Dengan Benda Kecil Ini Baterai Smartphone Hanya Perlu di Cas Beberap Detik dan Bisa Tahan Seminggu

Baterai Smartphone Lobet itu pasti sudah akrab bagi kita, masalah ini pasti pernah di alami semua orang, apalagi sekarang desain Smartphone sudah lebih tipis pasti baterainya juga akan lebih di tipiskan. Namun saat ini sudah ada solusinya Namanya SUPERCAPACITOR.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah di Smartphone, tim ilmuwan di University of Central Florida (UCF) telah menciptakan super baterai mini yang dinamakan Supercapacitors yang bisa bertahan selama berhari-hari dengan hanya beberapa detik melakukan Cahrge.

Dengan Baterai Kecil Ini Baterai Smartphone Hanya Perlu di Cas Beberap Detik dan Bisa Tahan Seminggu
SUPERCAPACITORS – Gambar Milik University of Central Florida

Dalam penelitiannya, Baterai upercapacitors dapat diisi ulang lebih dari 30.000 kali, dibandingkan dengan baterai Lithium-Iion yang umum dipakai Smartphone sekarang akan mulai mengendur setelah 300 sampai 500 pengecasan.

Dengan baterai Superkapasitor ini, Anda bisa mengisi Smartphone dalam beberapa detik dan Anda tidak perlu mencas lagi selama lebih dari seminggu.

Teknologi Supercapacitors sebelumnya, belum bisa digunakan sebagai baterai perangkat mobile karena bentuknya yang besar sehingga akan membuat smartphone jauh lebih besar. Namun, tim di UCF membuat supercapacitors baru dengan kabel kecil yang berbentuk nanometer tebal. Sebuah inti yang sangat konduktif membantu dengan transfer elektron cepat untuk pengisian cepat dalam pemakaiannya, dan supercapacitors yang dilapisi dengan shell energi tinggi ini menghasilkan energi dan kekuatan kepadatan tinggi.

Selain untuk Smartphone, Supercapacitors juga dapat digunakan dalam ponsel dan gadget elektronik lainnya, karena ukurannya yang kecil dan bentuknya yang fleksibel. Supercapacitors bahkan dirancang bisa digunakan pada kendaraan listrik.

Namun Supercapacitors Ini saat ini belum siap untuk komersialisasi, karena masih dalam Uji Coba. Namun di perkirakan nantinya akan terjadi revolusi besar besaran dalam konsep catudaya teknologi.

Semoga Informasinya bermanfaat buat sobat Danforblog

Guest Post Danforblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *