Jenis Komentar Blogg Yang Layak Anda Balas

Selamat datang di Dan For Blogg – Senang rasanya saya kembali menshare artikel di hari Weekend ini. Artikel yang akan saya bahas masih tetap Niche Info Blogging, yang pasti bisa membuat anda semakin Pintar dalam hal Blogging. Atikel baru saya berjudul ” Jenis Komentar Blogg Yang Layak Anda Balas “. Jenis Komentar apa saja yang patut anda balas ?, temukan jawabanya di bawah ini.

Waktu pertama kali ngeblogg, saya merasa semua komentar pengunjung layak saya balas, entah itu cuma say hello, nice post , pertamax apa pun lah komentarnya pasti saya balas, tapi itu dulu.

Seiring berjalan nya waktu, yang berkomentar di blogg ini pun semakin banyak dan semakin menggila, kenapa ?, karena rata  yang berkomentar hanya 1 atau 2 kata saja dan jumlahnya puluhan dalam sehari. bayangkan saja bila saya harus balas puluhan komentar yang masuk di blogg, bisa-bisa patah tulang gan :).

Nah, itu hanya sekedar sharing saja dari saya. Langsung saja kita simak jenis komentar yang patut kita balas;

1. Komentar Pujian
Komentar jenis ini sangat membanggakan bagi semua blogger, sampai-sampai kepala nya jadi besar setelah baca komentar jenis ini. Bukan berarti komentar Pujian itu Nice Post, Nice Shot , Mantap. Komentar pujian biasanya tersusun menjadi satu kalimat bukan nya satu kata yang aneh seperti diatas.

#Contoh : “Artikel ini sangat bagus gan, saya jadi mengerti beberapa jenis komentar yang Penting untuk dibalas”

2. Komentar Kritikan atau Pendapat
Komentar jenis ini sangat membangun bagi blogg yang dikomentari. Pasti pada tau kan komentar Kritikan bukan ? , kalau lupa Buka Buku Bahasa Indonesia atau tanya ke Ortu masing-masing. Komentar ini yang harus anda balas harus bersifat membangun dan NonSara.

#Contoh : “Blogg nya kurang mantap gan, gak ada MP3 nya , gak ada musik Dugem nya “

(Kurang ajar kali tu komentar). itu beneran , komentar itu pernah saya dapat di blogg lawas saya.

3. Komentar Pertanyaan
Pengunjung yang merasa ingin tau lebih tentang artikel yang ia baca, pasti meninggalkan komentar pertanyaan. Komentar ini WAJIP di balas, supaya pengunjung bisa mendapat ilmu lebih setelah membaca blogg anda.

#Contoh : “Trik cara mendapat Backlink atau Page Rank itu bagaimana ya gan ?”

4. Komentar Konfirmasi atau Kerja sama
Komentar ini biasanya dilakukan Blogger untuk menjalin kerja sama, entah itu Tukar Link, atau saling follow. Jika anda dapat komentar demikian, sebisa mungkin anda harus mengkonfirmasi nya. Banyak teman banyak rejeki gan. 🙂

#Contoh : “Ane sukses follow blog agan, ane tunggu folback nya di…… “

Mungkin ke tiga Jenis komentar diatas adalah jenis komen yang layak anda balas. Jika anda menemukan komentar yang anda rasa tidak perlu di jawab, jangan di jawab, dari pada waktu yang seharusnya anda gunakan untuk membuat artikel, habis terbuang untuk membalas komentar yang kurang penting.

Semoga bermanfaat..

15 thoughts to “Jenis Komentar Blogg Yang Layak Anda Balas”

  1. saya setuju dengan artikelnya, sangat jengkel jika mendapatkan komentar nice post,mantap dll,, itu menyebalkan, sudah seperti tidak ada reputasi sebagai blogger, semoga anda tidak seperti itu ya sobat..

    come back..

  2. Saya paling suka point nomer 4 .
    Follow blog sukses.
    Follow back myblog : _firmanardyansyah.blogspot_com/

  3. @Hasby : Alexa Rank gak pengaruh gan, lebih baik banyak pengunjung dari pada alexa rank nya bagus.

    kalau ngebuat alexa Rank ramping sampai 100 rb an, coba buat 1 artikel per hari, pasti bagus

    mungkin pengunjung nya masih banyak blog agan…

  4. owhh…gampangnya, alexa rank bisa disiasati tp yg paling penting adalah visitor ya.
    Dari komennya saja sudah kelihatan kalau blog ente lebih bagus dari punya saya.
    Follback sukses gan

  5. Saya setuju dengan artikel anda, Blogwaking memang sangat efektif untuk menjaring pembaca apa lagi untuk blog baru yang membutuhkan pengunjung. Saya tunggu artikel terbaru nya.

    postingan yang sangat bermanfaat gan
    terus berkarya untuk negeri ini agar tetap maju,
    salam sukses sesama blogger indonesia
    salam kenal dari blogger kebumen
    minta kunjungan baliknya gan.
    Salam : _maysonluis007.blogspot_com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *