, Ortopedi, Oftalmologi, Ginekologi dan Pediatri. Ruang perawatan pasien yang menginap juga sangat memadai dan terdiri beberapa kelas, mulai ruang perawatan kelas III hingga Super VIP. Lalu apa saja fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut? Supaya lebih jelas, simak uraian dibawah ini.

RS Al Irsyad Surabaya Dengan Fasilitasnya Yang Modern
RS Al Irsyad Surabaya Dengan Fasilitasnya Yang Modern

Hemodialisa

Fasilitas kesehatan pertama yang dimiliki oleh Rumah Sakit Al Irsyad adalah Hemodialisa. Bagi Kamu yang belum tahu Hemodialisa bahwasanya istilah tersebut lebih dikenal dengan nama cuci darah. Fasilitas kesehatan satu ini pernah overload pasiennya karena belum banyak rumah sakit swasta yang menerima cuci darah menggunakan BPJS.

Artinya sudah sejak lama RS Al Irsyad Surabaya sudah bekerjasama dengan BPJS untuk melayani pasien yang ingin cuci darah. Tidak heran jika fasilitas kesehatan ini menjadi salah satu pelayanan kesehatan unggulan yang dimiliki oleh RS Al Irsyad.

Klinik Ortopedi Terpadu

Selanjutnya ada Klinik Ortopedi terpadu yang merupakan pelayanan kesehatan pada poli spesialis. Klinik ini fokus pada bidang Sport Injury  seperti ACL dan PCL. Layanan ini dibuka secara khusus untuk atlet profesional.

Klinik Ortopedi juga menyediakan banyak fasilitas untuk pasiennya. Fasilitas tersebut seperti radiologi, laboratorium, rawat inap, farmasi, fasilitas kamar operasi, Ruang Intensive Care (ICU), ruang recovery dan fasilitas Rehabilitasi Medik (GYM Sport). Fasilitas Rehabilitasi Medik (GYM Sport) ini khusus bagi pasien setelah melakukan operasi ortopedi karena dilengkapi dengan peralatan fisioterapi yang sangat lengkap.

Spesialis Obgyn atau Kandungan

Dokter yang ada di spesialis obgyn atau kandungan Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya sudah sangat berpengalaman sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pasien yang datang di spesialis ini untuk cek kesehatan kandungan maupun konsultasi dengan dokter kandungan.

Rumah sakit ini juga menyediakan fasilitas untuk ibu hamil yang ingin mengikuti senam hamil sebelum dan sesudah melahirkan. Untuk pasien yang menempati ruangan VVIP juga akan mendapatkan bonus treatment seperti creambath dan facial secara gratis.

Spesialis Mata

Fasilitas kesehatan selanjutnya yang dimiliki oleh Rumah Sakit Al Irsyad adalah pelayanan kesehatan Spesialis Mata. Pada pelayanan kesehatan ini tersedia operasi untuk penderita penyakit katarak. Dalam satu minggu RS Al Irsyad bisa melakukan operasi pasien setidaknya 30 pasien. Jadi, dalam satu kali operasi ada 10 pasien.

Operasi katarak yang dilakukan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kebutaan. Operasi katarak di RS Al Irsyad menggunakan teknik Phaco sehingga hanya membutuhkan waktu selama 10-15 menit saja.

Unit Gawat Darurat (UGD)

Fasilitas kesehatan ini ditangani oleh dokter profesional dengan didampingi oleh perawat yang juga terlatih dan profesional. Pelayanan di UGD dilengkapi dengan 3 unit Ambulance. UGD dalam melayani pasien menerapkan sistem triage yang artinya pasien dengan kondisi yang gawat darurat akan ditangani lebih dahulu.

Adapun fasilitas yang ada di UGD juga cukup lengkap seperti DC Shock, Suction, O2 Central, ECG, Bag and Musk, Mayo Tube dan Saturation O2. Keberadaan fasilitas tersebut bisa membantu dalam melakukan pertolongan pertama pasien yang sedang dalam kondisi gawat darurat.

Nah itulah macam-macam fasilitas kesehatan di RS Al Irsyad Surabaya. Diharapkan informasi diatas bisa membantu pembaca mengetahui fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit ini. Kamu bisa mendapatkan informasi kesehatan seputar fasilitas dan pelayanan rumah sakit lainnya dari aplikasi Halodoc.

Aplikasi ini memberikan informasi akurat seputar rumah sakit swasta maupun negeri yang ada di Indonesia. Mulai dari fasilitas kesehatan yang ditawarkan, kelebihan, serta petunjuk lokasi juga disediakan dalam aplikasi Halodoc. Dengan begitu, kamu tidak perlu kesulitan untuk mencari informasi rs yang sesuai dengan kebutuhan perawatan kesehatanmu.

Guest Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot ! *