Hal Yang di Lakukan Bila PIN Adsense Tak Kunjung Datang

Akhirnya saya punya kesempatan membuat artikel ini juga, setelah sekian lama menanti PIN Google Adsense saya yang tak lekas datang. Banyak blogger yang masih menunggu PIN dari Google untuk segera memverifikasi akun adsense nya. Tujuan Google mengirim PIN hanya untuk memastiakan bahwa akun adsense tersebut benar-benar milik anda.

Lalu, bagaimana cara meminta PIN Google Adsense?. Jika dollar di akun kita sudah mencapai $10, maka Google akan segera mengirim sebuah Post Card berisi nomor PIN Adsense yang langsung tertuju ke alamat rumah anda. Jika Post Card PIN sudah dikirim, maka earning di akun anda berubah menjadi On Hold (ditangguhkan) sampai anda mengisi PIN di akun anda.

Sudah satu bulan lebih saya menunggu datang nya surat cinta dari Google ini (PIN Maskud saya). Seingat saya Google mengirim PIN pada tanggal 12 July, dan belum datang juga. Pada siang hari ketika saya membuat proyek blog Niche baru, Pak Pos datang dan mengetuk Pintu rumah saya sambil berkata “Pooosss”, ternyata Post Card PIN adsense saya sudah datang pada tanggal 22 Agustus 2013. Wahh rasanya senang setengah mati (Maklum masih Newbie, dapat surat dari USA langsung koprol). hehhehe 😀

Berdasarkan pengalaman saya diatas, simak tips dari saya jika PIN adsense anda belum datang juga ;

1. Menunggu
Bila PIN adsense anda tak datang juga, sabarlah menunggu mungkin Pak Pos kesusahan mencari alamat rumah anda. Google pasti akan mengirim PIN tersebut, jika PIN tidak datang jangan salahkan Google.

2. Cek Alamat anda
Mungkin juga anda salah mencantumkan alamat rumah atau kode pos anda, sehingga PIN tidak bisa sampai. Jika demikian anda harus meminta PIN yang baru.

3. Meminta PIN baru
Jika satu bulan PIN belum juga datang, akan ada Tombol Request PIN dibawah kolom verifikasi PIN. Mintalah PIN baru dan cantumkan alamat dan kode pos anda dengan benar, kalau perlu tambahkan Kelurahan juga.

4. Scan KTP
Bila anda sudah meminta PIN sebanyak 3 kali, maka Google akan meminta ID Card atau nama keren nya KTP anda untuk Verifikasi. Cara ini lebih praktis, tapi repotnya anda harus menscan KTP. Alat Scaner tersedia di Warnet yang menyediakan pengetikan Proposal, biasanya tempat seperti itu banyak didekat kampus.

Nah untuk sekedar contoh, saya letakan bukti foto Post Card PIN GA saya yang baru saja datang ;

IMG0493A - Hal Yang di Lakukan Bila PIN Adsense Tak Kunjung Datang

Pesan saya untuk teman-teman yang menunggu PIN Adsense, jangan berhenti ngeblog kalau Pin adsense anda tak kunjung datang, jangan malas bikin artikel cuma gara-gara PIN yang gak datang juga. Demikian artikel “Hal Yang di Lakukan Bila PIN Adsense Tak Kunjung Datang“. Baca juga artikel “Hari Jadi Google Adsense Yang ke 10“. Semoga Bermanfaat..!!

29 thoughts to “Hal Yang di Lakukan Bila PIN Adsense Tak Kunjung Datang”

  1. Wah PIN saya juga belum nyampai di rumah mas. Sudah 3 bulan saya menunggu hmmmm ๐Ÿ™‚ Aneh kok nggak datang-datang ya ๐Ÿ™‚

    Saya kemarin sudah request lagi kepada Google. Mudah-mudahan bisa dikirim secepatnya. Hehehe ๐Ÿ˜€

    Thanks ya atas tips nya ๐Ÿ™‚
    Pengalaman yang sangat menarik ya kalau dapat surat dari Amerika begitu hehehe ๐Ÿ˜€

  2. @Wahyu : Kalau 3 bulan sudah kelamaan mbak, kalau setubulan lebih belum dikirim juga, coba Request PIN Baru.. dengan alamat yang lebih lengkap dan Jelas. Pak Pos nya mungkin bingung cari alamat rumahnya Mbak Eka…

    Kalau Request PIN sampai 3x (artinya PIN gak datang juga), mbak nanti disuruh Verifikasi dengan cara Upload Scan KTP..

    soalnya kalau akun gak di Verifikasi selama 6 bulan, iklan tidak akan di tayangkan di blog, sampai di Verifikasi..

  3. Oh begitu ya mas. Terimakasih banyak atas sarannya. Saya malah baru tahu kalau sampai 6 bulan nggak di verifikasi, maka iklan tidak tayang. Hmmm Jadi harap-harap cemas nich hehehehe

  4. @Wahyu : Gak usah cemas mbak, kalau di Verifikasi yan muncul lagi iklan nya.. ๐Ÿ˜€

    kalau 3x PIN gak datang kan bisa Verifikasi pakai Scan KTP,

  5. Kayaknya lebih mudah verifikasi dengan menggunakan scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ya mas. Kita tidak perlu menunggu lama sampai berbulan-bulan hanya menanti kedatangan angka-angka (PIN) hehehe ๐Ÿ˜€ Tapi dengan menggunakan KTP, kita bisa langsung memverifikasinya dengan cepat dan pasti berhasil. Kalau dengan PIN, kalau salah sampai 3x kali dalam memasukkannya, itu malah bahaya hehehehe ๐Ÿ˜€

  6. @Wahyu : PIN nya cuma 6 digit, pokok nya jangan sampai salah .. kalau Request lagi pasti dateng PIN nya mbak.

    paling enak pakai KTP, tapi tunggu sampai Request 3X dulu..

  7. @Lab : oke gan, salam kenal juga

    @Jaysun : sama2 gan,

    @Adi : Ribet gan, tapi kalau udah ketrima ya enak, coz hasil nya lebih mantap dari PPc lain.

  8. Mas, kebetulan saya udah pindah rumah. Dan kemarin udah request PIN, tapi dikirim ke alamat rumah saya yg dulu, soalnya di KTP masih pake alamat yg dulu. Kira-kira bakal sampai ga ya?

  9. @Rohmat : Request PIN baru aja gan, PIN nya pasti nyampai ke alamat rumah mas yang dulu,

    nanti kalau udah 1 bulan fitur tombol "request New PIN" muncul di bawah kolom masukan PIN. nah ubah alamat rumah mas yang baru, trus minta PIN lagi

  10. infonya mantap sob. . . terima kasih atas informasinya Pin saya tak kunjung datang karna kode pos yang saya salahkan salah . . tapi tempatnya itu berdekatan dengan pos yang ada di tempat saya sob. . . emangnya gak bisa gituw yah . . padahal jarak rumah saya dengan kantor pos tersebut dekat . .

  11. Thanks sob infonya,, ane lagi nunggu pak pos nih mudah2n cepat sampainya ๐Ÿ™‚
    bangiz.blogspot_com

  12. Sudah 1 bulan lebih tunggu PIN nya tapi belum kunjung datang juga akhirnya rasa was-was selalu menghantuiku hehehe

  13. salam kenal gan.. saya mau tanya..
    saya mo scan KTP nih.. dan harus memasukkan ID Penayang.. saya mau tanya (ID Penayang / ID Publisher) adanya diman ya gan? saya tahunya ID akun ma ID billing.. makasih..

  14. Udah req yang kedua masih belum sampe dah sebulan lebih. pengen req yang ke tiga takut dateng, masih sabar nunggu 1 minggu lagi dah.

  15. @Ronny : kunjungi halaman ini gan untuk verifikasi
    __google_com/adsense/support/bin/request.py?contact_type=id_verification&hl=id

    beberapa kasus jika Pin tak kunjung datang mungkin masih ada di kantor Pos, coba datangi kantor pos terdekat tanya, apakah ada Surat dari google yg nyangkut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *