Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO – Search Engine Optimization

Ada beberapa Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO  (Search Engine Optimization) yang sering di praktekkan dalam optimaliasi situs. Kesalahan-kesalahan ini biasanya terlihat sederhana namun tetap fundamental. Dan membuat situs menjadi sia-sia dan mempunyai tingkat respon yang amat lambat dalam rangking di situs pencari.

Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO - Search Engine Optimization
Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO

Bila diperhatikan, sebagian situs tersebut justru menggunakan langkah SEO yang aktif, namun tidak bisa mencetak hasil yang memuaskan. Kendati SEO dianggap sebagai satu alat utama didalam meningkatkan rangking situs, namun bisa juga menyebabkan dampak yang buruk bila dijalankan dengan cara yang tidak baik. Ada batasan tertentu yang Anda mesti patuhi dalam menerapkan SEO. Dengan kata lain, Jangan menggunakan SEO secara membabi-buta.

Berikut beberapa Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO – Search Engine Optimization tersebut

1. Membeli Tautan Atau Backlink

Praktek ini sering dilakukan dan sepertinya berhasil diterapkan waktu waktu yang lalu. Namun, manfaat-manfaatnya tidak bertahan lama. Dan saat ini algorithma mesin pencari terus berupaya untuk memberantas perilaku ini dan praktek Jual beli Backlink ini.

Untuk pengunjung yang awam memang sulit untuk mendeteksi tautan atau backlink yang dibeli ini. Namu pola pola tautan yang tidak masuk akal tetap akan menimbulkan kecurigaan Google. Intinya, dengan Algorithma mesin pencari yang terus di undate maka Praktek buruk SEO model ini justru akan membuat situs semakin terpuruk.

BACA JUGA : Perbedaan Teknik Black Hat SEO dan White Hat SEO

2. Fokus Kuantitas, Lupa Kualitas

Kedua terlalu fokus terhadap kuantitas atau banyaknya tautan daripada kualitasnya. Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat oleh blogger adalah terlalu amat berambisi menghimpun backlink sebanyak banyaknya tanpa memeriksa kualitas tautan tersebut.

Ada satu logika sederhana yang pernah di utarakan seorang pakar SEO dan Backlink yang mengatakan seperti ini: Bila situs anda mendapatkan backlink dari situs NEGATIVE maka situs anda dianggap NEGATIVE, dan sebalikya.  Jadi mulai sakarang periksa dengan baik kualitas backling situs anda.

3. Terlalu Banyak Kata Kunci dan Tidak Relevan

Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO yang Ketiga ialah praktek menjejalkan kata kunci. Terlalu banyak keyword didalam konten Anda justru bisa menyebabkan dampak buruk. Namun, selalu saja banyak orang melakukannya.

Anda semestinya fokus terhadap kepadatan kata kunci didalam konten yang ideal supaya tidak mengganggu kualitas informasi yang disajikan. Idealnya kepadatan itu adalah 2%. Fokuslah terhadap konten dengan kwalitas penggunaan kata kunci yang alami sesuai konteks didalam konten.

4. Konten Ganda

Keempat, Anda mesti memperhatikan bahaya konten ganda (duplicate content). Dalam banyak kasus, blogger cenderung untuk mendaur lagi konten mereka, Sering kita menemukan artikel yang sama di web berbeda. dengan tautan yang sama ke satu web induk. Jika Anda mempunyai kecenderungan menerapkan langkah ini, percayalah sutus akan cepat terpuruk. Mengapa? Karena Google akan melewatkan konten yang tidak orisinal.

5. Melewatkan Social Media

Terakhir ialah melewatkan jejaring sosial (social media). Pemasaran konten, penggunaan jejaring sosial dan optimisasi onsite (dalam situs) bisa berdampak baik pada kinerja situs Anda. Jika situs anda mempunyai konten orisinal, tautan yang sesuai dan relevan dan juga kata kunci yang alami dan relevan, saatnya Anda mengoptimalkan tehnik SEO Anda bersama dengan jejaring sosial.

Demikian ulasan mengenai Kesalahan Paling Fatal Dalam Penerapan SEO – Search Engine Optimization, semoga bermanfaat. Salam Danforblog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *