Ciri-Ciri Komentar Spam dan Layak di Hapus

Selamat Datang di Dan For Blogg – Komentar adalah elmen yang paling utama untuk menunjang Kesuksesan Blogg, walaupun kesuksesan blogg juga tidak hanya di lihat dari Komentar saja, tapi dari Banyak nya Trafick, Jumlah Artikel dan masih banyak lagi.

Komentar Spam juga dianggap berbahaya oleh sebagian Blogger. Namun tau kah anda Kriteria Komentar Spam dan tidak layak di tampilkan ?, Mari kita simak ;

1. Komentar yang sama dan Berkali-kali
Banyak sekali Blogger yang menggunkan Komentar Copas, arti dari kopas adalah mereka membuat 1 Komentar lalu meng Copy Paste Komentar tersebut yang nanti nya akan di gunakan pada artikel yang lain.

Contoh yang pernah saya temui : “Blogg agan bagus, sukses selalu untuk Blogg nya”.

Sekilas saja tidak bermasalah, tapi ia memberikan komentar sang sama pada artikel saya yang lain. apakah seperti ini menurut anda bukan Spam ??

2. Komentar Singkat
Beberapa blogger termasuk saya mungkin tidak mempermasalahkan Hal ini. Jika Blogger yang benar-benar detail dan ingin Blogg nya bersih dari komentar spam, pasti akan di hapus juga.

Contoh Komentar : ” Nice Post ” , “Bagus gan” , Pertamax ,.

Komentar seperti itu seolah olah hanya ingin mendapat Back Link. Tapi kalau menurut saya Pribadi gak masalah sich.

3. Komentar OOT
Out Of Topic juga di anggap Komentar spam, anda bisa langsung menghapus komentar yang keluar dari Topik yang anda bahas. Itu hanya bisa menghilangkan Citra pada Artikel anda.

4. Komentar yang sama lebih dari 1
Jika komentar anda menarik sekali, tapi berjumlah lebih dari 1, nanti nya dianggap spam juga. Biasanya terjadi pada Blogger yang memakai Modem agak lelet, lalu berkomentar di Blogg yang Loading nya berat , lalu klik oke nya terpencet 2x. Saya juga sering terkena Hal ini.

Pada Intinya Komentar Spam yang berlebihan sangat tidak baik untuk Blogg kita, jadi ada baiknya juga anda meninjau Komentar yang masuk dan Hapus komentar yang kiranya Spam.

Semoga bermanfaat.. 🙂

40 thoughts to “Ciri-Ciri Komentar Spam dan Layak di Hapus”

  1. Salam.. Wahh nice infonya sob sangat bermanfaat.. Jangan Lupa Berkunjung Balik Juga ya di Putra-Community (y) Terimakasih.

  2. komentar spam seperti point diatas memang sering terjadi. Pengalaman saya pada blog saya, beberapa komentar anonymous itu terdeteksi oleh google sebagai spam karena mencantumkan live link, herannya kenapa sipemberi komentar tersebut tidak menggunakan name/URL. Untuk point 2 dan 3 itu juga ada di blog saya.

  3. Emank layak di hapus kalo orang spam karna bisa membuat google marah, dan tidak men indeks lagi blog tersebut.
    #Comment Follow back

  4. informasi yang sangat bermanfaat sekali untuk blogger pemula seperti saya.
    jadi tambah ilmu nih gan..

    thank you for sharing..

  5. @All : Maaf semua saya gak bisa balas komentar kalian, yang pasti semua komentar kalian sangat bermanfaat bagi saya..

    Tunggu kedatangan saya di Blogg kalian ๐Ÿ™‚

    Thanks..

  6. terimakasih infonya..sy kebtlan baru mengalami hal ini di blog sy,maklum msh awam jd sy bingung nih..apa pake moderasi aja ya

    1. Iya mas Agus, mending dikasih moderasi aja kalau mas Agus emank terganggu banget dengan komentar spam..

  7. Di Blogspot Kadang Kadang banyak Komentar Spam Yang Tidak Terfilter Secara Otomatis Olehh Sebab Itu Kita memang Wajib memoderasi Komentar Di Blog Kita.

  8. waduh, kok saya baru tau, di blog saya banyak komentar pendek, apa harus dihapus?
    kalo boleh saya bertanya, pengaruh komentar spam untuk blog itu apa?

    1. Kalau Pendek gak masalah gan.

      kalau komentar nya sama lebih dari 1 itu layak di hapus.. Google akan mengurangi Kualitas Index artikel kita,

  9. setuju dengan mas wizuloverz kalau cara paling epektif untuk menghindari komentar spam memang dengan memoderasi komentar,dengan begitu komentar yang masuk akan benar benar terseleksi.tapi sayangnya carai ini ngga banyak di pakai karena dianggap lebih memakan waktu karena harus membaca komentar satu persatu..trims infonya sob ๐Ÿ™‚

  10. kalau diblog saya jarang sih komentar yang pendek..
    tapi sayang banyak yang komen nitip lapak doank..

  11. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
    maaf gan numpang promonya yah
    rajalistrik_com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik_com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif._rajalistrik_com/

  12. cukup kasih Link mati di akhir komentar sebagai tanda tangan gan, saya yakin kalau komentart agan menarik, pasti dikunjungi.

    contoh Tanda tangan nya:

    salam:
    _danforblogg.blogspot_com/

  13. Alhamdulillah selama ini aku tidak pernah memberikan komentar spam. Yah walau masih banyak user yang lain suka meninggalkan komentar spamnya diblog saya.

    Terimakasih banyak sudah share ciri-ciri dari komentar spam.

    Salam sehat dan sukses selalu

  14. bos apakah bila kita berkomentar di blog yang temanya tidak sama dengan tema kita, akan di sebut kurang baik oleh google ?

  15. tentang point no.3 komentar oot " Itu hanya bisa menghilangkan Citra pada Artikel anda". Saya masih bingung dengan hal itu, mas. Soalnya saya pernah menemui beberapa blog yg komentarnya banyak yg tidak nyambung sama sekali dengan isi postingan. malahan kolom komentarnya hanya berisi candaan antara sang admin dengan blogger-blogger tamunya. Saya liat PR-nya juga lumayan yaitu PR2 dan 3

  16. @Isma : kalau komentar bercanda gak OOT mbak, malah bagus itu, terjadi interaksi antara admin dan pengunjung nya..

    kalau OOT itu komentar singkat, yang gk nyambung sama artikelnya, Nice Post, Pertamax..

    dia belum baca tapi komentar,

  17. kang mau bertanya, lalu cara mengatasi hal yang nomor 4 itu bagaimana ? kan jaringan lola itu bukan salah pengguna.. bahaya jga kan kalau dianggap spam…

    trus saya mau bertanya lagi kang, pada poin 1 maksudnya "menggunakan komentar yang sama (copas) pada artikel lain", maksudnya artikel yang lain pada blog yang sama, atau artikel yang lain pada blog yang lain ?

    mohon pencerahannya ya kang… ^^

  18. Komentar copy paste, sepertinya itu patut untuk dicoba. Dan ini menarik untuk dijadikan artikel. hehe… Kalo ada waktu luang mas daniel bisa mampir ke blog saya dan memberikan masukkan buat saya. Terimakasih

  19. yops gan, saya paling sering dapat komentar promosiin blog.. kadang ada juga yang minta kunjungan balik, padahal kalau komentarnya bagus tanpa diminta pun kadang org akan berkunjung utk melihat blognya..
    kalau saya biasanya dapat komentar spam yang buat promisiin event semacam kontes2 gitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA, Maaf ini untuk menghindari SPAM Robot...! *