Jumlah Pengguna Tablet dan Ponsel Telah Melebihi Pengguna PC Desktop di Internet

Perusahaan analisis web independen StatCounter telah merilis temuannya mengenai penggunaan internet di seluruh dunia Per Oktober 2016 Pengguna perangkat tablet dan ponsel menyumbang 51,3% dari penggunaan internet di seluruh dunia sementara penggunaan pada jalur dekstop menurut menjadi 48,7%.

penggunaTabletdanPonsel 2016 1 - Jumlah Pengguna Tablet dan Ponsel Telah Melebihi Pengguna PC Desktop di Internet

Temuan paling menarik: Ketika kecenderungan global menunjukkan bahwa banyak orang yang mengakses internet melalui perangkat pintar portabel ( Tablet dan Ponsel ), masyarakat di negara-negara dengan pasar yang sudah stabil dan matang seperti Amerika Serikat dan Inggris ternyata masih mengandalkan desktop sebagai perangkat utama penggunaan internet (lihat dua grafik di bawah).

penggunaTabletdanPonsel 2016 2 - Jumlah Pengguna Tablet dan Ponsel Telah Melebihi Pengguna PC Desktop di Internet

penggunaTabletdanPonsel 2016 3 - Jumlah Pengguna Tablet dan Ponsel Telah Melebihi Pengguna PC Desktop di Internet

Yang mengartikan bahwa, baik AS dan Inggris tetap mencatat pertumbuhan dari tahun-ke-tahun dalam hal penggunaan internet mobile, sehingga hanya masalah waktu saja sampai Tablet dan Ponsel menggantikan desktop sebagai sumber utama alat dari penggunaan internet di negara-negara tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu diingat dengan statistik tersebut meskipun (wajar untuk skeptis). Pertama-tama, Data statistik StatCounter tidak fokus dan tegas seperti kita ketahui juga bahwa menerapkan metodologi pembobotan yang salah akan menghasilkan data yang tidak akurat atau out-of-date.

BACA JUGA :
10 Smartphone Paling Top dan Terlaris di Seluruh Dunia 
Kelebihan dan Kekurangan Ngeblog Lewat HP 
Teknologi Smarty Ring Untuk Android

Beberapa Aplikasi Android Terunik Terbaru

Selain itu, StatCounter digunakan untuk melacak tren penggunaan internet, StatCounter mendasarkan statistik pada tampilan halaman bukan pengunjung unik. Hal ini dapat menyebabkan beberapa variasi dalam temuan jika dibandingkan dengan layanan internet-pelacakan lainnya.

Walaupun begitu, Apa yang bisa kita jabarkan dari statistik ini?, terutama dalam penerapan bisnis online dan e-Commerce, ini berarti adalah sudah saatnya anda mengubah website Anda ramah seluler (Mobile-Friendly), dan lakukanlah segera bila Anda belum melakukannya.

Semoga Informasi  Jumlah Pengguna Tablet dan Ponsel Melebihi Pengguna PC Desktop di Internet ini bermanfaat buat sobat pengunjung danforblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *