Hati-hati dengan Widget Blog yang Anda Pakai

Hati-hati dengan Widget Blogg yang Anda Pakai – Widget adalah suatu Tools yang mendukung blog supaya terlihat cantik dan menarik. Namun taukah anda bahwa ada Widget yang mengandung Virus Malware, yang mungkin bisa membuat Komputer anda bermasalah.

Malware - Hati-hati dengan Widget Blog yang Anda Pakai
(contoh peringatan dari Google Chrome)

Baru saja saya mengunjungi Blog milik pembaca yang menyarankan saya untuk mampir ke blog nya, sambil blogwlking saya buka link blog nya. Waktu saya membaca artikel di blog tersebut, Browse Google Chrome saya mendeteksi bahwa salah satu Widget blog tersebut terdapat perangkat lunak perusak yang mungkin berbahaya bagi Komputer.

 Ini lah alasan nya mengapa saya menyarankan anda untuk menggunkan Google Chrome, baca artikel saya ” Google Chrome adalah Browse yang tepat untuk blogger “. Google Chrome sangat sensitif sekali dengan adanya perangkat lunak yang mungkin berbahaya bagi PC kita. Jarang sekali Widget yang terdapat perangkat perusak, biasanya ada di banner dari situs Blog Directories atau banner dari Iklan PPC yang sudah tidak beroperasi lagi.

Kerugian yang bisa saya simpulkan adalah pengunjung akan segera meninggalkan blog yang terdapat perangkat perusak. Saran saya jika anda menggunakan Mozila Firefox, sering-sering lah buka blog anda di Google Chrome untuk memastikan tidak ada perangkat lunak yang merusak. Jika blog anda terdapat adanya  perangkat ini, cobalah cari widget tersebut melalui keterangan yang di berikan oleh Chrome seperti gambar diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

15 thoughts to “Hati-hati dengan Widget Blog yang Anda Pakai”

  1. @sirau : iya gan,

    @apa : tidak semua widget gan, biasanya ada di Banner milik situs Blog Directories atau Iklan PPC yang tidak aktif lagi .

    @Review : sip gan,

  2. berbahaya juga ya mas kalau menggunakan widget-widget yang bisa menyebabkan/mengandung virus malware. Selain dapat mencelakakan komputer orang lain juga bagi blog juga akan berpengaruh yakni jumlah pengunjung semakin berkurang. Mudah-mudahan saja blog saya tidak termasuk blog yang menyebarkan virus tersebut. Hehehehe Oh iya terimakasih banyak ya atas informasinya, saya dulunya sering menggunakan Mozila Firefox untuk mengakses internet, namun setelah tahu hal seperti diatas, menjadi selalu menggunakan browser Google Chrome ๐Ÿ™‚

  3. kalau ketemu peringatan seperti itu, jadi bingung mau melanjutkan atau tidak. karena informasi yang kita butuhkan ada di situ.

  4. @Wahyu : Google Chrome memang bagus untuk blogger, blog yang di buka akan semakin bagus tampilan nya di banding Mozila.

    Tapi tenang saja, kejadian macam ini jarang terjadi,

    @Kang Ucup : berdasrkan pengalaman kang, kalau PC yang spec besar seperti Intel Core 2 masih bisa menahan Virus macam itu, kalau di Pentium III mungkin berbahaya,

  5. wah pencerahan banget nih, saya punya satu widget directori – tolong deh periksa apakah aman dari virus ya…. trims ya ditunggu jawabannya

  6. @Samsuni : Blog bapak aman2 saja, tidak terdapat virus yang mengganggu ..

    @Hari : harus segera ditasi mas, bisa mengurangi pengunjung..

  7. saya juga sering menemukan hal tersebut, ketika berkunjung ke website orang lain, tapi sampai sekarang masih belum tau, sebab dan efeknya ๐Ÿ™‚

    terima kasih atas sharingnya ๐Ÿ™‚

  8. Selamat pagi nDan, maaf pagi pagi dah ganggu.
    Minta ijin nDan, menyertakan link komandan pada updatean ane "Browser Terbaik Android" buat data pendukung postingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *